• Home
  • Ragam
  • Pelaku Wisata Malaysia dan Brunei Famtrip ke Dataran Tinggi Gayo

Pelaku Wisata Malaysia dan Brunei Famtrip ke Dataran Tinggi Gayo

Oleh: Redaksi
Rabu, 02/10/2019 19:12 WIB
Antara

BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Aceh, Jamaluddin menyatakan pelaku wisata dari Malaysia dan Brunei Darussalam akan menikmati pesona wisata di dataran tinggi Gayo.

"Insya Allah dalam minggu ini akan ada para pelaku wisata dari dua negara yang akan kita bawa ke kawasan tengah Aceh guna memperkenalkan pesona wisata yang ada di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah," katanya, Rabu (2/9/2019).

Ia menjelaskan rombongan yang akan berkunjung ke dua kabupaten di wilayah Tengah Aceh pada 2 sampai 7 Oktober 2019 tersebut berjumlah sebanyak 12 orang.

"Mereka terdiri dari para pelaku wisata yang berasal dari dua negara yang nantinya akan ikut mempromosikan dan mengemas paket wisata ke Aceh termasuk ke wilayah Tengah Aceh," katanya.

Jamaluddin yang turut didampingi Kasi Komunikasi dan Strategi Pemasaran Pariwisata Disbudpar Aceh, Fajar menjelaskan rombongan dari dua negara tersebut akan menggunakan jalur darat menuju kabupaten tersebut.

"Program Famtrip ini juga bagian mempromosikan wilayah tengah di mana nantinya akan banyak wisatawan manca negara yang akan berwisata seiring hadirnya para pelaku wisata yang melihat langsung berbagai ragam wisata di wilayah tengah Aceh," katanya.

Ia mengatakan Pemerintah Aceh terus berupaya meningkatkan promosi pariwisata di kawasan tengah Aceh termasuk menggelar berbagai kegiatan tahunan baik tingkat regional, nasional dan juga internasional.

"Pemerintah Aceh juga terus meningkatkan sarana prasarana pendukung sektor wisata sehingga dapat memudahkan akses dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pelancong," katanya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh TengahBener Meriahpelaku wisata malaysiaWisata Aceh
Berita Terkait
  • Senin, 15/06/2020 10:06 WIB

    PLTD Apung Dibuka, Wisatawan Luar Aceh Berdatangan

    BANDA ACEH - Situs Wisata Tsunami Kapal PLTD Apung kembali ramai dikunjungi wisatawan, Minggu (14/6/2020), setelah sempat tutup sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19. Namun, pengunjung harus melewa

  • Rabu, 10/06/2020 21:10 WIB

    Guru TPA di Aceh Tengah Tak Terima Insentif 6 Bulan

    ACEH TENGAH - Ribuan guru TK dan TPA di Kabupaten Aceh Tengah hingga saat ini belum menerima pembayaran dana insentif selama 6 bulan melalui Dinas Syariat Islam dan Dayah Kabupaten Aceh Tengah. Kepal

  • Senin, 01/06/2020 18:34 WIB

    Sambut New Normal, Wisata Sabang Kembali Dibuka

    SABANG - Memasuki penerapan pola kehidupan normal baru atau New Normal, Pemerintah Kota Sabang, Aceh kembali membuka lokasi wisata serta pengoperasian moda transportasi laut dari Banda Aceh menuju Sab

  • Sabtu, 30/05/2020 15:36 WIB

    Gara-gara BLT, Warga di Bener Meriah Rusak Kantor Desa

    BENER MERIAH - Puluhan warga di Kampung Blang Panas, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, merusak kantor desa setempat karena tak puas dengan penyaluran BLT. Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo

  • Senin, 18/05/2020 21:37 WIB

    Pasca Banjir di Bener Meriah, TNI dan Polri Salurkan Bantuan ke Dusun Bakongan

    BENER MERIAH - Jajaran Polres Bener Meriah bersama personel TNI dari Kodim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah menyalurkan bantuan Sembako kepada warga Dusun Bakongan Baru, Kampung Wih Tenang Toa, Kecamatan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir