• Home
  • Ragam
  • Aceh Jadikan Wisata Halal Produk Unggulan

Aceh Jadikan Wisata Halal Produk Unggulan

Oleh: Redaksi
Rabu, 27/02/2019 21:56 WIB
Dibaca: 244 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - emerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadikan wisata halal sebagai produk unggulan guna menarik wisatawan berkunjung ke provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Wisata halal kini berkembang pesat di dunia. Dan Aceh harus mampu mengambil keuntungan dari wisata halal tersebut. Karena itu, wisata halal menjadi produk unggulan Aceh," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh Jamaluddin, Rabu (27/2/2019)

Pernyataan tersebut dikemukakan Jamaluddin pada peningkatan sumber daya manusia pendukung wisata halal. Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Pariwisata (ASPPI) Aceh.

Jamaluddin mengatakan, Pemerintah Aceh bekerja sama dengan semua pihak, termasuk ASPPI terus berupaya mengembangkan dan memajukan wisata halal.

Pengembangan wisata halal ini menjunjung tinggi budaya dan nilai-nilai syariah. Termasuk di dalamnya penyediaan produk makanan halal yang dibuktikan dengan sertifikasi.

"Tanpa sertifikasi, produk makanan di Aceh sudah terjamin kehalalannya. Kendati begitu, produk makanan halal tersebut dibuktikan dengan sertifikasi guna meyakinkan wisatawan," kata dia.

Oleh karena itu, Jamaluddin mengajak seluruh pelaku pariwisata memastikan usahanya sudah tersertifikasi halal, baik itu untuk produk makanan, maupun produk pariwisata lainnya, seperti perhotelan, serta jasa lainnya.

"Kami berharap pelaku pariwisata di Aceh memiliki kesadaran untuk mengurus sertifikasi halal usaha yang dijalan, sehingga Aceh sebagai tujuan wisata halal bisa terwujud," kata Jamaluddin.

Sumber: Antara

Tag:dinas pariwisata acehWisata Acehwisata halal
Berita Terkait
  • Senin, 01/06/2020 18:34 WIB

    Sambut New Normal, Wisata Sabang Kembali Dibuka

    SABANG - Memasuki penerapan pola kehidupan normal baru atau New Normal, Pemerintah Kota Sabang, Aceh kembali membuka lokasi wisata serta pengoperasian moda transportasi laut dari Banda Aceh menuju Sab

  • Selasa, 17/03/2020 13:09 WIB

    Gara-gara Virus Corona, Pemkab Aceh Singkil Kumpulkan 25 Turis Asing di Satu Pulau

    ACEH SINGKIL - Sekitar 25 turis mancanegara yang tengah melancong di Pulau Banyak, Aceh Singkil, ditempatkan di sebuah pulau. Mereka akan menjalani tes kesehatan untuk memastikan negatif virus Corona.

  • Jumat, 04/10/2019 22:11 WIB

    Dulu Kena Tsunami, Kini Pantai Babah Kuala Tempat Favorit Wisatawan

    ACEH BESAR - Terletak di ujung Pulau Sumatera memiliki garis pantai yang sangat panjang. Hampir setiap pantai di Aceh ini memiliki pesona yang menawan. Salah satu yang sedang hangat dibicarakan adalah

  • Rabu, 02/10/2019 19:12 WIB

    Pelaku Wisata Malaysia dan Brunei Famtrip ke Dataran Tinggi Gayo

    BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Aceh, Jamaluddin menyatakan pelaku wisata dari Malaysia dan Brunei Darussalam akan menikmati pesona wisata di dataran tinggi Gayo. "

  • Minggu, 11/08/2019 19:58 WIB

    Lewat Festival Saman, Kemenpar Ajak Wisman ke Gayo Aceh

    JAKARTA - Setelah sukses dengan gelaran Festival Saman 2018, tahun ini Kementerian Pariwisata, Kemendikbud, Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Aceh, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues ke

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir