• Home
  • Peristiwa
  • Truk Tabrak Becak di Suak Timah, Seorang Anak Meninggal

Truk Tabrak Becak di Suak Timah, Seorang Anak Meninggal

Oleh: Redaksi
Minggu, 17/02/2019 13:25 WIB
Dibaca: 314 kali
Foto: Antara

ACEH BARAT - Seorang bocah, Agung Rahmatullah (8) meninggal dunia setelah terlindas sebuah truk di ruas jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, tepatnya di kawasan Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Sabtu (16/2/2019) petang.

anak tersebut meninggal dunia setelah becak yang ia tumpangi bersama dua korban lainnya mengalami kecelakaan tragis setelah ditabrak truk dengan nomor polisi BL 8739 EC yang dikemudikan oleh Abastian (27), warga Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Satu korban lainnya yang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, diantaranya Muhammad Fardi (13) warga Desa (gampong) Cot, Kecamatan Samatiga, karena mengalami patah tulang di kaki bagian kiri serta lecet di tangan kirinya.

Sedangkan pengemudi becak motor bernama Aris (18), warga setempat tidak mengalami luka dalam insiden tersebut.

Informasi lainnya yang berhasil dikumpulkan Antara pada sumber terpercaya menyebutkan, kecelakaan ini terjadi setelah becak motor yang ditumpangi oleh Aris bersama dua korban lainnya itu meluncur dari arah Meulaboh menuju ke arah Banda Aceh.

Setibanya di lokasi kejadian di kawasan Suak Timah, Kecamatan Samatiga, becak yang ia kemudikan tersebut oleng karena mereka tersangkut dengan benang layang-layang yang membentang ditengah jalan, sehingga becak motor tersebut terbalik.

Disaat bersamaan, muncul truk dari arah berlawanan sehingga seorang penumpang bernama Agung Rahmatullah terlindas truk sehingga menyebabkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kasus kecelakaan ini masih kita selidiki penyebabnya," kata Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK melalui Kepala Satuan Lalulintas AKP Edi Raharjono, Ahad (17/2/2019) siang di Meulaboh.

Sedangkan sopir truk bernama Abastian, juga sudah diamankan polisi guna dimintai keterangan dalam peristiwa itu.

Edi Raharjono juga membenarkan seorang bocah bernama Agung Rahmatullah (8) ikut meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah terlindas truk yang melintas.

"Satu orang korban lainnya masih dirawat di rumah sakit," katanya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratkecelakaanmeulaboh
Berita Terkait
  • Senin, 18/11/2019 21:52 WIB

    Bawa Misi Anak Aceh Hebat, 5 Pelari Tempuh 250 Kilometer dari Meulaboh ke Banda Aceh

    MEULABOH - Memiliki mimpi dan masa depan adalah harapan dari ratusan anak di Aceh. Tak dapat menolak lupa peristiwa 15 tahun lalu, mereka jadikan kenangan itu sebagai awal kebangkitan untuk menge

  • Sabtu, 02/11/2019 19:49 WIB

    Bupati Aceh Barat Tolak Larangan Bercadar di Kantor Pemerintah

    ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat H. Ramli M.S. menegaskan pemerintah daerah setempat menolak aturan larangan penggunaan niqab/cadar (penutup wajah) di instansi pemerintah daerah setempat. Menurut dia

  • Jumat, 01/11/2019 13:31 WIB

    Jembatan Ulee Rakeet di Aceh Barat ambruk diterjang banjir

    ACEH BARAT - Jembatan penghubung rangka baja Ulee Rakeet yang mengubungkan antarkecamatan di lintasan Meulaboh-Pante Ceureumen di kawasan Desa Sawang Teubee, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat

  • Minggu, 27/10/2019 20:05 WIB

    Dosen STAIN Meulaboh Gratiskan Buku di Hari Santri

    ACEH BARAT - Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Ummi Habibatul Islamiyah dan Rahmat Saputra, menggratiskan buku terbaru hasil karya keduanya di momentum Peringa

  • Rabu, 02/10/2019 16:53 WIB

    Tragis, Warga Bireuen Meninggal Terjepit Truck Tronton

    ACEH UTARA - Seorang sopir mobil dump truk, Zaini (40) warga asal Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen meninggal dunia akibat terjepit mobil yang dikendarainya.  Peristiwa itu ter

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir