• Home
  • Peristiwa
  • Warga Temukan Pistol Sisa Konflik di Aceh Tamiang

Warga Temukan Pistol Sisa Konflik di Aceh Tamiang

Oleh: Redaksi
Kamis, 31/05/2018 21:39 WIB
Dibaca: 176 kali
Foto: detik.com

ACEH TAMIANG - Sepucuk senapan FN buatan Taiwan bersama satu magasin dan 5 butir peluru ditemukan warga dan diserahkan ke polisi. Pistol itu ditemukan oleh warga Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang.

"Benar, ada seorang warga yang menemukan senjata api jenis pistol FN. Kemudian menyerahkan secara sukarela ke pihak polisi. Kemungkinan besar sisa masa konflik di Aceh," kata Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal, Kamis (31/5/2018). 

Rizal menjelaskan pistol bersama magasin dan 5 butir peluru itu awalnya ditemukan oleh warga di sebuah tambak di Desa Sungai Kuruk Tiga, Seruway, pada Minggu sore. Penemunya kemudian menyerahkan kepada Datok Penghulu Desa Matang Sentang, Boimin bin Marno (44). Datok penghulu merupakan sebutan atau nama lain kepala desa yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang. 

Setelah menerima pistol tersebut, Boimin menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Seruway dan diteruskan ke kapolsek. Setelah dilakukan koordinasi, pistol tersebut diserahkan kepada pihak polisi, yang diterima langsung Kapolsek Seruway di ruang kerjanya malam tadi. 

"Setelah berkoordinasi, kepala desa tersebut menyerahkan langsung ke Polsek Seruway. Saat ini pistol temuan itu sudah diamankan. Saya mengimbau kepada masyarakat, jika menemukan senjata api dan benda-benda yang mencurigakan, segera laporkan ke polisi atau perangkat desanya. Hal ini supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," tambah Rizal. 

Sumber: detik.com

Tag:Aceh TamiangPintol Sisa Konflik Aceh
Berita Terkait
  • Jumat, 08/03/2019 20:44 WIB

    Kekeringan Landa Dua Kecamatan di Aceh Tamiang

    ACEH TAMIANG - Musim kemarau yang mulai memasuki sebagian wilayah di Aceh, telah menyebabkan kekeringan melanda dua kecamatan di Aceh Tamiang, sehingga warga yang tinggal di 24 gampong (desa) mulai ke

  • Minggu, 24/02/2019 12:54 WIB

    Polisi Ringkus Pengedar Ekstasi Pink di Aceh Tamiang

    ACEH TAMIANG - Petugas kepolisian menciduk 3 pria diduga pengedar narkoba jenis pil ekstasi di Aceh Tamiang, Aceh. Bersama ketiganya, petugas juga menyita 2.157 butir ekstasi warna pink. Ketiga tersa

  • Rabu, 06/02/2019 22:11 WIB

    Terlalu, Pengedar Sabu di Aceh Tamiang Bawa Anak-Istri untuk Kelabui Petugas

    BANDA ACEH - Dua pengedar sabu asal Aceh Tamiang, Aceh, Padli (43) dan Darwis Ruslam (46), diciduk petugas BNN dan Polda Aceh. Dari tangan keduanya, disita barang bukti sabu seberat 13,2 kilogram.

  • Kamis, 24/01/2019 19:33 WIB

    SBY: Karena Sudah Damai, Aceh Harus Bangun Masa Depannya

    ACEH TAMIANG - “Kini Aceh harus mampu membangun masa depannya sendiri, karena Aceh sudah damai dan kondusif,” kata Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Presiden RI yang kini Ketua Umum P

  • Kamis, 17/01/2019 18:34 WIB

    TNI AL Tangkap Kapal dari Malaysia Penyelundup 18 Ton Bawang di Aceh

    ACEH TAMIANG - Prajurit TNI AL menggagalkan penyelundupan 18 ton bawang merah dari Malaysia di Perairan Aceh Tamiang. Tiga anak buah kapal ikut diciduk dalam penangkapan tersebut. Penggagalan peny

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir