• Home
  • Peristiwa
  • Tragis, Pencari Benih Kerapu Tenggelam di Pantai Kuala Jambo Aye

Tragis, Pencari Benih Kerapu Tenggelam di Pantai Kuala Jambo Aye

Oleh: Redaksi
Kamis, 07/02/2019 17:55 WIB
Dibaca: 532 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH UTARA - Seorang pencari benih ikan kerapu, ditemukan meninggal dunia, karena tenggelam di perairan Pantai Kuala Jambo Aye, Gampong (desa) Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

"Berdasarkan keterangan yang dihimpun kasus meninggal dunia korban atas nama Abdullah bin Makam (50) tersebut terjadi pada Rabu, sekitar pukul 23.00 WIB di Kuala Jambo Aye, Kecamatan Seunuddon, ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkyan Milyardin melalui Kapolsek Seunuddon Iptu Munawar.

Menurut keterangan saksi yang juga teman korban atas nama Hamdani bin Yusuf (35), warga Matang Jeulikat, Kecamatan Senuddon menyebutkan, bahwa pada Rabu (6/2/2019), sekira pukul 23.00 WIB, saksi bersama korban sedang berada di pinggir Pantai Kuala Jambo Aye, Gampong Bantayan, Kecamatan Seunuddon.

"Saat itu, saksi dan korban berencana mencari bibit ikan kerapu di pinggiran pantai Kuala Jambo Aye tersebut, katanya.

Saat itu Hamdani mengatakan kepada korban, dirinya mau membeli rokok ke warung yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dari lokasi. Pada saat itu, Hamdani berpesan agar korban tidak turun ke dalam air.

"Berselang sekitar 15 menit setelah membeli rokok Hamdani kembali ke pinggir pantai, saat itu saksi melihat beberapa orang yang juga sedang mencari bibit ikan kerapu sudah berdiri di pinggir pantai sambil menyenter ke arah laut, ternyata korban sudah di bawa ke pinggir pantai dalam keadaan meninggal dunia,? kata Munawar.

Setelah itu, saksi kembali ke warung tempat ia membeli rokok, untuk memberitahukan kepada warga sekitar bahwa ada orang tenggelam dan tidak lama kemudian datang personel Polsek Seunuddon ke tempat kejadian.

"Korban keudian diantar dengan ambulans Puskesmas setempat menuju rumah duka di Gampong Alue Capli, Kecamatan Seunuddon. Pihak keluarga menolak dilakukan visum atas kematian korban," kata Munawar.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utarajambo ayetenggelam
Berita Terkait
  • Minggu, 21/04/2019 11:00 WIB

    Kelelahan, Ketua PPK Samudera Dilarikan ke Rumah Sakit

    ACEH UTARA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Tasrijal, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/4/2019). Pria itu diduga kelelahan s

  • Jumat, 19/04/2019 14:30 WIB

    Di Aceh Utara Ditemukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

    ACEH UTARA - Ratusan surat suara untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan presiden ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

  • Selasa, 12/03/2019 16:44 WIB

    Polisi Berhasil Ungkap Pembunuh Pria yang Ditemukan di Sawang

    ACEH UTARA - Dua pria yang diduga membunuh M Amin alias Bambang di Aceh Utara ditangkap. M Amin ditemukan tewas beberapa hari lalu di salah satu tempat pembuangan sampah. "Kita berhasil menangkap 2

  • Sabtu, 09/03/2019 20:37 WIB

    Warga Sawang Dikagetkan Penemuan Mayat Penuh Lembam

    ACEH UTARA - Sesosok mayat pria berusia 26 tahun ditemukan warga di pinggir jalan dekat tempat pembuangan sampah di Desa Lagang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi pe

  • Kamis, 07/03/2019 17:40 WIB

    Tabrakan Maut di Baktiya, 2 Orang Tewas Termasuk Bayi

    ACEH UTARA - Dua unit Avanza bertabrakan di ruas lintas nasional di Desa Alue Bilie Rayeuk, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Seorang pengemudi dan 1 bayi meninggal dunia. Kasat Lantas Polres Aceh Uta

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir