• Home
  • Ragam
  • Mukhlis Takabeya Luncurkan Buku Biografi

Mukhlis Takabeya Luncurkan Buku Biografi

Oleh: Satria
Selasa, 23/06/2020 18:29 WIB
Foto: Satria/WartaAceh.com

BIREUEN - Politikus Partai Golkar Kabupaten Bireuen Mukhlis Takabeya, meluncurkan buku biografi 'Petarung Dari Selatan' di ACC Ampon Chiek Peusangan, Universitas Almuslim, Matangglumpangdua, Selasa (23/6/2020).

Buku itu menceritakan kisah hidup Mukhlis Takabeya yang ditulis wartawan Muhajir Juli. Mukhlis Takabeya merupakan adik kandung Saifannur, mantan Bupati Bireuen yang meninggal pada 19 Januari 2020.

Dia selama ini dikenal sebagai pengusaha konstruksi di bawah bendera PT. Takabeya Perkasa Group.

"Perjalanan yang saya tempuh sejak kecil hingga kemudian berhasil membangun PT Takabeya Perkasa Group, tidaklah dilalui dalam waktu singkat. Saya harus melalui berbagai tahapan di dalam hidup ini," ungkap Mukhlis Takabeya di hadapan 600 tamu undangan.

Menurut dia, sosok almarhum Saifannur sangat berjasa membuka jalan bagi dirinya dalam merintis usaha. Mukhlis Takabeya sempat menangis mengenang abangnya itu.

"Abangda Saifannur merupakan mentor yang telah memberikan pengetahuan politik dan dunia konstruksi kepada saya. Dialah orang yang menempatkan saya di posisi penting sehingga dalam waktu yang tidak begitu lama, bisa belajar banyak hal," tambah Mukhlis.

Sementara itu Bupati Bireuen Dr Muzakkar A Gani yang hadir dalam acara itu ikut memberikan kata sambutan. Muzakkar memuji pejalanan hidup Mukhlis Takabeya yang dirintis dari bawah sehingga mencapai kesuksesan seperti sekarang.

"Kisah hidup adinda Mukhlis keluar dari kondisi ekonomi sulit, patut dicontoh orang lain. Dia tak pernah menyerah dari kesulitan hidup," sebut Muzakkar.

Acara peluncuran buku terbilang istimewa karena turut dihadiri keluarga besar Mukhlis Takabeya, tokoh masyarakat Bireuen, anggota DPR RI, anggota DPRK Bireuen, kepala dinas, Kapolres, Dandim, camat, kepala desa, guru dan dosen.

Tag:Bireuenbuku petarung dari selatanmukhlis takabeyapeluncuran buku
Berita Terkait
  • Jumat, 03/07/2020 19:51 WIB

    Penggiat Lingkungan Hidup Minta Balai Besar TNGL Pindah ke Aceh

    BIREUEN - Aceh Green Conservation (AGC) mendukung penuh upaya anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Ir H TA Khalid MM yang meminta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) agar pen

  • Rabu, 01/07/2020 19:20 WIB

    Jingki Ie, Produk BUMG di Bireuen untuk Pengairan Sawah Tadah Hujan

    BANDA ACEH - Aceh memiliki lahan pertanian yang luas, namun ada yang masih mengandalkan hujan sebagai sumber airnya. Akibatnya, pada musim kemarau panjang bisa gagal panen. Hal ini disampaikan Kepa

  • Rabu, 01/07/2020 18:41 WIB

    Pemerintah Aceh Pulangkan Jenazah Pemuda Asal Bireuen yang Meninggal di Banten

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) memfasilitasi pemulangan jenazah Adnan Iskandar (22) tahun yang meninggal dunia akibat terseret ombak di laut Anyer, Bante

  • Jumat, 12/06/2020 13:04 WIB

    Kecelakaan di Bireuen, Anak 3 Tahun Meninggal Dunia

    BIREUEN - Balita tiga tahun meninggal dunia meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit setelah minibus ditumpanginya mengalami kecelakaan di Geulanggang Teungoh, Kabupaten Bireuen, Aceh.Direktur L

  • Sabtu, 30/05/2020 20:42 WIB

    Batee Iliek Dipadati Warga

    BIREUEN - Seribuan warga yang datang dari berbagai kabupaten yang berdekatan dengan Kabupaten Bireuen seperti Pidie, Pidie Jaya dan Lhokseumawe memadati destinasi wisata pemandian Batee Iliek Kabupate

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir