• Home
  • RAGAM
  • Sail Sabang Dimulai, Wisatawan ke Sabang Melonjak Tajam

Sail Sabang Dimulai, Wisatawan ke Sabang Melonjak Tajam

Oleh: Redaksi
Rabu, 29/11/2017 20:23 WIB
Dibaca: 26 kali
Foto: istimewa

SABANG - Jumlah penumpang yang menyeberang ke Sabang meningkat drastis selama pelaksanaan Sail Sabang. Lonjakan ini sudah terjadi sejak seminggu terakhir.

Tumpukan penumpang dan kendaraan mulai terlihat di Pelabuhan Penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu (29/11/2017). Kendaraan roda dua dan roda empat mengantre masuk ke dalam kapal untuk berangkat ke Sabang.

Para penumpang dan kendaraan diangkut dengan menggunakan tiga kapal cepat dan tiga kapal lambat. Jadwal pelayaran kapal dalam dua hari terakhir ditambah menjadi empat kali sehari. Wisatawan yang melancong ke kota ujung paling barat Indonesia ini pun diangkut hingga malam hari.

"Lonjakan penumpang sudah terjadi dalam seminggu terakhir. Rata-rata sekarang yang menyeberang yaitu wisatawan lokal yang ingin mengikuti event Sail Sabang," kata Kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheue, Aqil kepada wartawan.

Pelabuhan Bersolek

Selain terjadi lonjakan, Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh juga sudah bersolek untuk menyambut Sail Sabang. Sejumlah infrastruktur dibenahi, termasuk tempat penjualan tiket.

"Seperti kita ketahui bersama, Pelabuhan Ulee Lheue ini merupakan pintu masuk utama ke Kota Sabang di samping melalui udara. Mengingat festival wisata bertaraf internasional Sail Sabang semakin dekat, maka Pak Wali ingin meninjau langsung kesiapan Pelabuhan Ulee Lheue," jelas Kabag Humas Setdako Banda Aceh T Taufik Mauliansyah beberapa waktu lalu.

Mengutip pernyataan Wali Kota, Taufik menyebut Pelabuhan Ulee Lheue menjadi wajah Banda Aceh bagi para wisatawan dalam dan luar negeri.

"Untuk itu Pak Wali berkeinginan agar setiap wisatawan yang akan berangkat ke Sabang atau tiba dari Sabang di Pelabuhan Ulee Lheue, mendapat kesan yang baik baik dari sisi pelayanan, kebersihan, maupun fasilitas umum yang tersedia," jelasnya.

Sumber: detik.com

T#g:Pulau WehSail SabangWisata Aceh
Berita Terkait
  • Minggu, 10/12/2017 13:11 WIB

    Udara, Air, dan Darat Menuju Sabang

    SABANG - "Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau. Sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia." Sepotong lagu nasional berjudul 'Dari Sabang Sampai Merauke' cipt

  • Kamis, 07/12/2017 14:58 WIB

    Buang Sampah di Pulau 'Perawan' Aceh Ini, Siap-siap Kena Sanksi

    ACEH SINGKIL - Destinasi wisata Pulau Banyak, Aceh Singkil ibarat perawan di ujung barat Indonesia. Keindahannya yang alami perlu dirawat untuk menarik wisatawan dan perlu sanksi tegas jika ada yan

  • Rabu, 06/12/2017 22:29 WIB

    Tagar "#PenutupanSailSabang" Tandai Berakhirnya Sail Sabang 2017

    SABANG - Sebanyak 8 anggota Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh hadir dan aktif mencuit di linimasa Twitter setiap rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017 yang dilaksanakan sejak 28 November - 5 Des

  • Senin, 04/12/2017 21:31 WIB

    TNI AL Berikan Layanan Kesehatan kepada 2.886 Masyarakat Pulau Weh

    SABANG - Satuan tugas (Satgas) operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya ke-66 TNI AL memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Pulau Weh, Sabang, Senin (4/12/2017). Kapal Rumah Sakit TNI AL KRI dr So

  • Minggu, 03/12/2017 17:38 WIB

    Imbas Sail Sabang, Wisata Selam di Aceh Makin Cool

    SABANG - Sabang Penyelenggaraan Sail Sabang 2017 ikut berimbas ke wisata selamnya, amornya makin ngehits. Bahkan menjadi salah satu itinerary wajib para wisatawan saat traveling. Spot-spot snorklin

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir