• Home
  • Ragam
  • Pelaku Wisata Malaysia dan Brunei Famtrip ke Dataran Tinggi Gayo

Pelaku Wisata Malaysia dan Brunei Famtrip ke Dataran Tinggi Gayo

Oleh: Redaksi
Rabu, 02/10/2019 19:12 WIB
Dibaca: 156 kali
Antara

BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Aceh, Jamaluddin menyatakan pelaku wisata dari Malaysia dan Brunei Darussalam akan menikmati pesona wisata di dataran tinggi Gayo.

"Insya Allah dalam minggu ini akan ada para pelaku wisata dari dua negara yang akan kita bawa ke kawasan tengah Aceh guna memperkenalkan pesona wisata yang ada di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah," katanya, Rabu (2/9/2019).

Ia menjelaskan rombongan yang akan berkunjung ke dua kabupaten di wilayah Tengah Aceh pada 2 sampai 7 Oktober 2019 tersebut berjumlah sebanyak 12 orang.

"Mereka terdiri dari para pelaku wisata yang berasal dari dua negara yang nantinya akan ikut mempromosikan dan mengemas paket wisata ke Aceh termasuk ke wilayah Tengah Aceh," katanya.

Jamaluddin yang turut didampingi Kasi Komunikasi dan Strategi Pemasaran Pariwisata Disbudpar Aceh, Fajar menjelaskan rombongan dari dua negara tersebut akan menggunakan jalur darat menuju kabupaten tersebut.

"Program Famtrip ini juga bagian mempromosikan wilayah tengah di mana nantinya akan banyak wisatawan manca negara yang akan berwisata seiring hadirnya para pelaku wisata yang melihat langsung berbagai ragam wisata di wilayah tengah Aceh," katanya.

Ia mengatakan Pemerintah Aceh terus berupaya meningkatkan promosi pariwisata di kawasan tengah Aceh termasuk menggelar berbagai kegiatan tahunan baik tingkat regional, nasional dan juga internasional.

"Pemerintah Aceh juga terus meningkatkan sarana prasarana pendukung sektor wisata sehingga dapat memudahkan akses dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pelancong," katanya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh TengahBener Meriahpelaku wisata malaysiaWisata Aceh
Berita Terkait
  • Selasa, 24/03/2020 23:38 WIB

    ODP Virus Corona di Bener Meriah Bertambah Jadi 15 Orang

    BENER MERIAH - Orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 di Kabupaten Bener Meriah bertambah 9 orang sehingga total menjadi 15 orang.Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Be

  • Selasa, 24/03/2020 22:03 WIB

    Ekspor Kopi, Aceh Tengah Bangun Terminal Peti Kemas

    ACEH TENGAH - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mulai membahas rencana percepatan pembangunan terminal peti kemas (dry port) di daerah itu sebagai terminal pengatur arus distribusi ekspor kopi gayo.Bup

  • Minggu, 22/03/2020 13:22 WIB

    Dampak Corona, RSU Datu Beru Takengon Tiadakan Jam Berkunjung

    ACEH TENGAH - RSUD Datu Beru Takengon mulai meniadakan jam berkunjung bagi pihak keluarga dan kerabat pasien yang dirawat di sana. Direktur RSUD setempat dr Hardi Yanis menyampaikan kebijakan terse

  • Kamis, 19/03/2020 15:53 WIB

    Oknum Guru di Bener Meriah Terlibat Penipuan CPNS

    BANDA ACEH - Personel Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh menangkap seorang guru karena diduga terlibat penipuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan kerugian puluhan juta rupiah. Kapol

  • Kamis, 19/03/2020 09:42 WIB

    Cegah Corona, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Edukasi Masyarakat Aceh Tengah

    ACEH TENGAH - Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh memberikan edukasi pola hidup sehat kepada masyarakat Kampung Tanoh Depet, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (18/3/2020). Sosialiasi ter

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir