• Home
  • Viral
  • Viral, Kisah Cinta Bule Norwegia dengan Gadis Aceh Ini Bikin Baper

Viral, Kisah Cinta Bule Norwegia dengan Gadis Aceh Ini Bikin Baper

Oleh: Redaksi
Selasa, 31/07/2018 17:39 WIB
Dibaca: 705 kali
Foto: detik.com

ACEH UTARA - Foto pernikahan gadis Aceh yang dipersunting pria bule asal Norwegia jadi viral di media sosial. Banyak netizen yang heboh dan kagum pada pernikahan lintas negara tersebut dan penasaran bagaimana kisah cinta mereka.

Sebelum mengikat janji suci pernikahan, rupanya sang pengantin wanita yang bernama Syahira Muliatul ini merupakan teman sekolah Jarrand Haris Prestvik Vandvik, pria yang kini telah menjadi suaminya. Hal tersebut pun diungkapkan oleh ayah Syahira, Syarifuddin Ahmad yang menyatakan bahwa putrinya sudah berteman dengan Jarrand sejak duduk di bangku SMA. 

"Awalnya sempat berkawan dulu, satu SMA. Sebenarnya si kakak (Syahira) nggak mau karena beda agama. Cuma karena si laki (Jarrand) ini menunjukkan minatnya dan masuk Islam, saya pun tertarik," ungkap Syarifuddin saat dihubungi Wolipop, Selasa (31/7/2018). 

Syahira merupakan putri pertama Syarifuddin, pria asal Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara. Syarifuddin dan keluarganya pun telah tinggal di Norwegia selama 20 tahun.  

Setelah saling mengenal satu sama lain, dan Jarrand menunjukkan bukti cintanya pada Syahira, mereka melangsungkan pernikahan di Stavanger, Norwegia pada 29 April lalu. Sementara itu pesta pernikahan keduanya berlangsung di Aceh dengan perayaan adat Aceh pada Minggu lalu (22/7/2018). 

"Yang di Aceh kemarin itu pesta pernikahannya karena kalau kita buat di sana, keluarga nggak ada yang datang. Ada pakai dua pelaminan yang pertama nasional dan yang kedua adat Aceh. Maharnya 30 mayam emas dan uang hantaran Rp 30 juta," imbuhnya. 

Syarifuddin pun memberikan restu putrinya dinikahi oleh Jarrand karena melihat kegigihannya mencintai Syahira. Menurutnya, Jarrand merupakan sosok pria yang baik dan dari keluarga yang baik-baik juga. 

"Keluarga pihak laki nggak pernah menentang dan setuju banget, malah mereka menitipkan ke saya supaya Jarrand diajarkan agama Islam yang benar. Sebelum menikah, saya menelusuri dulu, walaupun bukan muslim dia nggak pernah merokok, nggak pernah minum alkohol, dan dia mau belajar Islam," tutur Syarifuddin. 

Kini pasangan Syahira dan Jarrand yang berusia 22 tahun ini tetap tinggal bersama di Norwegia. Syahira sendiri menjalani kuliah di jurusan geologi dan akan mulai masuk Agustus nanti, sementara itu suaminya juga akan bekerja sambil kuliah. Kisah cinta mereka ini pun membuat banyak netizen kagum dan baper karena melihat kegigihan Jarrand yang rela berpindah keyakinan demi mendapatkan Syahira.

Sumber: detik.com

Tag:bule norwegiagadis acehpria norwegia
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir