• Home
  • RAGAM
  • Pendaftaran Duta Wisata Aceh 2017 Berakhir 1 Oktober Ini!

Pendaftaran Duta Wisata Aceh 2017 Berakhir 1 Oktober Ini!

Oleh: Redaksi
Rabu, 20/09/2017 10:25 WIB
Dibaca: 170 kali
Peserta Bisa Gugur Jika Tidak Memenuhi Administrasi
Disbudpar Aceh

BANDA ACEH - Memasuki satu dekade Pemilihan Duta Wisata Aceh (PDWA) tahun ini akan mengangkat sesuatu yang beda dari tahun sebelumnya. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani dalam pertemuan terbatas membahas sosialisasi PDWA 2017.

“Ada beberapa item di PDWA tahun ini yang akan sedikit beda, hal ini tidak terlepas dari berbagai masukan dan juga pertimbangan soal promosi pariwisata yang kedepan terus ditekankan lewat media digital salah satunya pendaftaran peserta melalui daring di situs resmi Disbudpar Aceh,” paparnya.

Sejumlah persyaratan, tambah Rahmadhani juga mulai diperketat bagi daerah, yakni calon peserta PDWA 2017 yang terdaftar melalui daring memiliki akun media sosial aktif yang jauh-jauh hari akan menjadi penilaian panitia pelaksana.

“Keberadaan media digital khususnya media sosial saat ini menjadi hal penting dalam melakukan promosi destinasi pariwisata ada di daerah, hal ini diperlukan sejalan dengan yang dilakukan Disbudpar Aceh lewat program go digital untuk sejumlah destinasi yang telah memenuhi 3A (Akses, Amenitas, dan Atraksi) serta sudah siap untuk diviralkan,” jelasnya.

Kita berharap, imbuh Rahmadhani, adanya gelaran PDWA 2017 ini Pemerintah Kabupaten/Kota bisa memberikan dukungan dan peningkatan kapasitas kepada calon peserta duta wisata yang akan dikirimkan ke tingkat provinsi. “Hal ini penting sebagai bentuk keseriusan daerah kepada duta wisata agar tampil lebih baik dan percaya diri dalam mempromosikan daerahnya masing-masing,” harapnya.

Terkait pendaftaran daring sendiri bagi calon peserta PDWA, Kasie Atraksi Disbudpar Aceh Nur Azizah juga mengingatkan bahwa terakhir untuk mengirimkan berkas dan data bagi peserta duta wisata di daerah per 1 Oktober pukul 23.00 WIB.

“Perlu kami beritahukan juga kepada dinas pariwisata daerah di kabupaten/kota serta calon peserta berkas pendaftaran hanya dibuka hingga 1 Oktober dan secara otomatis akan ditutup lewat dari tanggal itu, sehingga bagi yang tidak mengirimkan data dianggap tidak ikut serta di ajang PDWA 2017 kali ini,” jelasnya.

Mengingat, kata Nur Azizah setelah ditutup pendaftaran, panitia pelaksana akan melakukan verifikasi dan kelengkapan data yang dikirim peserta daerah, jika tidak memenuhi kriteria akan dianulir bahkan bisa dinyatakan gugur jika perlengkapan administrasi ada yang tidak lengkap.
 

Sumber: Rilis Media

T#g:Disbudpar AcehDuta WisataDuta Wisata Acehpdwa 2017pemilihan duta wisata acehpemilihan duta wisata aceh 2017
Berita Terkait
  • Minggu, 15/10/2017 12:02 WIB

    Duta Wisata Aceh 2017 dan Tantangan Masa Depan

    BANDA ACEH - Tanpa terasa setahun telah berlalu saat Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar kegiatan Pemilihan Duta Wisata Aceh 2016 di Kota Langsa yang berhasil men

  • Rabu, 04/10/2017 11:18 WIB

    PDWA Ditutup, Panitia Paparkan Sejumlah Hasil Verifikan Data

    BANDA ACEH - Sejak dibuka pendaftaran per September lalu hingga 1 Oktober, pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Aceh (PDWA) 2017 berlangsung lancar dan tepat waktu. Hal tersebut dikemukakan Kepala Din

  • Rabu, 27/09/2017 15:38 WIB

    Promosikan Paket Wisata, Aceh Sales Mission Incar Medan dan Batam

    MEDAN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh terus menggenjot promosi pariwisata lewat berbagai cara, khususnya menyasar sejumlah pasar calon wisatawan nusantara dengan targ

  • Senin, 28/08/2017 00:04 WIB

    Sejumlah Awak Media dan KBRI di Mesir Lakukan Famtrip ke Aceh

    BANDA ACEH - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Mesir dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar familiarization trip (famtrip) dengan mendatangkan lima orang wartawan media terkemuka

  • Senin, 21/08/2017 14:11 WIB

    Lagi, Aceh Catat Rekor MURI dan Trending Topic di Twitter

    BANDA ACEH - Bulan Agustus 2017 ini Aceh kembali mencetak prestasi di Museum Rekor Indonesia (MURI) di bidang pariwisata. Jika pada 13 Agustus 2017 lalu, rekor MURI dari pergelaran tari Saman kolos

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir