• Home
  • Ragam
  • Kapal Pesiar MS Albatros Singgah di Sabang, Bawa 900 Turis

Kapal Pesiar MS Albatros Singgah di Sabang, Bawa 900 Turis

Oleh: Redaksi
Jumat, 12/04/2019 18:24 WIB
Dibaca: 145 kali
Foto: detik.com

SABANG - Kapal pesiar MS Albatros berbendera Bahamas/Nasau dengan 900 turis singgah di Sabang. Ini kapal pesiar keempat yang singgah di sana selama 2019.

Kapal pesiar MS singgah di Pelabuhan CT-3 Sabang pada Kamis (11/4/2019) kemarin. Begitu tiba, wisatawan disambut dengan tari tradisional Aceh. Selama ujung barat Indonesia, wisatawan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata bahari dan heritage.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Sabang, Faisal, mengatakan, kapal pesiar yang bertolak dari Langkawi, Malaysia itu sandar selama delapan jam di Pelabuhan CT3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS). Kunjungan kapal pesiar berdampak pada ekonomi masyarakat khususnya pelaku industri pariwisata.

"Syukur Alhamdulillah kunjungan kapal pesiar ke Sabang terus meningkat dan Pemerintah Kota Sabang bersama BPKS terus melakukan promosi potensi wisata bahari ke mancanegara guna meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Faisal, Jumat (12/4/2019).

Beberapa objek wisata yang dikunjungi para turis dari berbagai negara itu di antaranya pasir putih di Iboih dan Sumur Tiga, serta wisata sejarah seperti benteng-bentang Jepang. Selain itu, para turis ini juga membelikan suvenir khas Sabang untuk dibawa pulang.

Faisal menjelaskan, selaam Kanuari hingga April 2019, sebanyak empat kapal pesiar sudah sandar di Sabang. Keempat kapal tersebut yakni, MS Seabourn Soujourn, MS Seven Saes Mariner dan MS Silver Discoverer serta MS Albatros.

"Sebanyak lima kapal pesiar lainnya yakni, MS Europa, MS Azamara Quest, MS Seabourn Encore, MS Boudicca, Marella Discovery dan MS Seabourn Ovation juga sudah mengkonfirmasi akan melakukan kunjungan wisata ke Sabang pada 2019," jelas Faisal.

Sementara itu, Wakil Kepala BPKS Sabang, Islamuddin, mengatakan, kunjungan kapal pasiar dari mancanegara ke Sabang, pada tahun 2018 sebanyak 6 kapal dan sepanjang 2017 ada 3 kapal. Rata-rata, kapal tersebut singgah selama delapan jam.

"Kapal MS Albatros berbendera Bahamas yang singgah ke Sabang, kemarin membawa penumpang 900 orang. Dari Sabang kapal berlayar menuju Colombo," kata jelas Islamuddi. 

Sumber: detik.com

Tag:kapal pesiar ms slbatrosSabang
Berita Terkait
  • Selasa, 25/06/2019 15:40 WIB

    Cuaca Buruk, Seluruh Pelayaran Banda Aceh-Sabang Dihentikan

    BANDA ACEH - Pelayaran dari Banda Aceh menuju Sabang dan sebaliknya dihentikan sementara akibat ombak tinggi dan angin kencang. Kapal kembali berlayar besok pagi. "Seluruh pelayaran hari ini kita h

  • Rabu, 03/04/2019 11:42 WIB

    "BaSaJan" Bersinergi Kembangkan Industri Pariwisata Aceh

    SABANG - Tiga Pemerintahan yakni, Kota Sabang, Kota Banda Aceh dan Aceh Besar disingkat "BaSaJan" menyepakati kerja melakukan pengembangan potensi industri wisata yang dimiliki tiga daerah tersebut.

  • Selasa, 02/04/2019 20:04 WIB

    Sabang Tetap Ramah Wisatawan Meski Jalankan Syariat Islam

    SABANG - Wisatawan yang ingin melancong ke Sabang kadang ragu-ragu dengan aturan syariat Islam yang berlaku di Aceh. Tapi tenang, dijamin tetap ramah wisatawan. Melancong ke Sabang dapat ditempuh den

  • Kamis, 28/02/2019 12:29 WIB

    Tiga Provinsi Ikut Festival Khanduri Laot di Sabang

    SABANG - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Sabang, Faisal menyebutkan, tiga provinsi akan ikut berpartisipasi pada festival khanduri laot atau kenduri laut pada 28 hingga 31 Mare

  • Senin, 25/02/2019 21:44 WIB

    Terungkap di Persidangan Irwandi, Mantan Wagub Aceh Terima Rp700 Juta dari Proyek Sabang

    JAKARTA - Wakil Gubernur Aceh periode 2007 hingga 2012 Muhammad Nazar disebut mendapat Rp700 juta dari proyek pembangunan Dermaga Sabang Aceh yang dibiayai APBN. "Ada untuk Wakil Gubernur Rp700 juta

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir