• Home
  • Ragam
  • Pelaku Wisata Malaysia dan Brunei Famtrip ke Dataran Tinggi Gayo

Pelaku Wisata Malaysia dan Brunei Famtrip ke Dataran Tinggi Gayo

Oleh: Redaksi
Rabu, 02/10/2019 19:12 WIB
Dibaca: 71 kali
Antara

BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Aceh, Jamaluddin menyatakan pelaku wisata dari Malaysia dan Brunei Darussalam akan menikmati pesona wisata di dataran tinggi Gayo.

"Insya Allah dalam minggu ini akan ada para pelaku wisata dari dua negara yang akan kita bawa ke kawasan tengah Aceh guna memperkenalkan pesona wisata yang ada di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah," katanya, Rabu (2/9/2019).

Ia menjelaskan rombongan yang akan berkunjung ke dua kabupaten di wilayah Tengah Aceh pada 2 sampai 7 Oktober 2019 tersebut berjumlah sebanyak 12 orang.

"Mereka terdiri dari para pelaku wisata yang berasal dari dua negara yang nantinya akan ikut mempromosikan dan mengemas paket wisata ke Aceh termasuk ke wilayah Tengah Aceh," katanya.

Jamaluddin yang turut didampingi Kasi Komunikasi dan Strategi Pemasaran Pariwisata Disbudpar Aceh, Fajar menjelaskan rombongan dari dua negara tersebut akan menggunakan jalur darat menuju kabupaten tersebut.

"Program Famtrip ini juga bagian mempromosikan wilayah tengah di mana nantinya akan banyak wisatawan manca negara yang akan berwisata seiring hadirnya para pelaku wisata yang melihat langsung berbagai ragam wisata di wilayah tengah Aceh," katanya.

Ia mengatakan Pemerintah Aceh terus berupaya meningkatkan promosi pariwisata di kawasan tengah Aceh termasuk menggelar berbagai kegiatan tahunan baik tingkat regional, nasional dan juga internasional.

"Pemerintah Aceh juga terus meningkatkan sarana prasarana pendukung sektor wisata sehingga dapat memudahkan akses dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pelancong," katanya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh TengahBener Meriahpelaku wisata malaysiaWisata Aceh
Berita Terkait
  • Rabu, 09/10/2019 13:47 WIB

    Mantan Kadis di Bener Meriah Jadi Tersangka Korupsi Rp16,5 Miliar

    BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menetapkan mantan Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bener Meriah berinisial AR ditetapkan sebagai tersangka dengan kerugian negara Rp16,5 mili

  • Jumat, 04/10/2019 22:11 WIB

    Dulu Kena Tsunami, Kini Pantai Babah Kuala Tempat Favorit Wisatawan

    ACEH BESAR - Terletak di ujung Pulau Sumatera memiliki garis pantai yang sangat panjang. Hampir setiap pantai di Aceh ini memiliki pesona yang menawan. Salah satu yang sedang hangat dibicarakan adalah

  • Selasa, 01/10/2019 16:25 WIB

    BNN Tembak Mati Bandar Sabu di Bener Meriah

    BANDA ACEH - Seorang bandar sabu di Aceh tewas ditembak petugas BNN Provinsi Aceh karena melawan saat ditangkap. Tersangka Ridwan Ilyas Jamil diketahui sebagai pemasok 35 Kilogram untuk dua tersangka

  • Jumat, 27/09/2019 19:51 WIB

    Mahasiswa FKG Unsyiah Gelar Bakti Sosial di Bener Meriah

    BENER MERIAH - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah Banda Aceh menggelar kegiatan bakti sosial penyuluhan sekaligus pengobatan gigi dan mulut gratis terhadap anak dan masyarakat di Kabupat

  • Selasa, 17/09/2019 16:38 WIB

    Penerima PKH di Bener Meriah Berkurang Signifikan

    BENER MERIAH - Jumlah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bener Meriah disebutkan berkurang signifikan mencapai angka 1.490 keluarga hingga Agustus 2019. Koordinator PKH Kabu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir