Tangerang Belajar Pariwisata ke Banda Aceh

Oleh: Redaksi
Rabu, 30/05/2018 19:33 WIB
Dibaca: 172 kali
Foto: steemit.com/@roziansyah23

BANDA ACEH - Kota-kota di Indonesia, bisa saling belajar untuk mengembangkan pariwisata. Misalnya saja Pemkot Tangerang belajar pariwisata dari Pemkot Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima kunjungan kerja Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf di Balai Kota. Dalam hal ini, salah satu yang dibahas adalah sektor Pariwisata. Aminullah mengatakan, Pemkot Banda Aceh saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan sektor pariwisata untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. 

"Kami berharap Tangerang ikut mempromosikan segala keunikan Banda Aceh mulai dari kulinernya hingga seni budayanya yang sudah mendunia," kata Aminullah, Rabu (30/5/2018).  

Menurut Aminullah, kuliner Banda Aceh kini dilabeli 3E yang berarti enak, enak sekali, dan enaaak sekali. Ragamnya pun macam-macam, ada mie Aceh, kuah beulangong, timphan asoe kaya, roti cane, dan kopi Aceh yang aroma dan rasanya sangat khas.  

"Kota kami juga memiliki beragam cagar budaya seperti Kherkhof, Taman Putroe Phang, Gunongan, hingga peninggalan tsunami seperti PLTD Apung, dan Kapal di Atas Rumah," jelas Aminullah. 

Wisata islami, sambung Aminullah, juga menjadi salah satu concern pihaknya. Targetnya para wisatawan muslim dunia dan juga domestik.  

"Kiat untuk menarik minat wisatawan yakni dengan memaksimalkan kegiatan keagamaan, salah satunya dzikir akbar. Dan juga sudah menjadi cita-cita kami untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir," ungkapnya. 

"Selain di Masjid Raya Baiturrahman dan masjid di desa-desa, di pendopo wali kota juga kita gelar acara tausiah dan zikir bersama setiap minggunya, dan terbuka untuk umum. Yang baru kita luncurkan program Pelajar Cinta Masjid, di mana seluruh pelajar mengikuti tausiah dan dzikir setiap sebulan sekali minimal di Masjid Raya," jelas Aminullah.  

Sementara itu, M Yusuf mengatakan kedatangan pihaknya dalam rangka untuk saling sharing informasi soal penerapan konsep smart city.

"Apa yang menjadi kelebihan Banda Aceh akan kami bawa pulang ke Tangerang, dan tentu saja kami sangat terbuka untuk berbagi best practice dengan Banda Aceh," kata M Yusuf yang juga merupakan putra asli Aceh ini. 

Sumber: detik.com

Tag:AcehBanda AcehPariwisataTanggerang
Berita Terkait
  • Selasa, 21/05/2019 18:50 WIB

    Polisi Imbau Warga Aceh Tak Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta

    BANDA ACEH - Polisi Daerah (Polda) Aceh mengimbau masyarakat Aceh untuk tidak mengikuti aksi 22 Mei di Jakarta. Warga diminta tidak terpengaruh ajakan-ajakan pihak tertentu. "Polda Aceh mengimbau b

  • Senin, 20/05/2019 17:45 WIB

    THR PNS Cair 24 Mei, Pemkot Banda Aceh Siapkan Rp 18 M

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh menyiapkan anggaran Rp 18 miliar untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) PNS. Rencananya, THR akan cair pada 24 Mei mendatang. "Peraturan Wali Kota

  • Sabtu, 18/05/2019 12:25 WIB

    Muzakir Manaf Tolak Dampingi Nova Iriansyah di Pemerintah Aceh

    BANDA ACEH - Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf menegaskan dirinya sama sekali tidak berminat untuk mendampingi Nova Iriansyah sebagai wakil gubernur di Pemerintah Aceh

  • Kamis, 16/05/2019 23:21 WIB

    Senjata Api Pengusaha Asal Jakarta Digondol Maling di Lhoksukon

    ACEH UTARA - Azuarsyah (49), direktur utama sebuah perusahan di Jakarta mengaku kehilangan senjata api jenis pistol dan dompetnya, setelah kaca mobil Mercedes Benz ditumpanginya dibobol maling di kawa

  • Kamis, 16/05/2019 14:18 WIB

    Perolehan Kursi Turun, Caleg Partai Aceh Dinilai Kurang Pengaruh

    BANDA ACEH - Perolehan kursi Partai Aceh di DPR Aceh (DPRA) kian merosot. Partai bentukan mantan pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini tidak mampu mencapai target mereka di Pemilu 2019. Perolehan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir