• Home
  • Ragam
  • Yuk Liburan ke Aceh, Jangan Takut Syariat Islam

Yuk Liburan ke Aceh, Jangan Takut Syariat Islam

Oleh: Redaksi
Jumat, 25/01/2019 14:43 WIB
Dibaca: 214 kali
Foto: detik.com

JAKARTA - Banda Aceh punya hukum syariat Islam, kadang itu jadi pertanyaan dan bikin ragu-ragu traveler. Tenang saja, liburan ke Banda Aceh dijamin aman dan nyaman.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Menurutnya, hukum syariat Islam sama sekali tidak menganggu kenyamanan traveler saat liburan.

"Kalau perempuan yang beragama Islam kan memang harus memakai jilbab, bukan cuma di Aceh saja dong," kata Aminullah membuka pembicaraan.

Namun bagi yang bukan beragama Islam, ada baiknya untuk menghargai aturan hukum syariat Islam tersebut. Itu demi untuk menjaga ciri khas Aceh yang begitu teguh memegang hukum-hukum Islam.

"Hanya untuk menjaga kebersamaan dan ciri khas Aceh. Banyak juga di daerah lain dan agama tertentu, punya aturan-aturan tersendiri dan bisa kok dipatuhi pengunjung," ujar Aminullah.

Aminullah menjelaskan, masyarakat Banda Aceh sendiri bukan hanya pemeluk agama Islam saja. Ada pemeluk agama-agama lain yang mana semuanya hidup damai dan rukun.

"Kehidupan di Banda Aceh itu saling menghormati. Aceh itu kan singkatan Asia, China, Eropa dan Hinda, jadinya semua hidup dengan rukun. Saat bulan puasa, bagi yang bukan Muslim tidak membuka tempat makan di siang hari. Orang Muslim pun tidak pernah menganggu ibadah agama lain misal di kuil atau vihara," papar Aminullah.

Malah menurutnya, traveler yang melihat dari dekat tentang bagaimana hukum syariat Islam yang berlaku dalam kehidupan masyarakat Banda Aceh, akan menjadi pengalaman yang menarik.

"Jangan takut dengan hukum syariat Islam, tidak ada masalah. Kecuali niatnya datang mau mabuk dan berjudi, ya itu yang salah," tutupnya.

Sumber: detik.com

Tag:aminullah usmansyariat islamwalikota banda acehWisata Aceh
Berita Terkait
  • Kamis, 07/02/2019 20:09 WIB

    Tahun 2019, Disbudpar Aceh Gelar 100 Event Wisata

    BANDA ACEH - Provinsi Aceh makin serius mengembangkan pariwisata untuk menarik kunjungan wisatawan. Sepanjang 2019, ada 100 event yang disiapkan, baik bertaraf nasional maupun internasional. Kepala

  • Sabtu, 02/02/2019 02:18 WIB

    Kunjungan Turis ke Aceh Meningkat Dua Kali Lipat

    BANDA ACEH - Jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Aceh akhir tahun lalu meningkat 2 kali lipat. Yang sebelumnya didominasi Malaysia, kini malah Inggris.Berdasarkan data dirilis Badan Pusat

  • Senin, 14/01/2019 19:00 WIB

    Wow, Pulau di Aceh Singkil Ini Mirip Dalam Film Spongebob

    ACEH SINGKIL - Penggemar kartun anak-anak Spongebob pasti sangat kenal dengan Bikini Bottom, sebuah kota bawah laut yang menjadi tempat tinggal Spongebob dan teman-temannya.Jika dilihat dari permukaan

  • Jumat, 11/01/2019 16:35 WIB

    Disbudpar Tetap Pertahankan Branding "Cahaya Aceh"

    BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menyatakan tetap mempertahankan branding wisata "Cahaya Aceh" atau "The Light of Aceh" untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah setempat. "

  • Kamis, 03/01/2019 22:15 WIB

    Wali Kota Banda Aceh Jawab Tudingan Objek Wisata Jadi Tempat Mesum

    BANDA ACEH - Objek wisata Ulee Lheue dituding anggota DPRK Banda Aceh menjadi tempat mesum. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman pun memberikan tanggapan. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman men

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir