• Home
  • Ragam
  • AHY: Tak Lengkap Kalau ke Aceh Belum Ngopi

AHY: Tak Lengkap Kalau ke Aceh Belum Ngopi

Oleh: Redaksi
Senin, 04/03/2019 21:23 WIB
Dibaca: 101 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan tidak lengkap kalau ke Aceh jika tidak minum kopi.

"Aceh terkenal akan kopinya sehingga tidak lengkap kalau tidak menikmatinya saat berada di Aceh," kata AHY di sela-sela beristirahat sejenak di ruang VVIP Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh, Besar, Senin (4/3/2019).

AHY mengatakan kunjungan ke Aceh dalam program AHYsaweuACEH2019 ke kabupaten pantai barat Selatan Aceh tersebut juga merupakan bagian dari nostagia.

"Saya juga pernah bertugas di Meulaboh dan ini juga bagian nostagia," katanya.

Saat tiba di Bandara internasional Sultan Iskandar Muda, AHY disambut Dyah Erti Idawati, T Riefky Harsya, Wakil Ketua DPRA, Dalimi dan sejumlah pengurus Partai Demokrat.

Sebelumnya Wakil Ketua Komandan tugas Bersama (Kogasma) T Riefky Harsya menyatakan Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengunjungi tiga kabupaten di Pantai Barat Selatan Aceh pada 4-6 Maret 2019.

"Kunjungan ini sangat bermakna karena dilakukan hanya dua hari setelah AHY menerima mandat untuk memimpin langsung pemenangan Demokrat dari Ketua Umum SBY. Ini menunjukkan betapa pentingnya Aceh bagi SBY dan Demokrat," kata T Riefky Harsya yang juga Anggota DPR dalam siaran pers diterima Antara di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan dalam lawatan bertema #AHYsaweuAceh2019, AHY dan rombongan akan berkunjung ke tiga kabupaten yakni Aceh jaya, Aceh Barat dan Nagan Raya.

Menurut dia meski hanya menyambangi tiga kabupaten, AHY tetap berkesempatan bertatap muka dengan perwakilan masyarakat Barsela dari delapan Kabupaten Kota yang dipusatkan di Meulaboh, Aceh Barat.

"Sebenarnya AHY semula dijadwalkan menyusuri Aceh Jaya hingga Subulussam. Tapi karena beliau harus membagi tugas antara waktu kampanye dengan merawat Ibunda Ani Yudhoyono yang sedang sakit maka kegiatan dibatasi hanya 2 hari di Aceh," katanya.

Ia mengatakan selama kunjungan AHY mensosialisasikan 14 Program Prioritas Partai Demokrat di depan ribuan warga Aceh. 14 Program ini disusun berdasarkan pengalaman 10 tahun Partai Demokrat memerintah tahun 2004-2014, untuk menjawab permasalahan dihadapi masyarakat saat ini.

Sumber: Antara

Tag:ahypartai demokratPemilu 2019
Berita Terkait
  • Rabu, 22/05/2019 22:06 WIB

    Koordinator Relawan Prabowo di Aceh Sebagai Tersangka

    BANDA ACEH - Kepolisian menetapkan koordinator relawan Prabowo Sandi Provinsi Aceh Don Muzakir sebagai tersangka terkait video provokasi dan ajakan massa ke Jakarta. Kapolresta Banda Aceh Kombes Po

  • Selasa, 21/05/2019 22:53 WIB

    Plt Gubernur Aceh Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf Amin

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres. Nova mengajak semua pihak bersama-sama membangun Indones

  • Selasa, 21/05/2019 15:47 WIB

    Penyebar Hoaks Mar'ruf Amin Pakai Kostum Sinterklas Dibui 7 Bulan

    LHOKSEUMAWE - PN Lhokseumawe, Aceh menjatuhkan vonis 7 bulan penjara kepada Tgk Safwan. Ia terbukti menyebarkan hoaks Ma'ruf Amin berkostum sinterklas. Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan

  • Kamis, 16/05/2019 14:18 WIB

    Perolehan Kursi Turun, Caleg Partai Aceh Dinilai Kurang Pengaruh

    BANDA ACEH - Perolehan kursi Partai Aceh di DPR Aceh (DPRA) kian merosot. Partai bentukan mantan pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini tidak mampu mencapai target mereka di Pemilu 2019. Perolehan

  • Selasa, 14/05/2019 14:07 WIB

    Ulama Aceh: Harusnya Bulan Ramadhan Bisa Sejukkan Suhu Politik

    BANDA ACEH - Seorang ulama dari Aceh, Masrul Aidi Lc mengatakan, seharusnya bulan Ramadhan yang telah berjalan bisa menyejukkan suhu politik Tanah Air menjelang penetapan suara Pemilu Serentak dilakuk

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir