• Home
  • Ragam
  • Ada Festival Panen Kopi di Bener Meriah

GAMI Festival 2018

Ada Festival Panen Kopi di Bener Meriah

Oleh: Redaksi
Rabu, 14/11/2018 00:45 WIB
Dibaca: 1.001 kali

BANDA ACEH - Festival Panen Kopi Gayo siap digelar Bener Meriah dalam rangka lanjutan agenda dari Gayo Alas Mountain (GAMI) Festival 2018 yang akan mengambil lokasi di Kampung Rembele dan Seladang Coffee mulai 19 - 21 November mendatang.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengangkat dan melestarikan budaya masyarakat Gayo ini akan menghadirkan proses mengolah kopi terbaik dunia hingga sebagai bentuk perayaan yang bisa menjadi sumber perekonomian bagi masyarakat.

“November menjadi momen yang tepat diadakannya kegiatan ini, mengingat bulan ini waktunya panen raya kopi di Bener Meriah,” ujar Sadikin atau lebih dikenal dengan sebutan Gembel, pemilik Seladang Coffee.

Festival yang rencananya akan berlansung tiga hari ini akan menghadirkan sejumlah agenda mulai dari fashion show yang rencananya akan kami adakan di kebun kopi, fotografi, dan masih banyak lainnya.

“Selain itu kita akan menampilkan perempuan usia tua dalam mengelola kopi hingga menjadi hidangan minuman yang elegan dan tidak ketinggalan kenduri kupi yang merupakan ritual masarakat Gayo dalam mensukuri nikmat menyambut masa panen kopi,” ” pungkas Gembel.

Kegiatan yang mengangkat tema “Melestarikan Budaya, Mensejahterakan Masyarakat” tersebut diharapkan dapat menjadi atraksi wisata baru di Kabupaten Bener Meriah, yang dapat menghadirkan wisatawan.

“Kita harap hadirnya festival ini juga dapat menjadi alternatif pemasukan baru bagi masyarakat Gayo pada umum dan Kabupaten Bener Meriah pada khususnya. Sehingga pengunjung nanti dapat menyaksikan panen kopi serta mendapat nilai edukasi tentang kopi Gayo yang terkenal itu,“ pungkasnya.

Jadi, bagi Anda yang ingin melihat secara langsung jangan lupa dan catat tanggalnya ya, “Gerara Kupi, Gerara Cerite – Tidak Ada Kopi, Tidak Ada Cerita”.[]

Tag:AcehBener Meriahfestivalgami festivalgayopanen kopi
Berita Terkait
  • Sabtu, 16/02/2019 08:42 WIB

    Ini Sebab Suhu di Aceh Panas Sekali

    BANDA ACEH - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan peningkatan suhu panas dalam sepekan terakhir di Aceh dampak dari cuaca panas yang melanda sejumlah wilayah di Australia.

  • Jumat, 15/02/2019 15:01 WIB

    Mau Deklarasi 'Kerajaan Islam Aceh Darussalam', Dua Pria Bersenjata Ditangkap Polisi

    ACEH TIMUR - Dua kakak beradik, Nas dan Sul alias Sal, ditangkap tim Satgas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Keduanya diduga merupakan anggota KKB yang berada Aceh Timur.Saat ditangkap, petugas ber

  • Kamis, 14/02/2019 23:26 WIB

    UIar Piton Ditemukan Dekat Rumah Warga di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Seekor ular piton sepanjang 5 meter ditemukan di belakang rumah warga Banda Aceh. Usai ditangkap, reptil itu dikandangkan.Penangkapan ular piton dilakukan petugas Balai Konservasi Sumber

  • Kamis, 14/02/2019 19:49 WIB

    6 Santri Tenggelam Terseret Arus di Banda Aceh, 3 Orang Tewas

    BANDA ACEH - Enam santri Dayah Al-Ikhlas Desa Lamsayeun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar tenggelam saat mandi di Pantai Syiah Kuala, Banda Aceh. Semua korban berhasil dievakuasi, dan tiga di antara

  • Rabu, 13/02/2019 19:59 WIB

    Inilah 29 Pintu Masuk Narkoba di Aceh

    BANDA ACEH - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menyatakan ada 29 pintu masuk penyeludupan narkoba ke provinsi ujung barat Indonesia tersebut."Ke-29 pintu masuk narkoba tersebut berada di k

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir