Warga Aceh Barat Ditemukan Meninggal di Laut

Oleh: Redaksi
Rabu, 15/05/2019 15:37 WIB
Foto: Antara

ACEH BARAT - Masyarakat Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, sempat heboh dengan adanya peristiwa penemuan mayat seorang pria yang telah mengapung di laut kawasan pantai desa setempat.

Peristiwa penemuan mayat tersebut pada Rabu (15/5/2019) pagi, sekira pukul 08.00 WIB, sosok mayat mengapung laut di kawasan pantai desa setempat adalah mayat pria yang kemudian diketahui identitasnya bernama Ansari (56) adalah seorang nelayan.

Informasi dihimpun dari warga desa setempat, kemungkinan besar korban mengalami kecelakaan di laut saat menjaring ikan dengan jala, sebab seperti biasanya korban menjala ikan dengan menyisir kawasan sepanjang garis pantai itu.

Dari tanda memar dan bekas goresan luka pada bagian kaki korban yang dapat dilihat warga sekitar, mengindikasikan korban sempat terkena jala yang digunakan untuk menangkap ikan di kawasan pantai.

"Saat ditemukan korban sudah mengapung, kemudian diambil dan dibawa langsung ke rumah duka. Warga menggenali korban karena memang warga desa setempat," kata Imran Yani, warga setempat yang dikonfirmasi via handphonenya.

Korban dikenal warga setempat dengan pekerjaan sebagai buruh yang tidak tetap, kemudian menjaring ikan setiap hari merupakan pekerjaan sampingan, pekerjaan itu dilakukan korban setiap pagi selesai waktu subuh hingga jelang siang.

Komandan Satgas Pos SAR Meulaboh, Dwi Hetno, menyampaikan, peristiwa penemuan mayat tersebut tidak dilaporkan kepada pihaknya, baik saat hilang atau pun saat ada penemuan mayat oleh warga setempat.

"Kita tidak tahu dan tidak ada laporan yang masuk. Mungkin karena peristiwa tersebut terjadi begitu saja dan cepat, makanya tidak dilaporkan ke kita. Kami juga baru tahu ada informasih orang kecelakaan ini," demikian Dwi Hetno. 

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratnelayan meninggal
Berita Terkait
  • Rabu, 27/05/2020 16:25 WIB

    Naik Mobil Dinas, Bupati Aceh Barat Bagi-bagi THR di Jalan

    ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat H Ramli MS membagikan ‘tunjangan hari raya (THR)’ kepada sejumlah anak-anak di sepanjang ruas jalan lintasan Meulaboh-Tutut, Rabu (27/5/2020) siang. Sejum

  • Rabu, 06/05/2020 22:44 WIB

    Warga dan Mahasiswa Tidak Mudik, Pemkab Aceh Barat Akan Beri Rp300 Ribu

    ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan akan memberikan bantuan sebesar Rp300 ribu per jiwa bagi masyarakat setempat yang memiliki KTP Aceh Barat di perantauan yang tidak mudik Hari Ra

  • Kamis, 23/04/2020 22:58 WIB

    Diduga Edarkan Ganja, Oknum Satpol PP Abdya Dibeureukah Polisi

    ACEH BARAT DAYA - Satuan Reserse narkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menangkap pria berinisial SL (41) seorang oknum tenaga kontrak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten setempat karena

  • Sabtu, 18/04/2020 14:44 WIB

    Nihil Virus Corona, Aceh Barat Izinkan Warga Tarawih di Masjid

    ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengizinkan warga tetap menggelar salat tarawih seperti biasa di masjid di tengah pandemi virus corona. Namun, khusus masjid yang berada di jalan lintas, d

  • Sabtu, 21/03/2020 20:15 WIB

    Gara-gara Corona, 1 Dokter dan 8 Paramedis RSU Cut Nyak Dhien Jalani Isolasi Mandiri

    ACEH BERAT - Sebanyak satu orang dokter spesialis bersama delapan orang paramedis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh terpaksa menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir