Warga Nias Masuk Islam di Aceh Jaya

Oleh: Redaksi
Rabu, 30/10/2019 09:46 WIB
Dibaca: 75 kali
Foto: Antara

ACEH JAYA - Seorang warga asal Nias masuk Islam yang proses pensyahadatannya berlangsung di Masjid Assasut Taqwa, Desa Lamteungoh Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (29/10/2019).

Proses pensyahadatan Sukarman Hia dibimbing langsung oleh syehk uday dari Palestina yang hadir bersama tim ACT Aceh Jaya.

Sebelum memutuskan memeluk Islam, pria bernama Sukurman Hia (18) tersebut terlebih dahulu mendapat bimbingan dari pihak Kecamatan Darul Hikmah serta MPU setempat.

Sesudah memeluk Islam Sukarman Hia kini diberi nama Muhammad Fahrul dan akan diurus administrasi kependudukan sebagai warga Desa Alue Gajah, Kecamatan Darul Hikmah, oleh kades setempat.

"Saya memutuskan masuk Islam karena ada rasa keteduhan dan kenyamanan hati di saat melihat orang Islam saling menghargai antar sesama," tutur Muhammad Fahrul.

Menurutnya, Islam adalah agama yang mampu menenangkan jiwa yang sedang gundah gulana dan juga sebagai agama yang mengajarkan tentang kepedulian antar sesama.

"Saya sangat nyaman dan saya salut dengan kepedulian orang-orang disini," ungkapnya terharu.

Sebelum diajak kemari, lanjut Fahrul, ia tinggal di Gampong Blang Calang dan untuk saat ini pihak keluarga belum mengetahui jika sudah memeluk Agama Islam.

"Saya masuk Islam tanpa paksaan dari pihak mana pun dan Keluarga saya di Nias," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahkan bantuan untuk Palestina melalui perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Sumbangan tersebut berupa uang tunai yang dikumpulkan dari warga Kecamatan Darul Hikmah.

"Bantuan ini setidaknya bisa membantu meringankan beban penderitaan saudara kita di Palestina dan sumbangan ini berasal dari warga Kecamatan Darul Hikmah," ungkap singkat Nuri Assirri selaku Camat Darul Hikmah.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Jayamasuk islamwarga nias
Berita Terkait
  • Jumat, 19/07/2019 21:16 WIB

    Tabrakan Beruntun Kembali Terjadi Lintas Banda Aceh - Calang

    ACEH JAYA -Tabrakan beruntun empat mobil, antara mobil barang jenis Isuzu Panther dengan mobil Toyota Kijang Inova, Suzuki Cary Pick Up dan Toyota Hi Ace terjadi di jalan nasional Calang – Meula

  • Minggu, 31/03/2019 18:19 WIB

    Seekor Lumba-lumba Terdampar di Aceh Jaya

    ACEH JAYA - Seekor lumba-lumba dampar di Pantai Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.Lumba-lumba tersebut besar hampir 2 meter lebih sudah terdampar sekitar pukul 06.00 WIB karena kondis

  • Minggu, 17/02/2019 22:57 WIB

    Hiace Kontra Avanza di Aceh Jaya, Dua Orang Tewas

    ACEH JAYA - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kabupaten Aceh Jaya, kali ini dua mini bus, Toyota Hiace kontra Avanza yang terjadi di Desa Kareng Ateuh, Kecamatan Indra Jaya, tepatnya di Kilome

  • Minggu, 17/02/2019 17:30 WIB

    Akhir Pekan Listrik Sering Padam, Warga Aceh Jaya Mengeluh

    ACEH JAYA -  Warga Kabupaten Aceh Jaya mempertanyakan kepada pihak PLN terkait sering padamnya listrik di daerah mereka, khususnya Sabtu dan Ahad. "Mulai dari 2018 sampai sekarang masih saja Lis

  • Kamis, 07/02/2019 10:18 WIB

    Mantan Politisi Sayap Kanan Belanda yang Anti-Islam Kini Jadi Mualaf

    AMSTERDAM - Banyak teman dan koleganya yang terkejut. Mantan politisi Belanda sayap kanan Joram van Klaveren menyatakan telah masuk Islam. Padahal ia dulunya anggota partai PPV Geert Wilders, yang dik

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir