• Home
  • Peristiwa
  • Tiga Nelayan Aceh Timur Ditemukan Selamat di Laut Seunuddon

Tiga Nelayan Aceh Timur Ditemukan Selamat di Laut Seunuddon

Oleh: Redaksi
Senin, 24/06/2019 19:02 WIB
Dibaca: 105 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

ACEH UTARA - Tiga nelayan tradisional asal Desa Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, ditemukan selamat di perairan Aceh Utara setelah ketiganya terombang-ambing di tengah laut karena kerusakan mesin boat.

Panglima Laot (Lambaga Adat Laut) Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, M Hasan dihubungi dari Lhoksukon Senin mengatakan, nelayan itu ditemukan sekitar 25 mil dari bibir pantai.

"Mereka ditemukan dalam keadaan selamat pada Senin (24/6/2019), sekitar pukul 11.00 WIB oleh dua nelayan Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon, saat nelayan kami sedang mencari ikan," kata M Hasan.

Ketiga nelayan itu masing-masing Budiman (48), Feri (18) dan Muslim (27). Mereka ditemukan oleh nelayan Ulee Rubek Barat, Harjani dan Asnawi Labon, sekitar 25 mil dari bibir pantai perairan Aceh Utara.

Menurut keterangan ketiganya, sambung M Hasan, mesin boat yang mereka tumpangi alami kerusakan, sehingga mereka terombang-ambing di tengah laut hingga dua hari tiga malam tanpa menentu arah.

Nelayan jaring ini bertahan hidup dengan mengonsumsi sisa makanan atau bekal yang mereka bawa sebelumnya.

Usai ditemukan, tambah M Hasan, ketiganya bersama satu unit boat yang mereka tumpangi ditarik ke perairan Seunuddon, tepatnya di Gampong Ulee Rubek Barat, dan pihaknya sudah menghubungi keluarga yang bersangkutan.

"Tadi sudah dihubungi pihak keluarga, rencananya mereka besok akan pulang setelah memperbaiki mesin boat," jelasnya.

Sementara sebelumnya, bereda pesan berantai melalui grup WhastApp dengan menyebutkan, ketiga nelayan itu hilang saat pergi mencari ikan sejak Sabtu (22/6/2019) malam dan mulai hilang kontak sejak Ahad (23/6/2019) sore.

Panglima Laot Lhok Bagok, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Zaini Usman, yang dihubungi terpisah membenarkan kabar tersebut, dan dia menyebut bahwa ketiganya telah ditemukan di perairan Aceh Utara.

Dia mengatakan, kabar ketiganya hilang diketahui setelah keluarga nelayan itu melaporkan ke pihaknya pada Ahad (23/6/2019) malam.

"Alhamdulillah saat ini mereka sudah ditemukan di Ulee Rubek Barat," kata Zaini Usman.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utaranelayan aceh timur
Berita Terkait
  • Minggu, 20/10/2019 15:39 WIB

    Tepergok Curi Motor, Pria Ini Diamuk Massa di Cot Girek

    ACEH UTARA - Seorang pria babak belur diamuk massa di kawasan Dusun Alue Ie Jaya, Gampong (desa) Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, setelah tepergok diduga hendak mencuri satu uni

  • Jumat, 11/10/2019 21:15 WIB

    Peringati Hari Santri Nasional, Dayah Aceh Utara Gelar Upacara Bendera di Lhoksukon

    ACEH UTARA - Dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2019, seluruh dayah (pesantren) di Kabupaten Aceh Utara akan memutihkan lapangan upacara Lhoksukon. Kegiatan upacara bender

  • Kamis, 10/10/2019 21:32 WIB

    Pria Nisam Antara Ditangkap karena Lakukan Provokasi dan Ujaran Kebencian

    BANDA ACEH - Personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Aceh menangkap seorang tersangka provokasi dan ujar kebencian yang disebar di media sosial. Kepala Bidang Humas Polda Aceh

  • Rabu, 02/10/2019 16:53 WIB

    Tragis, Warga Bireuen Meninggal Terjepit Truck Tronton

    ACEH UTARA - Seorang sopir mobil dump truk, Zaini (40) warga asal Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen meninggal dunia akibat terjepit mobil yang dikendarainya.  Peristiwa itu ter

  • Minggu, 29/09/2019 12:11 WIB

    Dosen Unimal Presentasi Keunggulan Durian Aceh di Vietnam

    ACEH UTARA - Tiga dosen Universitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti simposium internasional di Vietnam. Simposium ini mengambil tema “International Symposium on Tropical Fruits (ISTF) 2019&

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir