• Home
  • Ragam
  • Aceh Siapkan Beragam Paket Wisata Ramadan

Aceh Siapkan Beragam Paket Wisata Ramadan

Oleh: Redaksi
Minggu, 27/05/2018 18:43 WIB
Dibaca: 136 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Bumi Serambi Meka, Aceh, menyiapkan banyak agenda seru selama Ramadan. Selain dimanjakan atraksi, wisatawan juga bisa menikmati culture dan nature-nya. Semuanya dijamin eksotis.

Selain itu, ada juga Paket Wisata Ramadan Aceh yang ditawarkan. Destinasinya beragam, mulai nature, wisata religi secara umum, hingga menikmati Ramadan dalam city tour.  

“Ada banyak paket wisata yang ditawarkan Kota Banda Aceh. Kesemuanya menarik dengan harganya yang sangat friendly. Paket-paket wisata ini untuk memudahkan mobilitas wisatawan,” ungkap Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, didampingi Asisten Deputi Pemasaran I Regional II Kemenpar Sumarni, Sabtu (26/5/2018).  

Salah satu paket wisata yang ditawarkan adalah Wonderful Basajan. Paket ini adalah segitiga destinasi Banda Aceh, Sabang, dan Jantho (Basajan). Sebagai etalase budaya, Kota Banda Aceh sangat spesial. Ada Masjid Raya Baiturrahman yang populer. Destinasi lainnya adalah Museum Tsunami, PLTD Apung, Pantai Lhoknga, juga Air Terjun Kuta Malaka.  

Eksotisme nature juga ditawarkan Sabang. Wilayah ini memiliki Air Terjun Pria Laot, Danau Aneuk Laot, juga Pantai Iboih. Nuansa bahari akan ditegaskan Pantai Sumur Tiga hingga Anoi Itam.  

Sementara Jantho, familiar dengan culture dan naturenya. Ada eksotisme Pantai Lam Puuk, Masjid Indrapuri, Masjid Rahmatullah, atau Perpusatakaan Kuno Tanoh Abee.   

“Wonderful Basajan ini menarik. Paketnya sangat lengkap. Harga yang ditawarkan menarik. Aktivitas wisatawan dijamin tidak akan membosankan,” tutur Pitana lagi.  

Paket-paket wisata di Aceh, turut melibatkan Tour Operator (TO). Total, ada 10 TO besar yang siap dengan pelayanan terbaik. Diantaranya, Asoenangroe, Aceh Great Wall, Med Imam Travel, atau Gadeng Wisata.  

“Kalau perlu informasi, bisa buka www.disbudpar.acehgov.go.id. Informasi semua paket wisata yang ada di Aceh sangat lengkap di situ. Selain Paket Wonderful Basajan, ada juga Paket Aceh Religi Tour dan Wonderful Ramadan in Aceh,” tegasnya lagi.  

Aceh Religi Tour ditujukan untuk penikmat wisata religi. Dalam paket ini, wisatawan akan melakukan lawatan zikir di Masjid Baiturrahman. Juga kunjungan ke panti asuhan. Ada juga kunjungan ke Rihlan Pesantren, berkunjung ke Situs Tsunami Aceh, hingga menikmati situs Sejarah Islam Asia Tenggara. City tour Banda Aceh dan wisata belanja juga disajikan.  

“Program Aceh Religi Tour ini unik. Wisatawan akan diajak melihat wajah Kota Banda Aceh dari sisi-sisi yang berbeda. Untuk menikmati perjalanan religi ini, harga yang ditawarkan pasti menarik. Segera saja hubungi TO yang mengelola program ini,” ujar Asisten Deputi Pemasaran I Regional II Kemenpar Sumarni.  

Program Aceh Religi Tour ini juga memberikan keleluasaan. Wisatawan pun bisa nego harga paket yang ditawarkan TO. Mengelola program ini, sedikitnya ada 8 TO yang bisa dihubungi.  

“Travel-travel tersebut siap memberikan beragam informasi yang dibutuhkan wisatawan. Mereka juga akan memberikan pelayanan terbaik dengan fasilitas bintang lima. Pokoknya menikmati Ramadan di Kota Banda Aceh akan meninggalkan kesan dan pengalaman luar biasa,” tutur Sumarni lagi.  

Khusus wisatawan yang ingin fokus beribadah, Wonderful Ramadan in Aceh menjadi program ideal. Wisatawan akan diajak melakukan aktivitas Subuh, Halaqah Dhuha, Itikaf, Pilgrimage, dan Bazaar. Ada Iftar, Tarawih, Taddarus, Qiyamu Lail, dan Nuzulul Qur’an.  

Kuatnya vibrasi harmoni yang diberikan Aceh, turut dikomentari oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.  

“Kota Banda Aceh memberikan harmoni melalui paket wisata yang ditawarkannya. Menikmati nature dan culture, lalu membangun kepekaan sosial, hingga membangun poros vertical secara total. Konsep ini luar biasa. Kami berharap, wisatawan bisa memafaatkan kesempatan langka ini. Selamat menikmati Ramadan di Kota Serambi Mekah. Enjoy Banda Aceh,” pungkasnya. 

Sumber: kabarbisnis.com

Tag:Banda AcehRamadhan 2018Wisata Ramadhan
Berita Terkait
  • Rabu, 16/01/2019 11:12 WIB

    Pemkot Banda Aceh Belum Beri Izin Bangun Hotel Berbintang di Sebelah Masjid Raya

    BANDA ACEH - Perusahaan properti asal Jakarta mengirimkan permohonan izin prinsip mendirikan bangunan hotel bintang empat di dekat Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh. Pemerintah Kota belum men

  • Senin, 07/01/2019 21:51 WIB

    Melanggar Lalin di Banda Aceh, Siap-siap Disemprot Lewat Pengeras Suara

    BANDA ACEH - Seperti kota lainnya, Dinas Perhubungan Banda Aceh mulai mengaktifkan suara peringatan lalu lintas yang dipasang di persimpangan jalan. Pelanggar yang melanggar, diingatkan lewat pengeras

  • Kamis, 03/01/2019 22:15 WIB

    Wali Kota Banda Aceh Jawab Tudingan Objek Wisata Jadi Tempat Mesum

    BANDA ACEH - Objek wisata Ulee Lheue dituding anggota DPRK Banda Aceh menjadi tempat mesum. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman pun memberikan tanggapan. Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman men

  • Kamis, 03/01/2019 14:07 WIB

    Pemko Banda Aceh Terima Hibah 8,5 ton Bawang Merah

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh menerima hibah 8,5 ton bawang merah dari Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh untuk diberikan kepada warga kurang mampu. "Pemerintah Kota Banda Aceh telah menerima

  • Sabtu, 15/12/2018 17:29 WIB

    Banda Aceh-Sigli Diklaim Bisa Satu Jam pada 2021

    BANDA ACEH - Kota Banda Aceh dan Sigli, ibu kota Kabupaten Pidie diklaim bisa ditempuh dalam waktu satu jam saja pada tahun 2021, saat infrastruktur jalan tol penghubung dua kota tersebut rampung.Tida

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir