• Home
  • Ragam
  • Pemerintah Aceh Gelar Festival Ramadhan 2019

Pemerintah Aceh Gelar Festival Ramadhan 2019

Oleh: Redaksi
Senin, 06/05/2019 22:20 WIB
Dibaca: 68 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar kegiatan wisata religi bertajuk "Festival Ramadhan 2019", yang akan menyuguhkan ragam kegiatan menarik bernuansa Islami kepada wisatawan khususnya dan masyarakat.

"Festival Ramadhan yang digelar Pemerintah Aceh melalui Disbudpar ini merupakan bagian promosi wisata halal khususnya dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, Senin (6/5/2019).

Ia menjelaskan Festival Ramadhan yang akan berlangsung di Taman Budaya Banda Aceh akan dibuka Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada 7 Mei 2019.

"Festival Ramadhan 2019 akan menjadi sebuah ajang menarik dan membawa pengalaman baru bagi wisatawan muslim selama berada di Aceh," katanya.

Menurut dia, Festival Ramadhan 2019 tidak hanya memperkenalkan Aceh sebagai destinasi wisata halal dengan sebutan Serambi Mekah yang sarat dengan budayanya yang Islami, tapi juga mengajak wisatawan muslim melaksanakan ibadah Puasa dengan penuh khidmat dan berkah.

"Wisatawan dapat menikmati pesona dan keunikan wisata Ramadhan saat berada di Aceh dan memperkuat posisi Aceh sebagai destinasi wisata halal unggulan di Indonesia dan internasional," katanya.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani mengatakan Festival Ramadhan 2019 akan digelar selama dua minggu dari 7 hingga 21 Mei yang dimulai pukul 16.30 hingga 20.00 WIB dan kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 21.30 WIB hingga selesai.

Adapun ragam kegiatan yang dipusatkan di Taman Budaya tersebut antara lain bazar dan kuliner, jajanan berbuka puasa, pentas dan lomba seni budaya Islami, pameran budaya Islami, pemutaran film Islami, buka puasa, tausyiah dan kegiatan pendukung menarik lainnya, seperti lomba seni Islami, azan, mewarnai, nasyid, dalail khairat dan lain sebagainya.

"Selama acara berlangsung, penyelenggara juga akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, shalat Tarawih berjamaah, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan lelang baju artis nasional, yang hasil lelang akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, " katanya.

Rahmadhani menambahkan, Festival Ramadhan 2019 akan menampilkan nuansa unik dan menarik dengan aneka dekorasi budaya Aceh yang Islami dalam rangka memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung Festival Ramadhan 2019.

"Semoga wisatawan muslim, khususnya wisatawan Malaysia akan menjadikan Festival Ramadhan 2019 sebagai salah satu paket wisata favorit keluarga mereka saat berada di Aceh," katanya.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehfestival ramadhan
Berita Terkait
  • Senin, 20/05/2019 17:45 WIB

    THR PNS Cair 24 Mei, Pemkot Banda Aceh Siapkan Rp 18 M

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menyiapkan anggaran Rp 18 miliar untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) PNS. Rencananya, THR akan cair pada 24 Mei mendatang. "Peraturan Wali Kota

  • Sabtu, 11/05/2019 14:54 WIB

    Saiful Perantara Suap Irwandi Yusuf Dipindah ke Lapas Banda Aceh

    BANDA ACEH - T Saiful Bahri, perantara suap Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dipindahkan ke Lapas Lambaro, Banda Aceh. Pemindahan Saiful yang divonis 5 tahun penjara ini dilakukan Jaksa pada KPK.

  • Selasa, 07/05/2019 01:13 WIB

    Pemkot Banda Aceh Tetapkan Lokasi Penjualan Kuliner Buka Puasa

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menetapkan dua titik penjualan penganan atau kuliner berbuka puasa di ibu kota Provinsi Aceh tersebut. Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah da

  • Rabu, 17/04/2019 15:12 WIB

    4 Pria di Punge Jurong Kedapatan Bawa Undangan Mencoblos Orang Lain

    BANDA ACEH - Empat pria diamankan petugas di TPS Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh karena membawa undangan orang lain saat hendak mencoblos. Mereka diamankan ketika memperlihatkan KTP namun

  • Kamis, 14/03/2019 20:17 WIB

    Stasiun Karantina Aceh Musnahkan Ikan Aligator

    BANDA ACEH  - Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh memusnahkan ikan aligator gar atau biasa disebut ikan buaya karena merupakan ikan berbahaya dan bukan asli

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir