• Home
  • Ragam
  • Aceh Jadikan Wisata Halal Produk Unggulan

Aceh Jadikan Wisata Halal Produk Unggulan

Oleh: Redaksi
Rabu, 27/02/2019 21:56 WIB
Dibaca: 96 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - emerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadikan wisata halal sebagai produk unggulan guna menarik wisatawan berkunjung ke provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Wisata halal kini berkembang pesat di dunia. Dan Aceh harus mampu mengambil keuntungan dari wisata halal tersebut. Karena itu, wisata halal menjadi produk unggulan Aceh," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh Jamaluddin, Rabu (27/2/2019)

Pernyataan tersebut dikemukakan Jamaluddin pada peningkatan sumber daya manusia pendukung wisata halal. Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Pariwisata (ASPPI) Aceh.

Jamaluddin mengatakan, Pemerintah Aceh bekerja sama dengan semua pihak, termasuk ASPPI terus berupaya mengembangkan dan memajukan wisata halal.

Pengembangan wisata halal ini menjunjung tinggi budaya dan nilai-nilai syariah. Termasuk di dalamnya penyediaan produk makanan halal yang dibuktikan dengan sertifikasi.

"Tanpa sertifikasi, produk makanan di Aceh sudah terjamin kehalalannya. Kendati begitu, produk makanan halal tersebut dibuktikan dengan sertifikasi guna meyakinkan wisatawan," kata dia.

Oleh karena itu, Jamaluddin mengajak seluruh pelaku pariwisata memastikan usahanya sudah tersertifikasi halal, baik itu untuk produk makanan, maupun produk pariwisata lainnya, seperti perhotelan, serta jasa lainnya.

"Kami berharap pelaku pariwisata di Aceh memiliki kesadaran untuk mengurus sertifikasi halal usaha yang dijalan, sehingga Aceh sebagai tujuan wisata halal bisa terwujud," kata Jamaluddin.

Sumber: Antara

Tag:dinas pariwisata acehWisata Acehwisata halal
Berita Terkait
  • Jumat, 05/04/2019 23:07 WIB

    Aceh Promosi Wisata Bahari di Jakarta

    JAKARTA - Provinsi Aceh tidak pernah absen dalam mempromosikan wisata baharinya ke dunia internasional salah satunya dengan andil bagian pada Pameran Deep and Extreme (DXI) Indonesia 2019 yang berlang

  • Rabu, 03/04/2019 11:42 WIB

    "BaSaJan" Bersinergi Kembangkan Industri Pariwisata Aceh

    SABANG - Tiga Pemerintahan yakni, Kota Sabang, Kota Banda Aceh dan Aceh Besar disingkat "BaSaJan" menyepakati kerja melakukan pengembangan potensi industri wisata yang dimiliki tiga daerah tersebut.

  • Selasa, 02/04/2019 20:04 WIB

    Sabang Tetap Ramah Wisatawan Meski Jalankan Syariat Islam

    SABANG - Wisatawan yang ingin melancong ke Sabang kadang ragu-ragu dengan aturan syariat Islam yang berlaku di Aceh. Tapi tenang, dijamin tetap ramah wisatawan. Melancong ke Sabang dapat ditempuh den

  • Sabtu, 23/03/2019 11:38 WIB

    Menpar Luncurkan Calender of Event Aceh 2019

    JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkan kalender kegiatan sepanjang tahun 2019 atau Calender of Event Aceh 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata,

  • Jumat, 01/03/2019 19:59 WIB

    Turis Asing ke Aceh Turun 50 Persen, Malaysia Masih Dominan

    BANDA ACEH - Jumlah turis mancanegara yang berkunjung ke Aceh pada Januari lalu turun drastis hingga 50 persen. Pelancong ke Tanah Rencong masih didominasi dari Malaysia. Berdasarkan data dirilis B

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir