• Home
  • Peristiwa
  • Tolong Orang Lain Terseret Arus Laut Lhoknga, Pria Ini Justru Jadi Korban

Tolong Orang Lain Terseret Arus Laut Lhoknga, Pria Ini Justru Jadi Korban

Oleh: Redaksi
Senin, 09/09/2019 16:07 WIB
Dibaca: 60 kali
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH BESAR - Pemuda asal Kabupaten Aceh Utara meninggal dunia setelah sempat menolong sejumlah korban terseret arus di pantai yang berada di depan pabrik semen, Lhoknga, Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun di Banda Aceh, Senin (9/9/2019) korban meninggal dunia bernama M Ikshan (25), warga Gampong Matang Sijeuk Timu Kecamatan Baktia Barat Kabupaten Aceh Utara.

Korban meninggal dunia setelah sempat menolong empat korban terseret arus di Pantai Lhoknga pada Ahad (8/9/2019) sekitar pukul 18.45 WIB. Korban M Iksan meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Lhoknga.

Kejadian berawal ketika korban M Iksan bersama tiga rekannya Nanda (27), warga Banda Aceh, Faisal (25), warga Aceh Utara, dan Asnawi (29) warga Banda Aceh, berkunjung ke pantai tersebut.

Tiba-tiba, rekan korban Asnawi mendengar teriakan orang minta tolong terseret arus. Mereka yang terseret arus diketahui empat orang yakni Ida Yulandri (19), serta tiga anak di bawah umur yang semua warga Jantho, Aceh Besar.

Mendengar teriakan minta tolong, korban M Iksan, Aswani, Faisal, dan Nanda berenang ke tengah laut. Faisal dan Nanda berhasil menyelamatkan dua korban anak di bawah umur ke atas papan selancar.

Sedangkan korban M Iksan dan Asnawi menolong dua korban terseret baru lainnya dengan cara berenang dan menarik rambut keduanya ke tepi pantai.

Setelah beberapa saat, korban M Iksan minta tolong dan tidak sanggup lagi berenang. Faisal, rekannya, menarik korban M Iksan ke tepi pantai. Kemudian, korban M Iksan dilarikan ke puskesmas. Namun, dalam perjalanan, M Iksan dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya, korban M Iksan diserahkan ke keluarganya. Sedangkan Faisal, rekan M Iksan, dirujuk RSUD Meuraxa Banda Aceh, bersama dua korban terseret arus lainnya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Besarkorban tenggelamlaut lhok nga
Berita Terkait
  • Selasa, 02/07/2019 13:43 WIB

    Tabrak 2 Remaja hingga Tewas, Mobil Penumpang Dibakar di Lhoong

    ACEH BESAR - Dua remaja asal Lhoong, Aceh Besar, tewas setelah motor yang mereka tumpangi bertabrakan dengan Toyota Hiace. Warga yang mengetahui kecelakaan itu marah dan membakar mobil penumpang terse

  • Rabu, 26/06/2019 20:46 WIB

    Airport Tax dari Banda SIM ke Luar Negeri Naik Jadi Rp 150.000

    BANDA ACEH - Tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau biasa dikenal airport tax untuk penerbangan internasional dari Bandara Sultan Iskandar Muda, naik. Biaya yang dikenakan kepada se

  • Kamis, 23/05/2019 16:19 WIB

    Polresta Banda Aceh Gagalkan Pengiriman 1 Ton Ganja ke Jakarta

    BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh menggagalkan pengiriman ganja sebanyak satu ton ke Jakarta. Tiga orang ditangkap, sedangkan dua orang lainnya masih diburu. "Ganja hendak dibawa menggunakan truk ol

  • Senin, 01/04/2019 19:14 WIB

    Tabung Kompresor Meledak, 2 Nelayan Aceh Besar Meninggal

    ACEH BESAR - Sebanyak dua nelayan Aceh Besar meninggal dunia setelah tabung kompresor yang digunakan untuk menyelam meledak di perairan Aceh Besar. Wakil Sekretaris Panglima Laot Aceh, Miftachhuddin

  • Minggu, 17/03/2019 19:48 WIB

    Jalan Jantho-Lamno Sudah Bisa Dilewati

    ACEH BESAR - Ketua Komisi IV DPRA, Tgk Anwar, SPd MM menyampaikan bahwa ruas jalan Jantho (Kabupaten Aceh Besar) - Lamno (Kabupaten Aceh Jaya), sepanjang 60 Km sudah bisa dilewati. "Meski belum fun

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir