• Home
  • RAGAM
  • Yuk Nikmati Pameran Temporer di Museum Tsunami Aceh, Gratis!

Yuk Nikmati Pameran Temporer di Museum Tsunami Aceh, Gratis!

Oleh: Redaksi
Senin, 01/05/2017 16:19 WIB
Dibaca: 198 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Museum Tsunami Aceh akan menggelar pameran temporer perdana dengan tema 'Kehidupan Nelayan Aceh Pasca Tsunami 2004' pada 3-14 Mei 2017 mendatang.

Koordinator Museum Tsunami Aceh Almuniza Kamal mengatakan pameran temporer ini digelar untuk memeriahkan Pekan Nasional (Penas) Petani-Nelayan XV yang akan diselenggarakan di Aceh pada 6-Mei 2017. Selain pameran temporer, pada ajang tersebut juga ada pameran pesona Aceh.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kami terhadap nelayan, khususnya yang mengalami secara langsung tragedi gempa dan tsunami yang begitu dahsyat," ujar Kamal dikutip laman acehprov.go.id, Senin (30/42017).

Kata dia, ajang ini juga dapat dijadikan sebagai media pembelajaran agar ke depannya lebih tanggap dan sigap dalam menghadapi bencana.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Museum Tsunami Aceh Nela Vitriani mengatakan rencananya pembukaan pameran temporer nelayan ini akan digelar bersamaan dengan kegiatan Museum Trip at Night yang dibuka pada Rabu 3 Mei 2017 malam pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB.

"Ini merupakan kali kedua kita mengadakan Museum Trip pada malam hari agar pengunjung dapat merasakan suasana dan sensasi yang berbeda," ujar Nela.

Pada pameran tersebut, kata Nela, akan ditampilkan 32 koleksi yang berkenaan dengan nelayan Aceh. Dan yang paling penting pameran ini terbuka untuk umum serta tidak dipungut biaya alias gratis.

"Ada sejumlah koleksi foto dan video saksi hidup nelayan Aceh yang selamat dari musibah gempa dan tsunami, sejarah mengenai Panglima Laot Aceh, dan sebagainya akan ditampilkan," ujar dia. 

Sumber: otonomi.co.id

T#g:Banda AcehMuseum Tsunami
Banner Affiliate Cloudmediabiz
Berita Terkait
  • Minggu, 18/06/2017 13:12 WIB

    Mayat Pria Ditemukan Mengapung di Bawah Jembatan Ulee Lheue

    BANDA ACEH - Warga Gampong Ulee Lheue, Kecamatan Ulee Lheue, Banda Aceh, dihebohkan dengan penemuan mayat pria tanpa identitas. Mayat itu ditemukan mengapung di bawah jembatan Ulee Lheue, Minggu (1

  • Minggu, 18/06/2017 06:48 WIB

    Banda Aceh Salurkan Zakat Rp 4,39 M untuk 6.523 Fakir Miskin

    BANDA ACEH - Sebanyak 6.523 fakir miskin di Banda Aceh menerima zakat konsumtif dari Baitul Mal. Total dana yang disalurkan untuk zakat ini sebesar Rp 4,39 miliar. Penyaluran zakat untuk fakir

  • Sabtu, 17/06/2017 20:02 WIB

    Polsek Kuta Alam Ringkus PSK dan Pelanggan yang Tengah Transaksi

    BANDA ACEH - Polsek Kuta Alam, Banda Aceh berhasil meringkus seorang germo, satu pekerja seks komersil (PSK) dan seorang pria sebagai pelanggan masih berstatus mahasiswa. Penangkapan ini pada opera

  • Minggu, 11/06/2017 23:20 WIB

    Tiga Penjual Petasan di Banda Aceh Ditangkap Polisi

    BANDA ACEH - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh menangkap tiga tersangka penjual petasan serta mengamankan barang bukti berbagai jenis bahan peledak tersebut. Kepala Satuan Res

  • Minggu, 11/06/2017 09:15 WIB

    Buka Hingga Dini Hari, Salon di Banda Aceh Digerebek Warga

    BANDA ACEH - Salon Angeel di Jalan Kartini, Peunayong, Banda Aceh digerebek oleh warga. Rumah kecantikan tersebut diduga telah melanggar peraturan syariat Islam di Banda Aceh dan telah dijadikan te

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir