Warga keluhkan tingginya harga parkir di PKA

Oleh: Redaksi
Rabu, 08/08/2018 18:43 WIB
Dibaca: 954 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Masyarakat yang datang dari berbagai wilayah untuk menyaksikan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 yang berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh mengeluhkan akan tingginya harga parkir kendaraan bermotor di daerah setempat.

Riski salah seorang warga dari Kabupaten Aceh Besar di Banda Aceh, Riski, Selasa (7/8/2018), mengatakan harga parkir kendaraan roda dua Rp5.000 dan untuk kendaraan roda empat Rp10.000. 

"Tarifnya terlalu mahal dan ini sangat memberatkan warga yang datang untuk melihat perhelatan kebudayaan yang berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin," katanya. 

Hal senada juga dikeluhkan oleh Dedi, ?Ia mengaku tarif parkir yang diambil di kawasan PKA ke-7 yakni di Taman Sulthanah Safiatuddin terlalu mahal dan perlu adanya penertiban agar tarifnya dapat disesuaikan dengan peraturan daerah (Perda). 

Ia berharap Pemproh Aceh dan Pemerintah Kota(Pemkot) Banda Aceh melaui instansi terkait agar menertipkan tarif parkir di daerah pelaksanaan event budaya tersebut agar tidak memberatkan warga. 

"Kami berharap adanya perhatian serius dari Pemerintah daerah sehingga pelaksanaan PKA benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat, bukan justru memberatkan warga," katanya. 

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin mengakui, mahalnya tarif kendaraan bermotor di kawasan pelaksanaan PKA ke-7 di Taman Sulthanah Safiatuddin. 

"Kita mengakui harga parkir sangat mahal dan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mencari solusi terhadap tarif parkir di kawasan pelaksanaan PKA ke-7," katanya. 

Pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait sebelum event tersebut digelar dan seiring adanya keluhan dari masyarakat tersebut telah berkoordinasi kembali sehingga persoalan tersebut dapat segera diselesaikan.

Sumber: Antara

Tag:arena pkapka 7Wisata Aceh
Berita Terkait
  • Jumat, 04/10/2019 22:11 WIB

    Dulu Kena Tsunami, Kini Pantai Babah Kuala Tempat Favorit Wisatawan

    ACEH BESAR - Terletak di ujung Pulau Sumatera memiliki garis pantai yang sangat panjang. Hampir setiap pantai di Aceh ini memiliki pesona yang menawan. Salah satu yang sedang hangat dibicarakan adalah

  • Rabu, 02/10/2019 19:12 WIB

    Pelaku Wisata Malaysia dan Brunei Famtrip ke Dataran Tinggi Gayo

    BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Aceh, Jamaluddin menyatakan pelaku wisata dari Malaysia dan Brunei Darussalam akan menikmati pesona wisata di dataran tinggi Gayo. "

  • Minggu, 11/08/2019 19:58 WIB

    Lewat Festival Saman, Kemenpar Ajak Wisman ke Gayo Aceh

    JAKARTA - Setelah sukses dengan gelaran Festival Saman 2018, tahun ini Kementerian Pariwisata, Kemendikbud, Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Aceh, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues ke

  • Sabtu, 06/07/2019 19:44 WIB

    Aceh Culinary Festival Masuk Kategori Top Event Kemenpar

    BANDA ACEH - Aceh Culinary Festival yang menjadi kegiatan tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam tiga tahun berturut-turut masuk kategori 100 top event dari Kementerian Pariwisata. "Alham

  • Rabu, 03/07/2019 22:50 WIB

    Aceh yang Menunggu Tumpahan Turis dari Phuket & Langkawi

    BANDA ACEH - Kunjungan wisman ke Aceh menurun drastis pada Mei lalu. Tanah Rencong kini berharap adanya tumpahan wisatawan dari Phuket dan Langkawi. Berdasarkan data dirilis Badan Pusat Statistik (BP

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir