• Home
  • Ragam
  • Warga CDOB Aceh Malaka akan Gelar Aksi di Senayan

Warga CDOB Aceh Malaka akan Gelar Aksi di Senayan

Oleh: Kamal
Jumat, 21/09/2018 06:08 WIB
Dibaca: 1.249 kali
Tajuddin

ACEH UTARA - Juru Bicara Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Aceh Malaka, Tajuddin mengatakan, puluhan warga Aceh Malaka (pemekaran Aceh Utara) akan berangkat ke Jakarta dalam pekan ini. Mereka akan bergabung dengan warga CDOB lainnya untuk beraudiensi dengan DPD/DPR serta menggelar aksi.


"Kami bersama warga siap hadir dalam acara audiensi dengan DPD/DPR RI serta aksi nasional pada 24 September nanti di Jakarta bersama Forkornas pemekaran CDOB seluruh Indonesia," ujarnya.

Persiapandari tim panitia CDOB Kabupaten Aceh Malaka sudah final, sebanyak 50 orang lebih perwakilan dari masyarakat akan hadir di Jakarta.

"Bahkan, segala kebutuhan sudah kita persiapkan, mudahan perjuangan Aceh Malaka di Pusat tidak sia-sia dan lancar seperti kita harapkan," kata Tajuddin.

Sementara itu, Bendahara Tim Panitia CDOB Aceh Malaka, Ade Zulfadli secara terpisah mengatakankan, aksi nasional Forum Komunikasi Nasional (Forkonas) CDOB bertujuan meminta Presiden agar mencabut moratorium pemekaran terhadap 173 CDOB se-Indonesia.

"Menyangkut dengan agenda di Jakarta nanti, kita akan mengikuti arahan dari Forkonas, yang sudah jelas pada Senin pagi sudah ada agenda mengikuti pertemuan dengan pimpinan DPD," sebut Zulfadli.

Sambungannya, pemerintah belum mengakomodir apa yang menjadi keinginan masyarakat untuk membentuk 173 DOB. Padahal sudah memenuhi syarat baik secara hukum maupun administratif sebagai daerah otonomi baru.

"Semogasyarat-syarat yang dibutuhkan bisa kita bawa ke pertemuan nasional itu. Bahwa apa yang kita perjuangkan adalah kebaikan untuk Aceh Utara, mengingat wilayah Aceh Utara sangat luas dengan 852 desa, kami yakin pemekaran adalah salah satu solusi untuk percepatan pembangunan," tutupnya.

Tag:
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir