Terminal Baru Bireuen Mulai Difungsikan

Oleh: Satria
Rabu, 23/01/2019 10:52 WIB
Dibaca: 182 kali
Foto: metroaceh.com

BIREUEN - Terminal Tipe B yang berada di jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan di Desa Glumpang Payong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, sejak Selasa (22/1/2019) mulai difungsikan dengan menggelar sosialisasi bagi supir angkutan umum.

Dilansir metroaceh.com, puluhan mobil penumpang umum, diwajibkan masuk ke terminal itu sebelum melanjutkan perjalanan sesuai rute. Hal ini, sebagai bentuk sosialisasi supaya pengendara angkutan umum tersebut, selanjutnya terus masuk ke terminal ini.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi ST MT melalui Kepala UPTD Penyelenggara Terminal Tipe B Aceh, Drs Erizal MURP saat ditemui awak media ini di lokasi menjelaskan, pihaknya melaksanakan sosialisasi kepada para supir angkutan umum, supaya bisa mendukung upaya dalam mengaktifkan terminal Bireuen.

Sehingga diharapkan, setiap pengendara mobil penumpang umum, yang melintas dapat mengetahui tentang kententuan itu, serta bersedia masuk ke terminal ini sebelum melanjutkan perjalanan.

“Sosialisasi ini kita laksanakan sebagai bentuk peran pemerintah daerah, untuk pembinaan dan pengawasan angkutan umum,” jelas Erizal.

Menurutnya, dengan terbentuknya UPTD Penyelenggara Terminal Tipe B di Aceh, sesuai amanah Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah. Pihaknya bertekad untuk mengoperasionalkan terminal Bireuen, untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dia mengaku, demi kenyamanan warga yang beraktifitas di lokasi terminal ini, pihaknya segera merehabilitasi seluruh sarana dan prasarana pendukung. Agar terminal itu benar-benar dapat beroperasi secara optimal, serta menjadi salah satu pusat perekonomian rakyat.

“Tahun 2019, sudah ada program untuk merehab kembali fasilitas terminal ini. Kami hanya mempersiapkan sarana pendukung, demi kelancaran operasional kendaraan penumpang umum, tanpa berorientasi terhadap PAD,” sebut Erizal.

Tag:Bireuenterminal bis bireuenterminal tipe b aceh
Berita Terkait
  • Kamis, 09/05/2019 09:50 WIB

    3 Rumah Warga dan 1 Sekolah di Bireuen Rusak Diterjang Badai

    BIREUEN - Tiga unit rumah warga, satu unit sekolah, dan satu warung kopi di dua kecamatan di Bireuen, rusak diterjang angin kencang (badai). Cuaca ekstrem itu muncul setelah intensitas hujan tinggi me

  • Jumat, 05/04/2019 19:15 WIB

    Pergi Tanpa Orang Tua, Remaja Asal Bireuen Ini Ditahan Pihak Bandara

    BANDA ACEH - Petugas Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, mengamankan seorang anak perempuan di bawah umur diduga kabur dan hendak ke Jakarta dengan pesawat terbang tanpa didam

  • Minggu, 10/03/2019 21:33 WIB

    Akhir Maret Ini, Ada Festival Sate Matang di Bireuen

    BIREUEN - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggalakkan promosi kuliner, kali ini Festival Sate Matang akan digelar akhir bulan Maret di Bireuen. Kegiatan yang d

  • Kamis, 28/02/2019 22:33 WIB

    Polisi Amankan Empat Pria di Bireuen karena Teror Tim Sukses

    BIREUEN - Empat orang pria di Kabupaten Bireuen, diamankan polisi lantaran diduga melakukan intimidasi kepada sejumlah tim sukses partai politik agar tak mengkampanyekan calon yang diusung partainya.

  • Rabu, 23/01/2019 10:02 WIB

    Harapan Pemain Barito Putra Asal Bireuen Untuk PSSI

    BANDA ACEH - Momentum pengunduran diri Ketua Umum PSSI Eddy Rahmayadi diharapkan bisa menjadi pintu masuk membenahi sepakbola. Salah satunya membebaskan mafia.Harapan itu diungkapkan pemain Barito Put

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir