• Home
  • Ragam
  • Yuk Liburan ke Aceh, Jangan Takut Syariat Islam

Yuk Liburan ke Aceh, Jangan Takut Syariat Islam

Oleh: Redaksi
Jumat, 25/01/2019 14:43 WIB
Dibaca: 291 kali
Foto: detik.com

JAKARTA - Banda Aceh punya hukum syariat Islam, kadang itu jadi pertanyaan dan bikin ragu-ragu traveler. Tenang saja, liburan ke Banda Aceh dijamin aman dan nyaman.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Menurutnya, hukum syariat Islam sama sekali tidak menganggu kenyamanan traveler saat liburan.

"Kalau perempuan yang beragama Islam kan memang harus memakai jilbab, bukan cuma di Aceh saja dong," kata Aminullah membuka pembicaraan.

Namun bagi yang bukan beragama Islam, ada baiknya untuk menghargai aturan hukum syariat Islam tersebut. Itu demi untuk menjaga ciri khas Aceh yang begitu teguh memegang hukum-hukum Islam.

"Hanya untuk menjaga kebersamaan dan ciri khas Aceh. Banyak juga di daerah lain dan agama tertentu, punya aturan-aturan tersendiri dan bisa kok dipatuhi pengunjung," ujar Aminullah.

Aminullah menjelaskan, masyarakat Banda Aceh sendiri bukan hanya pemeluk agama Islam saja. Ada pemeluk agama-agama lain yang mana semuanya hidup damai dan rukun.

"Kehidupan di Banda Aceh itu saling menghormati. Aceh itu kan singkatan Asia, China, Eropa dan Hinda, jadinya semua hidup dengan rukun. Saat bulan puasa, bagi yang bukan Muslim tidak membuka tempat makan di siang hari. Orang Muslim pun tidak pernah menganggu ibadah agama lain misal di kuil atau vihara," papar Aminullah.

Malah menurutnya, traveler yang melihat dari dekat tentang bagaimana hukum syariat Islam yang berlaku dalam kehidupan masyarakat Banda Aceh, akan menjadi pengalaman yang menarik.

"Jangan takut dengan hukum syariat Islam, tidak ada masalah. Kecuali niatnya datang mau mabuk dan berjudi, ya itu yang salah," tutupnya.

Sumber: detik.com

Tag:aminullah usmansyariat islamwalikota banda acehWisata Aceh
Berita Terkait
  • Minggu, 11/08/2019 19:58 WIB

    Lewat Festival Saman, Kemenpar Ajak Wisman ke Gayo Aceh

    JAKARTA - Setelah sukses dengan gelaran Festival Saman 2018, tahun ini Kementerian Pariwisata, Kemendikbud, Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Aceh, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues ke

  • Rabu, 10/07/2019 20:13 WIB

    Akademisi Aceh: Jika Mau Poligami, Menikahlah dengan Janda

    BANDA ACEH - Praktik poligami sudah hadir sebelum Islam, praktik ini liar di masa jahiliyah di mana lelaki bisa menikah tanpa batas dan tanpa aturan yang membatasinya. Islam datang memberi batasan da

  • Sabtu, 06/07/2019 19:44 WIB

    Aceh Culinary Festival Masuk Kategori Top Event Kemenpar

    BANDA ACEH - Aceh Culinary Festival yang menjadi kegiatan tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam tiga tahun berturut-turut masuk kategori 100 top event dari Kementerian Pariwisata. "Alham

  • Jumat, 05/07/2019 21:04 WIB

    Ditolak Banyak Pihak, Ini Komentar Penyelenggara Sepakbola Putri

    BANDA ACEH - Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Aceh meminta maaf kepada masyarakat Aceh yang jika penyelenggaraan kegiatan seleksi pemain sepakbola putri U 17 tingkat Provinsi Aceh dinil

  • Jumat, 05/07/2019 11:04 WIB

    Gelaran Liga Sepakbola Putri di Lhokseumawe Ditolak Ormas Islam

    LHOKSEUMAWE - Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan Pengawal Syariat Islam Kota Lhokseumawe mengecam penyelenggaraan sepakbola putri Liga Kemenpora beberapa waktu lalu di Lh

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir