• Home
  • Peristiwa
  • Truk Tabrak Becak di Suak Timah, Seorang Anak Meninggal

Truk Tabrak Becak di Suak Timah, Seorang Anak Meninggal

Oleh: Redaksi
Minggu, 17/02/2019 13:25 WIB
Dibaca: 126 kali
Foto: Antara

ACEH BARAT - Seorang bocah, Agung Rahmatullah (8) meninggal dunia setelah terlindas sebuah truk di ruas jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, tepatnya di kawasan Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Sabtu (16/2/2019) petang.

anak tersebut meninggal dunia setelah becak yang ia tumpangi bersama dua korban lainnya mengalami kecelakaan tragis setelah ditabrak truk dengan nomor polisi BL 8739 EC yang dikemudikan oleh Abastian (27), warga Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Satu korban lainnya yang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, diantaranya Muhammad Fardi (13) warga Desa (gampong) Cot, Kecamatan Samatiga, karena mengalami patah tulang di kaki bagian kiri serta lecet di tangan kirinya.

Sedangkan pengemudi becak motor bernama Aris (18), warga setempat tidak mengalami luka dalam insiden tersebut.

Informasi lainnya yang berhasil dikumpulkan Antara pada sumber terpercaya menyebutkan, kecelakaan ini terjadi setelah becak motor yang ditumpangi oleh Aris bersama dua korban lainnya itu meluncur dari arah Meulaboh menuju ke arah Banda Aceh.

Setibanya di lokasi kejadian di kawasan Suak Timah, Kecamatan Samatiga, becak yang ia kemudikan tersebut oleng karena mereka tersangkut dengan benang layang-layang yang membentang ditengah jalan, sehingga becak motor tersebut terbalik.

Disaat bersamaan, muncul truk dari arah berlawanan sehingga seorang penumpang bernama Agung Rahmatullah terlindas truk sehingga menyebabkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Kasus kecelakaan ini masih kita selidiki penyebabnya," kata Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK melalui Kepala Satuan Lalulintas AKP Edi Raharjono, Ahad (17/2/2019) siang di Meulaboh.

Sedangkan sopir truk bernama Abastian, juga sudah diamankan polisi guna dimintai keterangan dalam peristiwa itu.

Edi Raharjono juga membenarkan seorang bocah bernama Agung Rahmatullah (8) ikut meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah terlindas truk yang melintas.

"Satu orang korban lainnya masih dirawat di rumah sakit," katanya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Baratkecelakaanmeulaboh
Berita Terkait
  • Selasa, 26/03/2019 15:05 WIB

    Mahasiswa STAIN Meulaboh Keluarkan Dosen dari Kampus

    ACEH BARAT - Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, mengeluarkan para dosen dan pegawai di penguruan tinggi tersebut pada Selasa. (26/3/201

  • Jumat, 22/03/2019 17:28 WIB

    PLN Meulaboh Beri Diskon 50 Persen Pelanggan Tambah Daya

    ACEH BARAT - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Meulaboh, Aceh Barat, memberi diskon 50 persen biaya penambahan daya pelanggan untuk menyukseskan program "tambah daya menembus batas" yang dilaksa

  • Kamis, 14/03/2019 12:38 WIB

    Mendulang Emas Menjadi Sumber Ekonomi Warga Sikundo, Aceh Barat

    ACEH BARAT - Kegiatan mendulang emas di aliran sungai menjadi salah satu sumber perekonomian masyarakat pedalaman yang tinggal di Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. "Set

  • Senin, 11/03/2019 18:43 WIB

    Akan Berubah Jadi IAIN, STAIN Meulaboh Harus Miliki Ciri Khas

    ACEH BARAT - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, dituntut untuk memiliki ciri khas saat bertransformasi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAI

  • Sabtu, 09/03/2019 21:14 WIB

    Keluarkan Pistol Saat Selamatkan Bupati Aceh Barat, Pamtup Jadi Tersangka

    ACEH BARAT - Polisi yang bertugas sebagai pengamanan tertutup (pamtup) Bupati Aceh Barat ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan terhadap warga ketika berusaha mengamankan kepala daerah tersebut.Kap

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir