• Home
  • Ragam
  • Yuk Liburan ke Aceh, Jangan Takut Syariat Islam

Yuk Liburan ke Aceh, Jangan Takut Syariat Islam

Oleh: Redaksi
Jumat, 25/01/2019 14:43 WIB
Dibaca: 249 kali
Foto: detik.com

JAKARTA - Banda Aceh punya hukum syariat Islam, kadang itu jadi pertanyaan dan bikin ragu-ragu traveler. Tenang saja, liburan ke Banda Aceh dijamin aman dan nyaman.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Menurutnya, hukum syariat Islam sama sekali tidak menganggu kenyamanan traveler saat liburan.

"Kalau perempuan yang beragama Islam kan memang harus memakai jilbab, bukan cuma di Aceh saja dong," kata Aminullah membuka pembicaraan.

Namun bagi yang bukan beragama Islam, ada baiknya untuk menghargai aturan hukum syariat Islam tersebut. Itu demi untuk menjaga ciri khas Aceh yang begitu teguh memegang hukum-hukum Islam.

"Hanya untuk menjaga kebersamaan dan ciri khas Aceh. Banyak juga di daerah lain dan agama tertentu, punya aturan-aturan tersendiri dan bisa kok dipatuhi pengunjung," ujar Aminullah.

Aminullah menjelaskan, masyarakat Banda Aceh sendiri bukan hanya pemeluk agama Islam saja. Ada pemeluk agama-agama lain yang mana semuanya hidup damai dan rukun.

"Kehidupan di Banda Aceh itu saling menghormati. Aceh itu kan singkatan Asia, China, Eropa dan Hinda, jadinya semua hidup dengan rukun. Saat bulan puasa, bagi yang bukan Muslim tidak membuka tempat makan di siang hari. Orang Muslim pun tidak pernah menganggu ibadah agama lain misal di kuil atau vihara," papar Aminullah.

Malah menurutnya, traveler yang melihat dari dekat tentang bagaimana hukum syariat Islam yang berlaku dalam kehidupan masyarakat Banda Aceh, akan menjadi pengalaman yang menarik.

"Jangan takut dengan hukum syariat Islam, tidak ada masalah. Kecuali niatnya datang mau mabuk dan berjudi, ya itu yang salah," tutupnya.

Sumber: detik.com

Tag:aminullah usmansyariat islamwalikota banda acehWisata Aceh
Berita Terkait
  • Senin, 15/04/2019 15:28 WIB

    Ketangkap Mesum, Oknum Dokter Kena Hukum Cambuk

    BANDA ACEH - Seorang oknum dokter yang bertugas di Aceh Barat Daya (Abdya), dicambuk delapan kali karena terbukti mesum. Dia ditangkap ketika berada di mobil usai melarikan diri dari hotel ketika

  • Jumat, 05/04/2019 23:07 WIB

    Aceh Promosi Wisata Bahari di Jakarta

    JAKARTA - Provinsi Aceh tidak pernah absen dalam mempromosikan wisata baharinya ke dunia internasional salah satunya dengan andil bagian pada Pameran Deep and Extreme (DXI) Indonesia 2019 yang berlang

  • Kamis, 04/04/2019 13:56 WIB

    Brunei Pelajari Syariat Islam di Aceh

    BANDA ACEH - Kerajaan Brunei Darussalam menerapkan hukuman cambuk dan rajam hingga mati terhadap homoseksual. Sebelum aturan itu diterapkan, Brunei pernah melakukan studi banding ke Aceh untuk mempela

  • Rabu, 03/04/2019 11:42 WIB

    "BaSaJan" Bersinergi Kembangkan Industri Pariwisata Aceh

    SABANG - Tiga Pemerintahan yakni, Kota Sabang, Kota Banda Aceh dan Aceh Besar disingkat "BaSaJan" menyepakati kerja melakukan pengembangan potensi industri wisata yang dimiliki tiga daerah tersebut.

  • Selasa, 02/04/2019 20:04 WIB

    Sabang Tetap Ramah Wisatawan Meski Jalankan Syariat Islam

    SABANG - Wisatawan yang ingin melancong ke Sabang kadang ragu-ragu dengan aturan syariat Islam yang berlaku di Aceh. Tapi tenang, dijamin tetap ramah wisatawan. Melancong ke Sabang dapat ditempuh den

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir