• Home
  • Ragam
  • Pemerintah Aceh Gelar Festival Ramadhan 2019

Pemerintah Aceh Gelar Festival Ramadhan 2019

Oleh: Redaksi
Senin, 06/05/2019 22:20 WIB
Dibaca: 127 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar kegiatan wisata religi bertajuk "Festival Ramadhan 2019", yang akan menyuguhkan ragam kegiatan menarik bernuansa Islami kepada wisatawan khususnya dan masyarakat.

"Festival Ramadhan yang digelar Pemerintah Aceh melalui Disbudpar ini merupakan bagian promosi wisata halal khususnya dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, Senin (6/5/2019).

Ia menjelaskan Festival Ramadhan yang akan berlangsung di Taman Budaya Banda Aceh akan dibuka Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada 7 Mei 2019.

"Festival Ramadhan 2019 akan menjadi sebuah ajang menarik dan membawa pengalaman baru bagi wisatawan muslim selama berada di Aceh," katanya.

Menurut dia, Festival Ramadhan 2019 tidak hanya memperkenalkan Aceh sebagai destinasi wisata halal dengan sebutan Serambi Mekah yang sarat dengan budayanya yang Islami, tapi juga mengajak wisatawan muslim melaksanakan ibadah Puasa dengan penuh khidmat dan berkah.

"Wisatawan dapat menikmati pesona dan keunikan wisata Ramadhan saat berada di Aceh dan memperkuat posisi Aceh sebagai destinasi wisata halal unggulan di Indonesia dan internasional," katanya.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani mengatakan Festival Ramadhan 2019 akan digelar selama dua minggu dari 7 hingga 21 Mei yang dimulai pukul 16.30 hingga 20.00 WIB dan kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 21.30 WIB hingga selesai.

Adapun ragam kegiatan yang dipusatkan di Taman Budaya tersebut antara lain bazar dan kuliner, jajanan berbuka puasa, pentas dan lomba seni budaya Islami, pameran budaya Islami, pemutaran film Islami, buka puasa, tausyiah dan kegiatan pendukung menarik lainnya, seperti lomba seni Islami, azan, mewarnai, nasyid, dalail khairat dan lain sebagainya.

"Selama acara berlangsung, penyelenggara juga akan membagikan takjil gratis kepada masyarakat, shalat Tarawih berjamaah, buka puasa bersama, santunan anak yatim dan lelang baju artis nasional, yang hasil lelang akan disumbangkan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, " katanya.

Rahmadhani menambahkan, Festival Ramadhan 2019 akan menampilkan nuansa unik dan menarik dengan aneka dekorasi budaya Aceh yang Islami dalam rangka memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung Festival Ramadhan 2019.

"Semoga wisatawan muslim, khususnya wisatawan Malaysia akan menjadikan Festival Ramadhan 2019 sebagai salah satu paket wisata favorit keluarga mereka saat berada di Aceh," katanya.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehfestival ramadhan
Berita Terkait
  • Kamis, 12/09/2019 20:36 WIB

    Ini Himbauan Kapolresta Banda Aceh Untuk Mahasiswa Papua

    BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengajak mahasiswa Papua yang kuliah di ibu kota Provisi Aceh tersebut berbaur dengan masyarakat setempat. "Kami minta jangan sendiri-send

  • Minggu, 08/09/2019 20:43 WIB

    CIMB Niaga Syariah Banda Aceh Gelar Tour de Bank untuk Pelajar

    BANDA ACEH - Ratusan siswa-siswi dari beberapa sekolah dasar dan sederajat di Banda Aceh mengikuti kegiatan literasi keuangan dan edukasi lingkungan, Sabtu (7/9/2019) yang berlangsung meriah dan seru

  • Kamis, 05/09/2019 18:44 WIB

    Pasien Rehab Narkoba Ditemukan Tewas Gantung Diri di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Seorang pasien rehab narkoba di Banda Aceh berinisial SB (45) asal Nagan Raya, Aceh ditemukan gantung diri di rumah rehab. Polisi masih menyelidiki penyebab SB bunuh diri. SB ditemukan t

  • Jumat, 09/08/2019 08:07 WIB

    Sekelompok Terduga Aliran Sesat Ditangkap di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Personel Polsek Syiah Kuala, mengamankan sekelompok orang yang diduga ajaran sesat di Kompleks Makam Syiah Kuala, Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Kapolsek Syiah K

  • Rabu, 07/08/2019 22:43 WIB

    Bea Cukai Banda Aceh Musnahkan Rokok Ilegal

    BANDA ACEH - Selama kurun waktu Januari sampai Juli tahun 2019, Bea Cukai Banda Aceh telah melakukan penindakan sebanyak 64 atas pelanggaran ketentuan kepabeanan dan cukai. Atas barang bukti hasil pen

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir