• Home
  • Peristiwa
  • Tolong Orang Lain Terseret Arus Laut Lhoknga, Pria Ini Justru Jadi Korban

Tolong Orang Lain Terseret Arus Laut Lhoknga, Pria Ini Justru Jadi Korban

Oleh: Redaksi
Senin, 09/09/2019 16:07 WIB
Foto: ilustrasi/google.com

ACEH BESAR - Pemuda asal Kabupaten Aceh Utara meninggal dunia setelah sempat menolong sejumlah korban terseret arus di pantai yang berada di depan pabrik semen, Lhoknga, Aceh Besar.

Informasi yang dihimpun di Banda Aceh, Senin (9/9/2019) korban meninggal dunia bernama M Ikshan (25), warga Gampong Matang Sijeuk Timu Kecamatan Baktia Barat Kabupaten Aceh Utara.

Korban meninggal dunia setelah sempat menolong empat korban terseret arus di Pantai Lhoknga pada Ahad (8/9/2019) sekitar pukul 18.45 WIB. Korban M Iksan meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Lhoknga.

Kejadian berawal ketika korban M Iksan bersama tiga rekannya Nanda (27), warga Banda Aceh, Faisal (25), warga Aceh Utara, dan Asnawi (29) warga Banda Aceh, berkunjung ke pantai tersebut.

Tiba-tiba, rekan korban Asnawi mendengar teriakan orang minta tolong terseret arus. Mereka yang terseret arus diketahui empat orang yakni Ida Yulandri (19), serta tiga anak di bawah umur yang semua warga Jantho, Aceh Besar.

Mendengar teriakan minta tolong, korban M Iksan, Aswani, Faisal, dan Nanda berenang ke tengah laut. Faisal dan Nanda berhasil menyelamatkan dua korban anak di bawah umur ke atas papan selancar.

Sedangkan korban M Iksan dan Asnawi menolong dua korban terseret baru lainnya dengan cara berenang dan menarik rambut keduanya ke tepi pantai.

Setelah beberapa saat, korban M Iksan minta tolong dan tidak sanggup lagi berenang. Faisal, rekannya, menarik korban M Iksan ke tepi pantai. Kemudian, korban M Iksan dilarikan ke puskesmas. Namun, dalam perjalanan, M Iksan dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya, korban M Iksan diserahkan ke keluarganya. Sedangkan Faisal, rekan M Iksan, dirujuk RSUD Meuraxa Banda Aceh, bersama dua korban terseret arus lainnya.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Besarkorban tenggelamlaut lhok nga
Berita Terkait
  • Senin, 27/07/2020 20:24 WIB

    Bupati Aceh Besar Minta Operasional Tol Tanpa Tarif

    ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali meminta pemerintah untuk membuka jalan tol serta menggratiskan biayanya untuk kelancaran arus lalu lintas selama lebaran Idul Adha ini. “Bupat

  • Minggu, 19/07/2020 14:40 WIB

    Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Aceh Besar Akan Swab Massal

    ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan bekerja sama dengan Laboratorium Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh untuk melaksanakan swab massal di daerah setempat. “

  • Sabtu, 27/06/2020 08:36 WIB

    35 Hektar Lahan Untuk IPDN Regional Aceh Sudah Disiapkan di Kota Jantho

    ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyambut baik pendirian Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) regional Aceh di Kota Jantho. Pemkab Aceh Besar bahkan telah mempersiapkan lahan

  • Sabtu, 16/05/2020 21:58 WIB

    Hujan Deras, Rumah Warga di Lhoong Kebanjiran

    ACEH BESAR - Tingginya intensitas yang melanda Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar mengakibatkan aliran sungai Krueng Kala meluap sehingga merendam beberapa unit rumah warga di daerah setempat. &

  • Sabtu, 28/03/2020 15:12 WIB

    Bupati Aceh Besar Surati Menhub Minta Bandara SIM Tutup Sementara

    ACEH UTARA - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyurati Menteri Perhubungan (Menhub) menutup sementara Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM). Penutupan ini untuk mencegah penyebaran virus Coro

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir