• Home
  • Peristiwa
  • Terlalu, Pengedar Sabu di Aceh Tamiang Bawa Anak-Istri untuk Kelabui Petugas

Terlalu, Pengedar Sabu di Aceh Tamiang Bawa Anak-Istri untuk Kelabui Petugas

Oleh: Redaksi
Rabu, 06/02/2019 22:11 WIB
Dibaca: 377 kali
Foto: tribunnews.com

BANDA ACEH - Dua pengedar sabu asal Aceh Tamiang, Aceh, Padli (43) dan Darwis Ruslam (46), diciduk petugas BNN dan Polda Aceh. Dari tangan keduanya, disita barang bukti sabu seberat 13,2 kilogram.

Keduanya diciduk di Simpang Empat Pasar Simpang Opak, Kecamatan Bandar Mulia, Aceh Tamiang. Petugas gabungan juga menyita 12 bungkusan berisi sabu.  

"Keduanya kita tangkap Sabtu, 2 Februari kemarin. Ada dua orang yang masih DPO, yaitu D dan A. Keduanya masih kita lakukan pengejaran," kata Kepala BNNP Aceh Brigjen Faisal Abdul Naser kepada wartawan di Mapolda Aceh, Rabu (6/2/2019).

Menurut Faisal, seorang tersangka sempat mengelabui petugas saat mengantar sabu dengan membawa anak-istri. Petugas yang sudah membuntutinya kemudian menciduk tersangka. Setelah dibekuk, kedua tersangka mengaku sudah beberapa kali mengedarkan barang haram tersebut di Aceh dan Sumatera Utara.  

Dalam kasus ini, Padli mendapatkan sabu dari A, yang kini berstatus DPO. Sabu tersebut kemudian diserahkan kepada Darwis atas perintah D. Untuk menyelundupkan sabu, mereka mendapat upah menggiurkan.

"Para pengedar ini sudah berani menyimpan sabu di rumah mereka. Sabu itu kemudian dibawa oleh si Darwis. Dengan entengnya dia bawa dengan membawa istrinya supaya dengan bawa anak-istri tidak diperiksa sama orang. Tapi kita sudah wanti-wanti. Mereka terlampau beraninya," jelas Faisal.

Faisal menjelaskan peredaran narkoba di Aceh saat ini sudah sangat meresahkan. Sepanjang 2019 saja, sudah ratusan kilogram sabu diamankan petugas BNN dan polisi.

"Dengan melihat begini, sekarang sudah sangat riskan sekali. Mulai awal Januari sama BNN pusat dan Mabes Polri dengan menangkap ini, sudah 131 kilogram. Itu tidak ada di daerah lain," beber Faisal. 

Sumber: detik.com

Tag:Aceh Tamiangbnn acehPengedar Sabusabu saceh
Berita Terkait
  • Jumat, 01/05/2020 21:11 WIB

    Sudah 2 Warga Aceh Tamiang Positif Virus Corona

    ACEH TAMIANG - Hasil uji swab sudah dua orang warga di Kabupaten Aceh Tamiang yang dinyatakan positif Covid-19, Jumat (1/5/2020). Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Juru Bicaranya, Agusliayana

  • Kamis, 30/04/2020 14:59 WIB

    Santri Asal Aceh Tamiang yang Mondok di Magetan Positif Corona

    BANDA ACEH - Satu santri Pondok Pesantren (Ponpes) Alfatah Temboro, Magetan, Jawa Timur, asal Aceh Tamiang, Aceh, positif virus Corona (COVID-19). Saat ini jumlah kasus positif COVID-19 di Tanah Renco

  • Selasa, 17/03/2020 17:33 WIB

    Diperiksa di RSU Aceh Tamiang, Mahasiswa dari Jakarta Dinyatakan ODP Corona

    ACEH TAMIANG - Seorang mahasiswa yang baru pulang dari Jakarta, atas inisiatif sendiri datang ke Rumah Sakit Umum Aceh Tamiang, Selasa (17/3/2020). Pria itu memeriksakan kondisi kesehatannya karena kh

  • Senin, 09/03/2020 14:52 WIB

    Korupsi Dana Desa, Mantan Datok Alue Sentang Aceh Tamiang Dijebloskan ke Penjara

    ACEH TAMIANG - Mantan Datok Penghulu Kampung Alue Sentang, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, berinisial N, dijebloskan ke penjara, karena diduga kuat telah melakukan tindak pidana korupsi dana des

  • Selasa, 01/10/2019 16:25 WIB

    BNN Tembak Mati Bandar Sabu di Bener Meriah

    BANDA ACEH - Seorang bandar sabu di Aceh tewas ditembak petugas BNN Provinsi Aceh karena melawan saat ditangkap. Tersangka Ridwan Ilyas Jamil diketahui sebagai pemasok 35 Kilogram untuk dua tersangka

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir