• Home
  • Ragam
  • Agro Wisata Buah Naga di Aceh Singkil, Pengunjung Bisa Petik Langsung di Kebun

Agro Wisata Buah Naga di Aceh Singkil, Pengunjung Bisa Petik Langsung di Kebun

Oleh: Redaksi
Selasa, 13/08/2019 14:42 WIB
Dibaca: 37 kali
Foto: sindonews.com

ACEH SINGKIL - Salah satu kebun di Kabupaten Aceh Singkil, bisa menjadi alternatif mengisi liburan bersama keluarga. Konsep yang ditawarkan adalah agro wisata perkebunan buah naga.

Di sini pengunjung bisa langsung memetik sendiri buah naga dan mencicipi langsung di kebunnya. Buah naga, buah bersisik tebal berwarna merah merekah dengan rasa yang manis dengan segudang manfaat. Buah ini disukai hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Kegemaran menyantap buah naga inilah yang menjadi awal Banurea mulai menggarap sebidang tanah miliknya menjadi kebun buah naga. Tak disangka usaha yang ia rintis sejak satu tahun lalu kini ramai dikunjungi pembeli yang ingin merasakan sensasi memetik buah naga dan langsung menikmati di kebunnya.

Saat ini pengunjung didominasi oleh warga Aceh Singkil dan Subulussalam. Untuk masuk ke perkebunan buah naga ini pengunjung tak di pungut biaya.

Pengunjung hanya perlu membayar sejumlah buah naga yang ingin mereka bawa pulang. Selain untuk menikmati manisnya buah naga organik ini, para pengunjung juga tak mau ketinggalan untuk melakukan swafoto.

Pengunjung bernama Ulul Azmi mengatakan, dirinya penasaran dengan agro wisata itu setelah melihat sejumlah postingan rekan-rekannya di media sosial.

Pemilik kebun, Banurea mengatakan dirinya mulai merintis kebun buah naga ini berawal dari coba-coba saja. Namun, ternyata kebun buah naga itu cukup menjanjikan bahkan dari 168 pohon buah naga di kebunnya tersebut bisa mendulang omzet hingga Rp1.400.000 per hari selama masa panen.

Selain ramai pembeli yang datang, kebun buah naga agro wisata milik Banurea ini juga mengirim hasil kebunnya ke sejumlah kabupaten lain di Aceh, di antaranya Kabupaten Aceh Selatan dan Nagan Raya.

Sumber: sindonews.com

Tag:Aceh Singkilbuah naga
Berita Terkait
  • Senin, 15/07/2019 20:48 WIB

    Pesta Pernikahan Ricuh, Seorang Remaja Tewas Tertembak di Kepala

    ACEH SINGKIL - Seorang remaja, Dedi Kasi (19), warga Desa Sebatang, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, tewas dengan kepala tertembus peluru. Korban diduga ditembak oleh seorang oknum ang

  • Jumat, 08/02/2019 09:41 WIB

    Longsor Tutup Jalan Penghubung Desa di Aceh Singkil

    ACEH SINGKIL - Tanah longsor akibat hujan deras telah menuntup jalan penghubung Desa Kuta Batu, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, sejak Rabu (6/2/2019) sore, sehingga menyulitkan pengen

  • Rabu, 30/01/2019 13:16 WIB

    Warga Asing Kutip Sampah di Pantai Pulo Sarok Singkil

    ACEH SINGKIL - Sejumlah volunteers atau relawan mancanegara Republik Ceko melakukan pengutipan sampah plastik di kawasan Pantai Pulo Sarok, salah satu objek wisata, Kabupaten Aceh Singkil, Provin

  • Senin, 14/01/2019 19:00 WIB

    Wow, Pulau di Aceh Singkil Ini Mirip Dalam Film Spongebob

    ACEH SINGKIL - Penggemar kartun anak-anak Spongebob pasti sangat kenal dengan Bikini Bottom, sebuah kota bawah laut yang menjadi tempat tinggal Spongebob dan teman-temannya.Jika dilihat dari permukaan

  • Selasa, 08/01/2019 10:43 WIB

    Buaya Berjemur di Tepi Sungai Aceh Singkil Bikin Geger Warga

    BANDA ACEH - Warga Aceh Singkil, Aceh, geger oleh penampakan seekor buaya yang sedang berjemur. Lokasi tersebut selama ini memang dikenal sebagai habitat buaya.  Video yang memperlihatkan seekor

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir