• Home
  • Peristiwa
  • Tukang Potong Kayu Tewas Terbentur Pohon di Aceh Utara

Tukang Potong Kayu Tewas Terbentur Pohon di Aceh Utara

Oleh: Redaksi
Rabu, 04/09/2019 15:35 WIB
Dibaca: 84 kali
Foto: Antara

ACEH UTARA - Seorang tukang potong kayu meninggal dunia setelah pohon yang ditebang tersebut tumbang dan mengenai kepala korban di Kabupaten Aceh Utara, Selasa (3/9/2019) sore.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Payabakong Ipda Pujianto, di Lhoksukon Selasa malam mengatakan, korban meninggal dunia bernama Azhari (37), warga Gampong (desa) Meunje Payong, Kecamatan Meurah Mulia.

"Kejadian ini terjadi pada Selasa (3/9/2019), sekitar pukul 17.30 WIB, bertempat di sebuah kebun kawasan Gampong Blang Manee, Kecamatan Payabakong, Aceh Utara," kata Ipda Pujianto.

Dijelaskan, kejadian ini berawal saat korban bersama tiga rekan kerjanya, pergi ke kebun milik warga daerah itu guna menebang pohon dengan gergaji mesin untuk bahan papan keperluan membangun rumah.

Pada saat korban menebang kayu dimaksud, sambung Kapolsek Ipda Pujianto, tiba-tiba pohon kayu yang tumbang itu mengenai bagian kepala korban, mengakibatkan korban tidak sadarkan diri dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia di lokasi.

Mengingat jangkauan dari pemukiman warga berjarak sekitar 15 kilometer, seorang saksi atas nama Razali (53), yang ikut bersama korban langsung meminta pertolongan warga setempat untuk menjemput jenazah Azhari.

Sebuah mobil pick-up milik warga setempat yang menjemput jasad korban, hanya dapat masuk ke lokasi sekitar 7 kilometer, meski demikian korban berhasil dievakuasi ke Gampong Blang Manee setelah dibopong dari lokasi kejadian hingga ke mobil itu.

Jasad korban sempat disemayamkan di meunasah (surau) gampong setempat, sebelum akhirnya dijemput pihak keluarga untuk dibawa pulang ke rumah duka.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utarakecelakaanpemotong kayu
Berita Terkait
  • Minggu, 20/10/2019 15:39 WIB

    Tepergok Curi Motor, Pria Ini Diamuk Massa di Cot Girek

    ACEH UTARA - Seorang pria babak belur diamuk massa di kawasan Dusun Alue Ie Jaya, Gampong (desa) Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, setelah tepergok diduga hendak mencuri satu uni

  • Jumat, 11/10/2019 21:15 WIB

    Peringati Hari Santri Nasional, Dayah Aceh Utara Gelar Upacara Bendera di Lhoksukon

    ACEH UTARA - Dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2019, seluruh dayah (pesantren) di Kabupaten Aceh Utara akan memutihkan lapangan upacara Lhoksukon. Kegiatan upacara bender

  • Kamis, 10/10/2019 21:32 WIB

    Pria Nisam Antara Ditangkap karena Lakukan Provokasi dan Ujaran Kebencian

    BANDA ACEH - Personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Aceh menangkap seorang tersangka provokasi dan ujar kebencian yang disebar di media sosial. Kepala Bidang Humas Polda Aceh

  • Rabu, 02/10/2019 16:53 WIB

    Tragis, Warga Bireuen Meninggal Terjepit Truck Tronton

    ACEH UTARA - Seorang sopir mobil dump truk, Zaini (40) warga asal Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen meninggal dunia akibat terjepit mobil yang dikendarainya.  Peristiwa itu ter

  • Minggu, 29/09/2019 12:11 WIB

    Dosen Unimal Presentasi Keunggulan Durian Aceh di Vietnam

    ACEH UTARA - Tiga dosen Universitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti simposium internasional di Vietnam. Simposium ini mengambil tema “International Symposium on Tropical Fruits (ISTF) 2019&

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir