• Home
  • RAGAM
  • Promosikan Paket Wisata, Aceh Sales Mission Incar Medan dan Batam

Promosikan Paket Wisata, Aceh Sales Mission Incar Medan dan Batam

Oleh: Redaksi
Rabu, 27/09/2017 15:38 WIB
Dibaca: 142 kali
Disbudpar Aceh
Kegiatan Aceh Sales Mission di Kota Medan

MEDAN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh terus menggenjot promosi pariwisata lewat berbagai cara, khususnya menyasar sejumlah pasar calon wisatawan nusantara dengan target beberapa provinsi tetangga yang ada di Pulau Sumatera.

Aceh Sales Mission menjadi salah satu usaha yang diwujudkan Disbudpar Aceh dalam rangka menyampaikan informasi terkini soal pariwisata di Serambi Mekkah yang siap menyambut wisatawan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata dan Lembaga Disbudpar Aceh Drs. Amiruddin, M.Si dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan tersebut adalah mempromosikan serta menyampaikan informasi terkini dari Aceh terkait isu keamanan yang kini sudah sangat kondusif dan sangat layak diketahui oleh masyarakat luas.

"Dalam kegiatan ini melibatkan pelaku usaha pariwisata Aceh, sebanyak 18 travel agent dari Aceh dan 44 travel agent dari Kota Medan. Para pelaku usaha pariwisata tersebut yang dari Aceh juga kami minta untuk memperkuat kerja sama dengan  yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara agar  kekuatan promosi lebih meluas," ujarnya, Minggu (25/9/2017) di Hotel Emerald Garden Kota Medan.

Menurut Amiruddin, kegiatan tahunan seperti ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh. "Tidak saja jumlah kunjungan, dampak lainnya juga akan berpengaruh langsung bagi perekonomian masyarakat di Aceh," ungkapnya didepan sejumlah peserta yang hadir.

Kegiatan Aceh Sales Mission yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Sumut serta beberapa pejabat di jajaran Pemerintahan Sumatera Utara ini mendapat respon positif dari sejumlah tamu undangan serta travel agent, salah satunya Anton selaku travel agenda asal Kota Medan mengaku kegiatan yang dilaksanakan Disbudpar Aceh ini menjadi langkah baik penyebaran informasi pariwisata secara langsung.

"Ini langkah yang sangat baik dalam hal menyampaikan langsung informasi terkait pariwisata Aceh kepada para pelaku usaha pariwisata diluar provinsi Aceh. Kita berharap hal seperti ini bisa lebih sering digencarkan ke publik lainnya," ujar Anto.

Sementara itu, sesi yang tidak kalah menarik dari sales mission juga menghadirkan forum B2B (Sellers meet buyers), dimana kedua transaksi bisnis tersebut mampu menarik minat para wisatawan yang ada di Kota Medan untuk berkunjung langsung ke Aceh sehingga kerja samanya bisa saling menguntungkan antar kedua belah pihak.

Tidak hanya di Kota Medan, rombongan Aceh Sales Mission juga bergerak hingga ke Kota Batam, Senin (26/9/2017) yang lebih banyak memberikan informasi terkait hospitality serta Syariat Islam yang berlaku di Aceh yang sama sekali tidak mengganggu pariwisata, justu lebih pada tradisi "Peumulia Jamee Adat Geutanyoe" yang artinya memuliakan tamu adalah adatnya orang Aceh.

"Hal itu berlaku bagi siapa saja yang datang ke Aceh dengan catatan bisa saling menghormati dengan tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh hukum yang berlaku di Indonesia," pungkas Amir.

T#g:Aceh Sales MissionDisbudpar AcehPariwisata Acehwisatawan nusantara
Berita Terkait
  • Minggu, 15/10/2017 12:02 WIB

    Duta Wisata Aceh 2017 dan Tantangan Masa Depan

    BANDA ACEH - Tanpa terasa setahun telah berlalu saat Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar kegiatan Pemilihan Duta Wisata Aceh 2016 di Kota Langsa yang berhasil men

  • Rabu, 04/10/2017 11:18 WIB

    PDWA Ditutup, Panitia Paparkan Sejumlah Hasil Verifikan Data

    BANDA ACEH - Sejak dibuka pendaftaran per September lalu hingga 1 Oktober, pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Aceh (PDWA) 2017 berlangsung lancar dan tepat waktu. Hal tersebut dikemukakan Kepala Din

  • Rabu, 20/09/2017 10:25 WIB

    Pendaftaran Duta Wisata Aceh 2017 Berakhir 1 Oktober Ini!

    BANDA ACEH - Memasuki satu dekade Pemilihan Duta Wisata Aceh (PDWA) tahun ini akan mengangkat sesuatu yang beda dari tahun sebelumnya. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ace

  • Senin, 28/08/2017 00:04 WIB

    Sejumlah Awak Media dan KBRI di Mesir Lakukan Famtrip ke Aceh

    BANDA ACEH - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Mesir dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar familiarization trip (famtrip) dengan mendatangkan lima orang wartawan media terkemuka

  • Senin, 21/08/2017 14:11 WIB

    Lagi, Aceh Catat Rekor MURI dan Trending Topic di Twitter

    BANDA ACEH - Bulan Agustus 2017 ini Aceh kembali mencetak prestasi di Museum Rekor Indonesia (MURI) di bidang pariwisata. Jika pada 13 Agustus 2017 lalu, rekor MURI dari pergelaran tari Saman kolos

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir