• Home
  • Peristiwa
  • Tgk Ajidar Matsyah Khatib Idul Adha di Masjid Raya Baiturrahman

Tgk Ajidar Matsyah Khatib Idul Adha di Masjid Raya Baiturrahman

Oleh: Redaksi
Selasa, 21/08/2018 21:17 WIB
Foto: youtube.com

BANDA ACEH - Dosen Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Dr Tgk Ajidar Matsyah Lc MA, akan bertindak sebagai khatib shalat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (22/8/2018) pagi.

Sedangkan Imam Rawatib Masjid Raya Baiturrahman, Tgk Munawir Darwis Lc MA, dipercayakan sebagai imam shalat yang akan dimulai pukul 07.15 WIB. 

Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (Karo Isra) Setda Aceh, Zahrol Fajri menjawab Serambinews.com, Selasa (21/8/2018) pukul 14.00 WIB, mengatakan,adapun imam pengganti untuk shalat Idul Adha tahun ini adalah Dr Tgk H Salman Al Hafidh MA. 

"Khutbah Idul Adha yang akan disampaikan oleh Khatib yang juga pimpinan salah satu pesantren di Aceh Utara bertema Meneladani Pengorbanan Nabi Ibrahim as dalam Mewujudkan Aceh yang Meuadab dan Aceh Carong," tulis Zahrol via pesan WhatsApp (WA). 

Hewan Kurban 

Seusai shalat Idul Adha, lanjut Zahrol, Plt Gubernur Aceh secara simbolis akan menyembelih satu ekor hewan kurban di halaman Masjid Raya. 

"Sampai Senin (20/8/2018) kemarin, jumlah hewan kurban yang sudah dilaporkan ke panitia sebanyak 10 ekor kembu dan 2 ekor kambing," ungkap Zahrol seraya menyatakan hewan kurban yang lain semuanya akan disembelih di rumah potong Gampong Pande, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

Editor: Kamal

Sumber: aceh.tribunnews.com

Tag:Banda Acehidul adhamasjid acehmasjid raya baiturrahman
Berita Terkait
  • Senin, 27/07/2020 20:24 WIB

    Bupati Aceh Besar Minta Operasional Tol Tanpa Tarif

    ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali meminta pemerintah untuk membuka jalan tol serta menggratiskan biayanya untuk kelancaran arus lalu lintas selama lebaran Idul Adha ini. “Bupat

  • Kamis, 23/07/2020 20:54 WIB

    Sambut Lebaran Idul Adha, Pemerintah Aceh Tambah Hari Libur

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh memberikan penambahan hari libur selama dua hari dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah dengan jaminan mengganti jam kerja hari lain usai lebaran. “Dalam p

  • Rabu, 22/07/2020 17:27 WIB

    Sambut Idul Adha, Plt Gubernur Aceh Instruksikan Bupati/Walikota Terapkan Protokol Kesehatan

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menginstruksikan seluruh Bupati dan Walikota di Aceh untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

  • Sabtu, 11/07/2020 15:21 WIB

    Isnaini Husda Apresiasi Pemko Disinfeksi Rumah Ibadah di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh hari ini kembali melakukan disinfeksi di sejumlah rumah ibadah di Kota Banda Aceh. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Tindakan ter

  • Sabtu, 11/07/2020 14:54 WIB

    Kepala Balai Bahasa Aceh Terima Hibah Buku Aceh

    BANDA ACEH - Kepala Balai Bahasa Aceh, Muhammad Muis mengunjungi Bandar Publishing, yang berada di Lamgugob, Jumat (10/7) di Banda Aceh.Muhammad Muis, didampingi Kasubbag. TU Agus Priatna, Bendahara M

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir