• Home
  • Ragam
  • Ada Festival Panen Kopi di Bener Meriah

GAMI Festival 2018

Ada Festival Panen Kopi di Bener Meriah

Oleh: Redaksi
Rabu, 14/11/2018 00:45 WIB
Dibaca: 1.199 kali

BANDA ACEH - Festival Panen Kopi Gayo siap digelar Bener Meriah dalam rangka lanjutan agenda dari Gayo Alas Mountain (GAMI) Festival 2018 yang akan mengambil lokasi di Kampung Rembele dan Seladang Coffee mulai 19 - 21 November mendatang.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengangkat dan melestarikan budaya masyarakat Gayo ini akan menghadirkan proses mengolah kopi terbaik dunia hingga sebagai bentuk perayaan yang bisa menjadi sumber perekonomian bagi masyarakat.

“November menjadi momen yang tepat diadakannya kegiatan ini, mengingat bulan ini waktunya panen raya kopi di Bener Meriah,” ujar Sadikin atau lebih dikenal dengan sebutan Gembel, pemilik Seladang Coffee.

Festival yang rencananya akan berlansung tiga hari ini akan menghadirkan sejumlah agenda mulai dari fashion show yang rencananya akan kami adakan di kebun kopi, fotografi, dan masih banyak lainnya.

“Selain itu kita akan menampilkan perempuan usia tua dalam mengelola kopi hingga menjadi hidangan minuman yang elegan dan tidak ketinggalan kenduri kupi yang merupakan ritual masarakat Gayo dalam mensukuri nikmat menyambut masa panen kopi,” ” pungkas Gembel.

Kegiatan yang mengangkat tema “Melestarikan Budaya, Mensejahterakan Masyarakat” tersebut diharapkan dapat menjadi atraksi wisata baru di Kabupaten Bener Meriah, yang dapat menghadirkan wisatawan.

“Kita harap hadirnya festival ini juga dapat menjadi alternatif pemasukan baru bagi masyarakat Gayo pada umum dan Kabupaten Bener Meriah pada khususnya. Sehingga pengunjung nanti dapat menyaksikan panen kopi serta mendapat nilai edukasi tentang kopi Gayo yang terkenal itu,“ pungkasnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin melihat secara langsung jangan lupa dan catat tanggalnya ya, “Gerara Kupi, Gerara Cerite – Tidak Ada Kopi, Tidak Ada Cerita”.[]

Tag:AcehBener Meriahfestivalgami festivalgayopanen kopi
Berita Terkait
  • Jumat, 05/06/2020 19:43 WIB

    New Normal, Ketua DPRK Banda Aceh Harap Sekolah Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

    BANDA ACEH – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengharapkan kepada pemerintah agar memastikan protokol kesehatan terpenuhi saat penerapan sekolah di masa new

  • Kamis, 04/06/2020 15:33 WIB

    Gempa 4,8 Magnitudo di Sabang Rusak 17 Bangunan

    SABANG - Gempa bumi bermagnitudo 4,8 pada Kamis(4/6/2020) pukul 05.31 WIB mengguncang wilayah Kota Sabang, data sementara tercatat sebanyak 17 bangunan rusak ringan hingga berat. Kepala Bagian Umum d

  • Kamis, 04/06/2020 11:12 WIB

    Raden Purwadi Jabat Wakapolda Aceh

    BANDA ACEH - Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Raden Purwadi resmi menjabat Wakil Kepala Kepolisian RI Daerah (Wakapolda) Aceh setelah dilantik Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada. Kepala Bida

  • Rabu, 03/06/2020 20:54 WIB

    Anggota DPRA Ini Dukung Tes Swab Massal COVID-19 Gratis Bagi Warga Aceh

    BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mendukung langkah Plt Gubernur Aceh yang akan menggratiskan pemeriksaan COVID-19 secara massal di Aceh. "Kebijakan tersebut, menunjukkan bahwa Plt Gub

  • Rabu, 03/06/2020 18:40 WIB

    Bekerja di Kapal Asing, ABK Asal Aceh Dilaporkan Sudah Meninggal Dunia

    BANDA ACEH - Seorang anak buah kapal (ABK) asal Gampong Rawa, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, bernama Fadhil (26) yang bekerja di kapal asing dilaporkan hilang sejak November 2019. Rusli Ahmad (53)

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir