• Home
  • PERISTIWA
  • Usai Liput Sail Sabang, Mobil TVRI Aceh Masuk Jurang

Usai Liput Sail Sabang, Mobil TVRI Aceh Masuk Jurang

Oleh: Redaksi
Sabtu, 02/12/2017 21:44 WIB
Dibaca: 34 kali
Mobil SNG TVRI Aceh yang masuk jurang. (Foto: okezone.com)

SABANG - Mobil Satellite News Gathering (SNG) milik Televisi Republik Indonesia (TVRI) Aceh masuk jurang di kawasan tanjakan Semen Balohan Sabang, Sabtu (2/12/2017). Dua orang korban yang berada di dalam mobil mengalami luka parah.

Kecelakaan bermula ketika mobil melaju dari arah kota Sabang menuju ke pelabuhan Balohan Sabang. Saat tiba lokasi kejadian, mobil tersebut hilang kendali sehingga menghantam pembatas jalan dan masuk jurang. Diduga rem kendaraan blong.

"Mobilnya kencang (waktu) kondisi turunan pun berbahaya, mungkin karena sopirnya enggak tahu kondisi jalan, bisa jadi kaget dan lepas kendali," kata salah seorang saksi mata Angga.

Katanya, berdasarkan informasi dari pihak puskesmas, kedua korban dalam kondisi luka parah sehingga terpaksa harus dibawa ke Rumah Sakit di Banda Aceh.

"Kata pihak rumah sakit korban akan dibawa ke Banda Aceh. Karena kondisinya lumayan parah," tambahnya.

Diketahui mobil SNG tersebut baru saja meliput melakukan peliputan puncak perayaan Sail Sabang yang berlangsung di pelabuhan CT-3, BPK Sabang.

Kabagops Polres Sabang, Kompol Dahlan, mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB. Kendaraan ini ditugaskan dalam rangka Sabang Sail setelah selesai mobil hendak balik kembali ke Banda Aceh. Diduga mobil masuk ke jurang akibat mengalami rem blong.

“Kita tahu tanjakan ini cukup tajam cuaca pun sedang hujan posisinya kalau kita lihat dari laporan anggota saya tidak ada ditemukan tanda-tanda rem. Bisa jadi ini kecepatan tinggi dan tidak bisa lagi menginjak rem," katanya saat dikonfirmasi.

Katanya kondisi mobil rusak parah bentuk mobil tidak seperti layaknya. Untuk korban sendiri sudah dilarikan ke rumah sakit.

Sumber: okezone.com

T#g:KecelakaanSabangSail SabangTVRI Aceh
Berita Terkait
  • Minggu, 10/12/2017 13:11 WIB

    Udara, Air, dan Darat Menuju Sabang

    SABANG - "Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau. Sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia." Sepotong lagu nasional berjudul 'Dari Sabang Sampai Merauke' cipt

  • Rabu, 06/12/2017 22:29 WIB

    Tagar "#PenutupanSailSabang" Tandai Berakhirnya Sail Sabang 2017

    SABANG - Sebanyak 8 anggota Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh hadir dan aktif mencuit di linimasa Twitter setiap rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017 yang dilaksanakan sejak 28 November - 5 Des

  • Senin, 04/12/2017 21:31 WIB

    TNI AL Berikan Layanan Kesehatan kepada 2.886 Masyarakat Pulau Weh

    SABANG - Satuan tugas (Satgas) operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya ke-66 TNI AL memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Pulau Weh, Sabang, Senin (4/12/2017). Kapal Rumah Sakit TNI AL KRI dr So

  • Minggu, 03/12/2017 17:38 WIB

    Imbas Sail Sabang, Wisata Selam di Aceh Makin Cool

    SABANG - Sabang Penyelenggaraan Sail Sabang 2017 ikut berimbas ke wisata selamnya, amornya makin ngehits. Bahkan menjadi salah satu itinerary wajib para wisatawan saat traveling. Spot-spot snorklin

  • Minggu, 03/12/2017 13:51 WIB

    Jalan Utama Menuju Tugu Nol Kilometer Tertimbun Longsor

    SABANG - Ruas jalan Tanjakan Cot Murong menuju lokasi wisata Pantai Gapang, Iboih, serta Tugu Kilimoter Nol Indonesia tertimbun longsor akibat guyuran hujan deras selama sepekan terakhir. Sejum

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir