• Home
  • Ragam
  • Akhir Maret Ini, Ada Festival Sate Matang di Bireuen

Akhir Maret Ini, Ada Festival Sate Matang di Bireuen

Oleh: Redaksi
Minggu, 10/03/2019 21:33 WIB
Dibaca: 168 kali
Foto: beritahati.com

BIREUEN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggalakkan promosi kuliner, kali ini Festival Sate Matang akan digelar akhir bulan Maret di Bireuen.

Kegiatan yang dijadwalkan 30-31 Maret ini dilaksanan di Lapangan Galacticos, Cot Gapu Bireuen yang nantinya diharapkan mampu mengangkat wisata kuliner Aceh sebagai salah satu destinasi wisata kuliner unggulan di Indonesia.

Panitia Wisata Kuliner Aceh Arief Rachman, Ahad (10/3/2019), menyebutkan, kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut juga mendapat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bireuen.

“Sate matang memang telah menjadi objek wisata kuliner yang cukup populer di Kabupaten Bireuen. Gerainya banyak dan tersebar hampir di seluruh wilayah Kabupaten Bireuen, bahkan kota lain di Aceh dan juga provinsi lain di Indonesia,” sebutnya.

Menurut Arief Rachman, dalam festival ini akan ada beberapa agenda seperti pameran gerai sate matang dan kuliner khas Bireuen, lomba memasak, kelas resep, dan berbagai games menarik dengan tema ‘Sate Matang’ akan memeriahkan acara yang juga melibatkan 17 kecamatan serta siswa dari 38 SMA yang ada di Kabupaten Bireuen ini.

“Untuk Anda para penikmat sate matang jangan sampai melewatkan ajang yang baru pertama kali digelar ini. Panitia menyediakan sate matang lengkap dengan nasi dan kuah kaldunya yang nikmat secara gratis untuk 1000 pengunjung pertama,” katanya.

Khanduri sate matang yang akan berlangsung pada hari pertama festival ini, kata dia, sebagai rangkaian opening ceremonydari event yang diharapkan dapat menjadi agenda kuliner tahunan Kabupaten Bireuen.

Sumber: bakata.id

Tag:Bireuenfestival sate matangsate matangwisata kuliner aceh
Berita Terkait
  • Kamis, 09/05/2019 09:50 WIB

    3 Rumah Warga dan 1 Sekolah di Bireuen Rusak Diterjang Badai

    BIREUEN - Tiga unit rumah warga, satu unit sekolah, dan satu warung kopi di dua kecamatan di Bireuen, rusak diterjang angin kencang (badai). Cuaca ekstrem itu muncul setelah intensitas hujan tinggi me

  • Jumat, 05/04/2019 19:15 WIB

    Pergi Tanpa Orang Tua, Remaja Asal Bireuen Ini Ditahan Pihak Bandara

    BANDA ACEH - Petugas Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, mengamankan seorang anak perempuan di bawah umur diduga kabur dan hendak ke Jakarta dengan pesawat terbang tanpa didam

  • Kamis, 28/02/2019 22:33 WIB

    Polisi Amankan Empat Pria di Bireuen karena Teror Tim Sukses

    BIREUEN - Empat orang pria di Kabupaten Bireuen, diamankan polisi lantaran diduga melakukan intimidasi kepada sejumlah tim sukses partai politik agar tak mengkampanyekan calon yang diusung partainya.

  • Rabu, 23/01/2019 10:52 WIB

    Terminal Baru Bireuen Mulai Difungsikan

    BIREUEN - Terminal Tipe B yang berada di jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan di Desa Glumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, sejak Selasa (22/1/2019) mulai difungsikan dengan menggelar

  • Rabu, 23/01/2019 10:02 WIB

    Harapan Pemain Barito Putra Asal Bireuen Untuk PSSI

    BANDA ACEH - Momentum pengunduran diri Ketua Umum PSSI Eddy Rahmayadi diharapkan bisa menjadi pintu masuk membenahi sepakbola. Salah satunya membebaskan mafia.Harapan itu diungkapkan pemain Barito Put

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir