Tangerang Belajar Pariwisata ke Banda Aceh

Oleh: Redaksi
Rabu, 30/05/2018 19:33 WIB
Dibaca: 117 kali
Foto: steemit.com/@roziansyah23

BANDA ACEH - Kota-kota di Indonesia, bisa saling belajar untuk mengembangkan pariwisata. Misalnya saja Pemkot Tangerang belajar pariwisata dari Pemkot Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima kunjungan kerja Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf di Balai Kota. Dalam hal ini, salah satu yang dibahas adalah sektor Pariwisata. Aminullah mengatakan, Pemkot Banda Aceh saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan sektor pariwisata untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. 

"Kami berharap Tangerang ikut mempromosikan segala keunikan Banda Aceh mulai dari kulinernya hingga seni budayanya yang sudah mendunia," kata Aminullah, Rabu (30/5/2018).  

Menurut Aminullah, kuliner Banda Aceh kini dilabeli 3E yang berarti enak, enak sekali, dan enaaak sekali. Ragamnya pun macam-macam, ada mie Aceh, kuah beulangong, timphan asoe kaya, roti cane, dan kopi Aceh yang aroma dan rasanya sangat khas.  

"Kota kami juga memiliki beragam cagar budaya seperti Kherkhof, Taman Putroe Phang, Gunongan, hingga peninggalan tsunami seperti PLTD Apung, dan Kapal di Atas Rumah," jelas Aminullah. 

Wisata islami, sambung Aminullah, juga menjadi salah satu concern pihaknya. Targetnya para wisatawan muslim dunia dan juga domestik.  

"Kiat untuk menarik minat wisatawan yakni dengan memaksimalkan kegiatan keagamaan, salah satunya dzikir akbar. Dan juga sudah menjadi cita-cita kami untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir," ungkapnya. 

"Selain di Masjid Raya Baiturrahman dan masjid di desa-desa, di pendopo wali kota juga kita gelar acara tausiah dan zikir bersama setiap minggunya, dan terbuka untuk umum. Yang baru kita luncurkan program Pelajar Cinta Masjid, di mana seluruh pelajar mengikuti tausiah dan dzikir setiap sebulan sekali minimal di Masjid Raya," jelas Aminullah.  

Sementara itu, M Yusuf mengatakan kedatangan pihaknya dalam rangka untuk saling sharing informasi soal penerapan konsep smart city.

"Apa yang menjadi kelebihan Banda Aceh akan kami bawa pulang ke Tangerang, dan tentu saja kami sangat terbuka untuk berbagi best practice dengan Banda Aceh," kata M Yusuf yang juga merupakan putra asli Aceh ini. 

Sumber: detik.com

Tag:AcehBanda AcehPariwisataTanggerang
Berita Terkait
  • Senin, 21/01/2019 12:47 WIB

    Minta Rekannya Dibebaskan, Perawat RSUD Cut Nyak Dhien Gelar Demo

    ACEH BARAT - Puluhan tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, Senin (21/1/2019) siang melancarkan unjukrasa menuntut pembebasan dua rekan merek

  • Minggu, 20/01/2019 18:48 WIB

    Istri Plt Gubernur Aceh Jenguk Korban Banjir Bandang

    ACEH TENGGARA - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati meninjau beberapa lokasi bencana banjir bandang serta menyalurkan bantuan di beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara, Ahad (

  • Minggu, 20/01/2019 10:28 WIB

    Warga Aceh di Malaysia Gelar Malam Cinta Rasul

    KUALA LUMPUR - Komunitas Aceh di Malaysia menyelenggarakan "Malam Cinta Rasul Komuniti Acheh Melayu Berselawat 2019" di Lorong Raja Laut, Kuala Lumpur, Sabtu (19/1/2019) malam, dengan menghadirkan pem

  • Minggu, 20/01/2019 10:24 WIB

    Walhi: Pembangunan PLTU Nagan Raya di Zona Konflik

    NAGAN RAYA - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Aceh menyatakan bahwa lokasi rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3 dan 4 di Kabupaten Nagan Raya, masuk zona konflik. Lok

  • Sabtu, 19/01/2019 22:57 WIB

    Dituduh Curi Sapi, Pria Aceh Timur Babak Belur dan Mobil Dibakar

    ACEH TIMUR - Puluhan massa menghajar seorang pria Jaf (47) di Desa Blang Nie Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur Jumat (18/1/2019) hingga babak belur. Bahkan, warga yang menduga pria asal Des

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir