Warga keluhkan tingginya harga parkir di PKA

Oleh: Redaksi
Rabu, 08/08/2018 18:43 WIB
Dibaca: 890 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Masyarakat yang datang dari berbagai wilayah untuk menyaksikan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 yang berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh mengeluhkan akan tingginya harga parkir kendaraan bermotor di daerah setempat.

Riski salah seorang warga dari Kabupaten Aceh Besar di Banda Aceh, Riski, Selasa (7/8/2018), mengatakan harga parkir kendaraan roda dua Rp5.000 dan untuk kendaraan roda empat Rp10.000. 

"Tarifnya terlalu mahal dan ini sangat memberatkan warga yang datang untuk melihat perhelatan kebudayaan yang berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin," katanya. 

Hal senada juga dikeluhkan oleh Dedi, ?Ia mengaku tarif parkir yang diambil di kawasan PKA ke-7 yakni di Taman Sulthanah Safiatuddin terlalu mahal dan perlu adanya penertiban agar tarifnya dapat disesuaikan dengan peraturan daerah (Perda). 

Ia berharap Pemproh Aceh dan Pemerintah Kota(Pemkot) Banda Aceh melaui instansi terkait agar menertipkan tarif parkir di daerah pelaksanaan event budaya tersebut agar tidak memberatkan warga. 

"Kami berharap adanya perhatian serius dari Pemerintah daerah sehingga pelaksanaan PKA benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat, bukan justru memberatkan warga," katanya. 

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin mengakui, mahalnya tarif kendaraan bermotor di kawasan pelaksanaan PKA ke-7 di Taman Sulthanah Safiatuddin. 

"Kita mengakui harga parkir sangat mahal dan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mencari solusi terhadap tarif parkir di kawasan pelaksanaan PKA ke-7," katanya. 

Pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait sebelum event tersebut digelar dan seiring adanya keluhan dari masyarakat tersebut telah berkoordinasi kembali sehingga persoalan tersebut dapat segera diselesaikan.

Sumber: Antara

Tag:arena pkapka 7Wisata Aceh
Berita Terkait
  • Jumat, 05/04/2019 23:07 WIB

    Aceh Promosi Wisata Bahari di Jakarta

    JAKARTA - Provinsi Aceh tidak pernah absen dalam mempromosikan wisata baharinya ke dunia internasional salah satunya dengan andil bagian pada Pameran Deep and Extreme (DXI) Indonesia 2019 yang berlang

  • Rabu, 03/04/2019 11:42 WIB

    "BaSaJan" Bersinergi Kembangkan Industri Pariwisata Aceh

    SABANG - Tiga Pemerintahan yakni, Kota Sabang, Kota Banda Aceh dan Aceh Besar disingkat "BaSaJan" menyepakati kerja melakukan pengembangan potensi industri wisata yang dimiliki tiga daerah tersebut.

  • Sabtu, 23/03/2019 11:38 WIB

    Menpar Luncurkan Calender of Event Aceh 2019

    JAKARTA - Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkan kalender kegiatan sepanjang tahun 2019 atau Calender of Event Aceh 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata,

  • Jumat, 01/03/2019 19:59 WIB

    Turis Asing ke Aceh Turun 50 Persen, Malaysia Masih Dominan

    BANDA ACEH - Jumlah turis mancanegara yang berkunjung ke Aceh pada Januari lalu turun drastis hingga 50 persen. Pelancong ke Tanah Rencong masih didominasi dari Malaysia. Berdasarkan data dirilis B

  • Rabu, 27/02/2019 21:56 WIB

    Aceh Jadikan Wisata Halal Produk Unggulan

    BANDA ACEH - emerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menjadikan wisata halal sebagai produk unggulan guna menarik wisatawan berkunjung ke provinsi ujung barat Indonesia tersebut. "Wi

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir