• Home
  • Ragam
  • Ada Festival Panen Kopi di Bener Meriah

GAMI Festival 2018

Ada Festival Panen Kopi di Bener Meriah

Oleh: Redaksi
Rabu, 14/11/2018 00:45 WIB
Dibaca: 1.039 kali

BANDA ACEH - Festival Panen Kopi Gayo siap digelar Bener Meriah dalam rangka lanjutan agenda dari Gayo Alas Mountain (GAMI) Festival 2018 yang akan mengambil lokasi di Kampung Rembele dan Seladang Coffee mulai 19 - 21 November mendatang.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengangkat dan melestarikan budaya masyarakat Gayo ini akan menghadirkan proses mengolah kopi terbaik dunia hingga sebagai bentuk perayaan yang bisa menjadi sumber perekonomian bagi masyarakat.

“November menjadi momen yang tepat diadakannya kegiatan ini, mengingat bulan ini waktunya panen raya kopi di Bener Meriah,” ujar Sadikin atau lebih dikenal dengan sebutan Gembel, pemilik Seladang Coffee.

Festival yang rencananya akan berlansung tiga hari ini akan menghadirkan sejumlah agenda mulai dari fashion show yang rencananya akan kami adakan di kebun kopi, fotografi, dan masih banyak lainnya.

“Selain itu kita akan menampilkan perempuan usia tua dalam mengelola kopi hingga menjadi hidangan minuman yang elegan dan tidak ketinggalan kenduri kupi yang merupakan ritual masarakat Gayo dalam mensukuri nikmat menyambut masa panen kopi,” ” pungkas Gembel.

Kegiatan yang mengangkat tema “Melestarikan Budaya, Mensejahterakan Masyarakat” tersebut diharapkan dapat menjadi atraksi wisata baru di Kabupaten Bener Meriah, yang dapat menghadirkan wisatawan.

“Kita harap hadirnya festival ini juga dapat menjadi alternatif pemasukan baru bagi masyarakat Gayo pada umum dan Kabupaten Bener Meriah pada khususnya. Sehingga pengunjung nanti dapat menyaksikan panen kopi serta mendapat nilai edukasi tentang kopi Gayo yang terkenal itu,“ pungkasnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin melihat secara langsung jangan lupa dan catat tanggalnya ya, “Gerara Kupi, Gerara Cerite – Tidak Ada Kopi, Tidak Ada Cerita”.[]

Tag:AcehBener Meriahfestivalgami festivalgayopanen kopi
Berita Terkait
  • Minggu, 21/04/2019 15:32 WIB

    BNN Ubah Ladang Ganja Jadi Lahan Produktif

    JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung langkah strategis Badan Narkotika Nasional (BNN) di bawah kepemimpinan Komjen Heru Winarko menjalankan program Grand Design Alternative Develop

  • Minggu, 21/04/2019 11:00 WIB

    Kelelahan, Ketua PPK Samudera Dilarikan ke Rumah Sakit

    ACEH UTARA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Tasrijal, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/4/2019). Pria itu diduga kelelahan s

  • Sabtu, 20/04/2019 12:33 WIB

    Kedapatan Bawa Peluru dan Pisau di Bandara Malaysia, Warga Aceh Dibui

    KUALA LUMPUR - Seorang pekerja konstruksi asal Indonesia dijatuhi hukuman penjara oleh pengadilan Malaysia karena kepemilikan sebuah peluru, dua selongsong peluru dan sebuah pisau lipat di Bandara Int

  • Jumat, 19/04/2019 14:30 WIB

    Di Aceh Utara Ditemukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

    ACEH UTARA - Ratusan surat suara untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan presiden ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

  • Kamis, 18/04/2019 14:29 WIB

    Pengakuan TKD Aceh, Jokowi Kalah karena Isu Hoax

    BANDA ACEH - Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh kalah telak dalam Pilpres 2019. Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh mengaku tidak mampu melawan fitnah dan hoax kepada pasangan capres nomor 01 tersebu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir