• Home
  • Peristiwa
  • Warga Temukan Pistol Sisa Konflik di Aceh Tamiang

Warga Temukan Pistol Sisa Konflik di Aceh Tamiang

Oleh: Redaksi
Kamis, 31/05/2018 21:39 WIB
Dibaca: 36 kali
Foto: detik.com

ACEH TAMIANG - Sepucuk senapan FN buatan Taiwan bersama satu magasin dan 5 butir peluru ditemukan warga dan diserahkan ke polisi. Pistol itu ditemukan oleh warga Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.

"Benar, ada seorang warga yang menemukan senjata api jenis pistol FN. Kemudian menyerahkan secara sukarela ke pihak polisi. Kemungkinan besar sisa masa konflik di Aceh," kata Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal, Kamis (31/5/2018). 

Rizal menjelaskan pistol bersama magasin dan 5 butir peluru itu awalnya ditemukan oleh warga di sebuah tambak di Desa Sungai Kuruk Tiga, Seruway, pada Minggu sore. Penemunya kemudian menyerahkan kepada Datok Penghulu Desa Matang Sentang, Boimin bin Marno (44). Datok penghulu merupakan sebutan atau nama lain kepala desa yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. 

Setelah menerima pistol tersebut, Boimin menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Seruway dan diteruskan ke kapolsek. Setelah dilakukan koordinasi, pistol tersebut diserahkan kepada pihak polisi, yang diterima langsung Kapolsek Seruway di ruang kerjanya malam tadi. 

"Setelah berkoordinasi, kepala desa tersebut menyerahkan langsung ke Polsek Seruway. Saat ini pistol temuan itu sudah diamankan. Saya mengimbau kepada masyarakat, jika menemukan senjata api dan benda-benda yang mencurigakan, segera laporkan ke polisi atau perangkat desanya. Hal ini supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," tambah Rizal. 

Sumber: detik.com

T#g:Aceh TamiangPintol Sisa Konflik Aceh
Berita Terkait
  • Jumat, 06/07/2018 18:30 WIB

    SMA Pedalaman Aceh Tamiang Butuh Guru PNS

    ACEH TAMIANG - SMAN 1 Tenggulun di Kabupaten Aceh Tamiang, sekolah yang berada di pedalaman Provinsi Aceh, membutuhkan guru berstatus pegawai negeri sipil (PNS). "Kami membutuhkan guru PNS. Selama

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir