• Home
  • Ragam
  • Kompak Banget, Pegawai Kemenag Aceh Berseragam Batik di Hari Batik Nasional

Kompak Banget, Pegawai Kemenag Aceh Berseragam Batik di Hari Batik Nasional

Oleh: Redaksi
Rabu, 02/10/2019 14:47 WIB
Dibaca: 36 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Aparatur sipil negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh serentak menggunakan batik, dalam rangka peringatan hari batik nasional yang selalu diperingati setiap 2 Oktober.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin mengatakan pihaknya telah mengimbau kepada seluruh ASN untuk memakai pakaian batik dalam peringatan tersebut, sebagai rasa bangga atas budaya dan pakaian khas nusantara.

"Dari laporan yang kami terima, ASN Kemenag di daerah juga menggunakan batik. Maka kita menggunakan batik hari ini, selamat hari batik nasional," katanya, di Banda Aceh, Rabu (2/10/2019).

Dia menjelaskan, selain di Kantor Wilayah Kemenag Aceh, kata dia, para ASN Kemenag tingkat kabupaten/kota, KUA, dan juga madrasah.

"Saya terima informasi satker Kemenag di kabupaten/kota hari ini ASN nya juga berpakaian batik. Hal ini menunjukkan, bahwa kita semua bangga menggunakan Batik," katanya.

Menurut dia, berpakaian batik pada hari batik nasional merupakan momentum baik untuk menunjukkan salah satu kebanggaan atas keunikan batik dan budaya bangsa Indonesia.

Kata dia, diantaranya para pegawai dengan berpakaian batik meskipun beragam corak, motif dan khas daerah-daerah masing-masing.

"Berbatik di hari batik nasional dengan ragam motif dan khas batik masing-masing tapi semua batik Indonesia. Itulah keberagaman dan kebersamaan," katanya.

Pemakaian baju batik dalam rangka hari batik nasional 2 Oktober 2019 dilaksanakan berdasar Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009 tentang Hari Batik Nasional. Batik Indonesia telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-Bendawi pada 2 Oktober 2009 oleh United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO).

Sumber: Antara

Tag:batikhari batik nasionalKemenag Aceh
Berita Terkait
  • Rabu, 25/09/2019 13:34 WIB

    Kemenag Aceh Sambut Positif UU Pesantren

    BANDA ACEH - DPR sudah mengesahkan Rancangan Undang-Undang Pesantren (RUU Pesantren) menjadi UU. Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Aceh menilai UU tersebut menjadi kado terindah bagi santri pada 2019.

  • Jumat, 15/03/2019 22:18 WIB

    Tahun Ini Ongkos Naik Haji di Aceh Sebesar Rp30 Juta

    BANDA ACEH - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh menyebut, besaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Aceh (BTJ) untuk musim

  • Jumat, 25/01/2019 12:36 WIB

    Perta Arun Gas Serahkan Ular Sanca Batik Kepada BKSDA Aceh

    LHOKSEUMAWE - adan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Seksi Konservasi wilayah I Lhokseumawe menerima seekor ular Sanca Kembang (Python Reticulatus) dari PT Perta Arun Gas yang berkeliaran di ar

  • Jumat, 11/01/2019 21:41 WIB

    Kemenag Rekomendasikan 14 Travel Umrah di Aceh

    BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh merekomendasi 14 travel umrah dan haji plus yang memiliki izin resmi di provinsi paling barat Indonesia itu. "Bagi masyarakat y

  • Senin, 27/08/2018 20:07 WIB

    Kejati Periksa Kepala Kemenag Aceh Terkait Kasus Korupsi

    BANDA ACEH - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memeriksa Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kemenag (Kemenag) Aceh Daud Pakeh terkait kasus korupsi perencanaan pembangunan Kantor Wilayah Kemenag Ace

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir