• Home
  • Peristiwa
  • Tukang Potong Kayu Tewas Terbentur Pohon di Aceh Utara

Tukang Potong Kayu Tewas Terbentur Pohon di Aceh Utara

Oleh: Redaksi
Rabu, 04/09/2019 15:35 WIB
Dibaca: 58 kali
Foto: Antara

ACEH UTARA - Seorang tukang potong kayu meninggal dunia setelah pohon yang ditebang tersebut tumbang dan mengenai kepala korban di Kabupaten Aceh Utara, Selasa (3/9/2019) sore.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Payabakong Ipda Pujianto, di Lhoksukon Selasa malam mengatakan, korban meninggal dunia bernama Azhari (37), warga Gampong (desa) Meunje Payong, Kecamatan Meurah Mulia.

"Kejadian ini terjadi pada Selasa (3/9/2019), sekitar pukul 17.30 WIB, bertempat di sebuah kebun kawasan Gampong Blang Manee, Kecamatan Payabakong, Aceh Utara," kata Ipda Pujianto.

Dijelaskan, kejadian ini berawal saat korban bersama tiga rekan kerjanya, pergi ke kebun milik warga daerah itu guna menebang pohon dengan gergaji mesin untuk bahan papan keperluan membangun rumah.

Pada saat korban menebang kayu dimaksud, sambung Kapolsek Ipda Pujianto, tiba-tiba pohon kayu yang tumbang itu mengenai bagian kepala korban, mengakibatkan korban tidak sadarkan diri dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia di lokasi.

Mengingat jangkauan dari pemukiman warga berjarak sekitar 15 kilometer, seorang saksi atas nama Razali (53), yang ikut bersama korban langsung meminta pertolongan warga setempat untuk menjemput jenazah Azhari.

Sebuah mobil pick-up milik warga setempat yang menjemput jasad korban, hanya dapat masuk ke lokasi sekitar 7 kilometer, meski demikian korban berhasil dievakuasi ke Gampong Blang Manee setelah dibopong dari lokasi kejadian hingga ke mobil itu.

Jasad korban sempat disemayamkan di meunasah (surau) gampong setempat, sebelum akhirnya dijemput pihak keluarga untuk dibawa pulang ke rumah duka.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utarakecelakaanpemotong kayu
Berita Terkait
  • Selasa, 17/09/2019 21:57 WIB

    Pemkab Aceh Utara Gratiskan Pembuatan Akta Kelahiran

    ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengratiskan biaya atau retribusi pembuatan akta kelahiran guna mendorong masyarakat mengurus kepemilikan surat bukti lahir tersebut. "Akta kelahiran dibe

  • Senin, 16/09/2019 17:44 WIB

    Perampok Karyawati Koperasi di Panton Labu Ternyata Pakai Pistol Mainan

    ACEH UTARA - Penyidik Polisi Resor (Polres) Kabupaten Aceh Utara mengungkapkan, satu pucuk pistol yang dipakai perampok dua karyawati cantik sebuah koperasi di daerah itu ternyata pistol mainan, bukan

  • Senin, 09/09/2019 12:59 WIB

    Mahasiswa KKN Unimal Manfaatkan Kebun Kosong untuk Tanaman Obat

    ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam kelompok 68 di Desa Blang Ado Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, melakukan kegiatan perc

  • Minggu, 08/09/2019 15:10 WIB

    Kabut Asap dari Riau Mulai Ganggu Penerbangan di Aceh

    ACEH UTARA - Kabut asap kiriman dari Riau menyelimuti sebagian wilayah di Provinsi Aceh. Akibatnya, aktivitas penerbangan cukup terganggu karena jarak pandang yang pendek.Menurut Prakirawan Badan Mete

  • Sabtu, 07/09/2019 22:38 WIB

    Dorong Gerakan Menabung, Mahasiswa KKN Unimal Buat Celengan dari Kertas Bekas

    ACEH UTARA - Ragam kreativitas dibuat mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sepertinya halnya kelompok 69 yang menempati Desa Blang Gurah Kecamatan K

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir