• Home
  • Peristiwa
  • Tiga Nelayan Aceh Timur Ditemukan Selamat di Laut Seunuddon

Tiga Nelayan Aceh Timur Ditemukan Selamat di Laut Seunuddon

Oleh: Redaksi
Senin, 24/06/2019 19:02 WIB
Dibaca: 82 kali
Foto: Ilustrasi/google.com

ACEH UTARA - Tiga nelayan tradisional asal Desa Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, ditemukan selamat di perairan Aceh Utara setelah ketiganya terombang-ambing di tengah laut karena kerusakan mesin boat.

Panglima Laot (Lambaga Adat Laut) Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, M Hasan dihubungi dari Lhoksukon Senin mengatakan, nelayan itu ditemukan sekitar 25 mil dari bibir pantai.

"Mereka ditemukan dalam keadaan selamat pada Senin (24/6/2019), sekitar pukul 11.00 WIB oleh dua nelayan Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon, saat nelayan kami sedang mencari ikan," kata M Hasan.

Ketiga nelayan itu masing-masing Budiman (48), Feri (18) dan Muslim (27). Mereka ditemukan oleh nelayan Ulee Rubek Barat, Harjani dan Asnawi Labon, sekitar 25 mil dari bibir pantai perairan Aceh Utara.

Menurut keterangan ketiganya, sambung M Hasan, mesin boat yang mereka tumpangi alami kerusakan, sehingga mereka terombang-ambing di tengah laut hingga dua hari tiga malam tanpa menentu arah.

Nelayan jaring ini bertahan hidup dengan mengonsumsi sisa makanan atau bekal yang mereka bawa sebelumnya.

Usai ditemukan, tambah M Hasan, ketiganya bersama satu unit boat yang mereka tumpangi ditarik ke perairan Seunuddon, tepatnya di Gampong Ulee Rubek Barat, dan pihaknya sudah menghubungi keluarga yang bersangkutan.

"Tadi sudah dihubungi pihak keluarga, rencananya mereka besok akan pulang setelah memperbaiki mesin boat," jelasnya.

Sementara sebelumnya, bereda pesan berantai melalui grup WhastApp dengan menyebutkan, ketiga nelayan itu hilang saat pergi mencari ikan sejak Sabtu (22/6/2019) malam dan mulai hilang kontak sejak Ahad (23/6/2019) sore.

Panglima Laot Lhok Bagok, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Zaini Usman, yang dihubungi terpisah membenarkan kabar tersebut, dan dia menyebut bahwa ketiganya telah ditemukan di perairan Aceh Utara.

Dia mengatakan, kabar ketiganya hilang diketahui setelah keluarga nelayan itu melaporkan ke pihaknya pada Ahad (23/6/2019) malam.

"Alhamdulillah saat ini mereka sudah ditemukan di Ulee Rubek Barat," kata Zaini Usman.

Sumber: Antara

Tag:Aceh Utaranelayan aceh timur
Berita Terkait
  • Selasa, 17/09/2019 21:57 WIB

    Pemkab Aceh Utara Gratiskan Pembuatan Akta Kelahiran

    ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengratiskan biaya atau retribusi pembuatan akta kelahiran guna mendorong masyarakat mengurus kepemilikan surat bukti lahir tersebut. "Akta kelahiran dibe

  • Senin, 16/09/2019 17:44 WIB

    Perampok Karyawati Koperasi di Panton Labu Ternyata Pakai Pistol Mainan

    ACEH UTARA - Penyidik Polisi Resor (Polres) Kabupaten Aceh Utara mengungkapkan, satu pucuk pistol yang dipakai perampok dua karyawati cantik sebuah koperasi di daerah itu ternyata pistol mainan, bukan

  • Senin, 09/09/2019 12:59 WIB

    Mahasiswa KKN Unimal Manfaatkan Kebun Kosong untuk Tanaman Obat

    ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam kelompok 68 di Desa Blang Ado Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, melakukan kegiatan perc

  • Minggu, 08/09/2019 15:10 WIB

    Kabut Asap dari Riau Mulai Ganggu Penerbangan di Aceh

    ACEH UTARA - Kabut asap kiriman dari Riau menyelimuti sebagian wilayah di Provinsi Aceh. Akibatnya, aktivitas penerbangan cukup terganggu karena jarak pandang yang pendek.Menurut Prakirawan Badan Mete

  • Sabtu, 07/09/2019 22:38 WIB

    Dorong Gerakan Menabung, Mahasiswa KKN Unimal Buat Celengan dari Kertas Bekas

    ACEH UTARA - Ragam kreativitas dibuat mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sepertinya halnya kelompok 69 yang menempati Desa Blang Gurah Kecamatan K

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir