Warga Tionghoa di Banda Aceh Bagi Sembako

Oleh: Redaksi
Sabtu, 26/05/2018 21:04 WIB
Dibaca: 188 kali
Foto: kumparan.com

BANDA ACEH - Warga etnis Tionghoa yang tergabung dalam Yayasan Hakka Aceh membagikan 2 ribu paket sembako untuk warga muslim kurang mampu di Banda Aceh. Kegiatan itu merupakan tradisi setiap tahun yang digelar selama Ramadhan. 

Pembagian sembako tersebut berlangsung di depan kantor Yayasan Hakka Aceh di Peunayong, Banda Aceh. Adapun paket sembako yang dibagikan adalah minyak goreng, beras, mi instan, gula, sarden, dan jenis kebutuhan pokok lainnya.

Pantauan di lokasi, Sabtu (26/5/2018) sore, proses pembagian sembako tersebut berjalan secara tertib. Setiap warga yang ingin mengambil sembako tersebut, terlebih dahulu menunjukkan kupon sembako kepada petugas. Kupon tersebut berasal dari kepala desa masing-masing wilayah di Banda Aceh. 

Ketua Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong mengatakan, kegiatan itu adalah bentuk kepedulian mereka untuk dapat berbagai kepada saudara muslim yang sedang menjalani ibadah puasa. Diharapkan kegiatan itu dapat meringankan beban warga miskin di Banda Aceh saat Ramadhan.

“Ini sudah menjadi tradisi kita setiap Ramadhan. Memberi bantuan sembako gratis pada masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Aki. 

Aki menjelaskan, bantuan sembako tersebut adalah sumbangan dari anggota Yayasan Hakka Aceh yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka adalah penduduk asli Aceh etnis Tionghoa yang menyisihkan hartanya untuk meringankan beban warga kurang mampu di Banda Aceh.

Sumber: kumparan.com

Tag:Banda AcehSembakoWarga Tionghoa
Berita Terkait
  • Rabu, 26/06/2019 20:46 WIB

    Airport Tax dari Banda SIM ke Luar Negeri Naik Jadi Rp 150.000

    BANDA ACEH - Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau biasa dikenal airport tax untuk penerbangan internasional dari Bandara Sultan Iskandar Muda, naik. Biaya yang dikenakan kepada se

  • Selasa, 25/06/2019 15:40 WIB

    Cuaca Buruk, Seluruh Pelayaran Banda Aceh-Sabang Dihentikan

    BANDA ACEH - Pelayaran dari Banda Aceh menuju Sabang dan sebaliknya dihentikan sementara akibat ombak tinggi dan angin kencang. Kapal kembali berlayar besok pagi. "Seluruh pelayaran hari ini kita h

  • Jumat, 31/05/2019 13:18 WIB

    Teka-teki Ikan Mati Massal di Pantai Banda Aceh

    BANDA ACEH - Keberadaan ikan yang disebut mati massal di pantai di Banda Aceh sempat membuat heboh. Terjawab sudah, ternyata ikan itu hasil tangkapan nelayan. "Ikan yang di pantai itu hasil tangkapan

  • Senin, 20/05/2019 17:45 WIB

    THR PNS Cair 24 Mei, Pemkot Banda Aceh Siapkan Rp 18 M

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menyiapkan anggaran Rp 18 miliar untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) PNS. Rencananya, THR akan cair pada 24 Mei mendatang. "Peraturan Wali Kota

  • Sabtu, 11/05/2019 14:54 WIB

    Saiful Perantara Suap Irwandi Yusuf Dipindah ke Lapas Banda Aceh

    BANDA ACEH - T Saiful Bahri, perantara suap Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dipindahkan ke Lapas Lambaro, Banda Aceh. Pemindahan Saiful yang divonis 5 tahun penjara ini dilakukan Jaksa pada KPK.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir