Warga keluhkan tingginya harga parkir di PKA

Oleh: Redaksi
Rabu, 08/08/2018 18:43 WIB
Dibaca: 814 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Masyarakat yang datang dari berbagai wilayah untuk menyaksikan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 yang berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh mengeluhkan akan tingginya harga parkir kendaraan bermotor di daerah setempat.

Riski salah seorang warga dari Kabupaten Aceh Besar di Banda Aceh, Riski, Selasa (7/8/2018), mengatakan harga parkir kendaraan roda dua Rp5.000 dan untuk kendaraan roda empat Rp10.000. 

"Tarifnya terlalu mahal dan ini sangat memberatkan warga yang datang untuk melihat perhelatan kebudayaan yang berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin," katanya. 

Hal senada juga dikeluhkan oleh Dedi, ?Ia mengaku tarif parkir yang diambil di kawasan PKA ke-7 yakni di Taman Sulthanah Safiatuddin terlalu mahal dan perlu adanya penertiban agar tarifnya dapat disesuaikan dengan peraturan daerah (Perda). 

Ia berharap Pemproh Aceh dan Pemerintah Kota(Pemkot) Banda Aceh melaui instansi terkait agar menertipkan tarif parkir di daerah pelaksanaan event budaya tersebut agar tidak memberatkan warga. 

"Kami berharap adanya perhatian serius dari Pemerintah daerah sehingga pelaksanaan PKA benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat, bukan justru memberatkan warga," katanya. 

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin mengakui, mahalnya tarif kendaraan bermotor di kawasan pelaksanaan PKA ke-7 di Taman Sulthanah Safiatuddin. 

"Kita mengakui harga parkir sangat mahal dan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mencari solusi terhadap tarif parkir di kawasan pelaksanaan PKA ke-7," katanya. 

Pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait sebelum event tersebut digelar dan seiring adanya keluhan dari masyarakat tersebut telah berkoordinasi kembali sehingga persoalan tersebut dapat segera diselesaikan.

Sumber: Antara

Tag:arena pkapka 7Wisata Aceh
Berita Terkait
  • Kamis, 07/02/2019 20:09 WIB

    Tahun 2019, Disbudpar Aceh Gelar 100 Event Wisata

    BANDA ACEH - Provinsi Aceh makin serius mengembangkan pariwisata untuk menarik kunjungan wisatawan. Sepanjang 2019, ada 100 event yang disiapkan, baik bertaraf nasional maupun internasional. Kepala

  • Sabtu, 02/02/2019 02:18 WIB

    Kunjungan Turis ke Aceh Meningkat Dua Kali Lipat

    BANDA ACEH - Jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Aceh akhir tahun lalu meningkat 2 kali lipat. Yang sebelumnya didominasi Malaysia, kini malah Inggris.Berdasarkan data dirilis Badan Pusat

  • Jumat, 25/01/2019 14:43 WIB

    Yuk Liburan ke Aceh, Jangan Takut Syariat Islam

    JAKARTA - Banda Aceh punya hukum syariat Islam, kadang itu jadi pertanyaan dan bikin ragu-ragu traveler. Tenang saja, liburan ke Banda Aceh dijamin aman dan nyaman.Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota B

  • Senin, 14/01/2019 19:00 WIB

    Wow, Pulau di Aceh Singkil Ini Mirip Dalam Film Spongebob

    ACEH SINGKIL - Penggemar kartun anak-anak Spongebob pasti sangat kenal dengan Bikini Bottom, sebuah kota bawah laut yang menjadi tempat tinggal Spongebob dan teman-temannya.Jika dilihat dari permukaan

  • Jumat, 11/01/2019 16:35 WIB

    Disbudpar Tetap Pertahankan Branding "Cahaya Aceh"

    BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menyatakan tetap mempertahankan branding wisata "Cahaya Aceh" atau "The Light of Aceh" untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah setempat. "

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir