• Home
  • RAGAM
  • Tagar "#PenutupanSailSabang" Tandai Berakhirnya Sail Sabang 2017

Tagar "#PenutupanSailSabang" Tandai Berakhirnya Sail Sabang 2017

Oleh: Aulia Fitri
Rabu, 06/12/2017 22:29 WIB
Dibaca: 49 kali
GenPI Aceh/Wanda HP

SABANG - Sebanyak 8 anggota Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh hadir dan aktif mencuit di linimasa Twitter setiap rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017 yang dilaksanakan sejak 28 November - 5 Desember 2017.

GenPI Aceh yang dibantu oleh anggota GenPI se-Indonesia hadir ke Sail Sabang difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata RI selama seminggu ditugaskan sebagai relawan untuk meliput dan mempromosikan Sail Indonesia ke-9 tersebut.

Ketua Bidang Kreatif GenPI Aceh Teuku M. Hijria menyebutkan, kebanggaannya kepada seluruh anggota GenPI yang tanpa kenal lelah mempromosikan Sail Sabang selama 8 hari itu.

"Selama Sail Sabang, sebanyak 8 kali trending topic di Twitter, baik pra-event dan saat berlangsungnya even Sail terbesar sejak dilaksanakan," ujar pemuda yang akrab disapa Ponjria ini.

Ia menambahkan, ini membuktikan kekuatan media sosial cukup besar efeknya dalam promosi wisata. Ponjria menyebutkan, malam penutupan Sail Sabang sempat terjadi Trending Topic Indonesia (TTI) nomor 1 dengan tagar #PenutupanSailSabang yang berhasil mengumpulkan 1.417 tweet dari warganet.

"Tagar itu bertahan beberapa jam dan berada di posisi 5 besar trending topic, ini menunjukkan anggota GenPI se-Indonesia sangat antusias mempromosikan Sail Sabang," sebut Ponjria seraya mengucapkan terimakasih kepada anggota GenPI yang telah ikut memviralkan kegiatan selama Sail Sabang.

Dengan semakin viral Sabang di dunia maya, akui Ponjria, tentunya akan sangat berdampak positif kepada ekonomi masyarakat Sabang khususnya dan Aceh umumnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengungkapkan kebanggaannya terhadap Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) seluruh Indonesia yang sangat aktif menpromosikan Sail Sabang 2017.

"Ini Sail Sabang terbesar karena ada tiga hal, yakni karena peserta yang terbanyak, penonton terbanyak, dan rangkaian event yang juga terbanyak. Maka ini menjadi event Sail Sabang terbesar di Indonesia," ujar Menpar Arief.

Dan yang terakhir yang membuat Sail Sabang besar adalah memiliki event yang paling banyak dimana Sail ini memiliki 24 event sejak awal dimulai.

Wakil Presiden RI Yusuf Kalla optimis bahwa pariwisata akan menjadi penggerak ekonomi bangsa di masa yang akan datang, dan Sabang sebagai salah satu kota yang siap menerima wisatawan nusantara dan mancanegara.[]

T#g:AcehGenPI AcehLaskar DigitalSabangSail Sabang
Berita Terkait
  • Minggu, 10/12/2017 18:02 WIB

    Pertamina Amankan Pasokan LPG di Aceh

    BANDA ACEH - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melakukan penambahan pasokan untuk pengamanan ketersediaan pasokan LPG 3 kg hingga jelang pergantian tahun. Hal ini dilakukan un

  • Minggu, 10/12/2017 13:11 WIB

    Udara, Air, dan Darat Menuju Sabang

    SABANG - "Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau. Sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia." Sepotong lagu nasional berjudul 'Dari Sabang Sampai Merauke' cipt

  • Jumat, 08/12/2017 15:21 WIB

    Polres Aceh Singkil Ringkus Dua Orang Pengedar Sabu

    ACEH SINGKIL - Satuan Reserse Narkoba dan Provost Polres Aceh Singkil meringkus dua orang warga Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Kapolres

  • Jumat, 08/12/2017 14:16 WIB

    KPA Pase salurkan sembako untuk korban banjir

    ACEH UTARA - Komite Peralihan Aceh (KPA) Daerah III Teungku Chiek di Paya Bakong, Wilayah Pasee, Kabupaten Aceh Utara, menyerahkan bantuan sembako kepada para korban banjir di 11 desa dalam Kecamat

  • Kamis, 07/12/2017 22:02 WIB

    Langgar Qanum Jinayah, 8 Warga Meulaboh Dicambuk

    ACEH BARAT - Tujuh orang pria dan seorang wanita di Aceh Barat, Provinsi Aceh menjalani Uqubah atau hukuman cambuk di dapan umum karena terbukti melakukan pelanggaran Qanun Jinayah Nomor 6 Tahun 20

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir