• Home
  • Peristiwa
  • Tahun 2022, Banda Aceh Targetkan Seluruh Gampong Sudah Layak Anak

Tahun 2022, Banda Aceh Targetkan Seluruh Gampong Sudah Layak Anak

Oleh: Redaksi
Jumat, 20/09/2019 14:06 WIB
Dibaca: 46 kali
Foto: Antara

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh menargetkan paling lambat pada awal 2022 seluruh gampong atau desa yang ada di ibu kota Provinsi Aceh sudah memenuhi kriteria sebagai gampong layak anak.

"Kalau tidak pada 2021, paling telat awal 2022 mendatang, semua gampong di Banda Aceh layak atau ramah anak," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Jumat (20/9/2019)..

"Di gampong layak anak, anak-anak diberi akses sesuai keinginannya. Ada tempat bermain dan belajar, hingga diberi kesempatan ikut merencanakan pembangunan desa mereka. Termasuk hal lainnya," ia menambahkan.

Banda Aceh memiliki 90 gampong yang tersebar di sembilan kecamatan, namun baru beberapa yang sudah dicanangkan sebagai gampong layak anak.

Aminullah mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh terus bekerja untuk menambah jumlah gampong layak anak dalam upaya mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Layak Anak pada 2022.

"Untuk mewujudkannya butuh kerja keras dan melibatkan semua pihak. Tujuan mewujudkan kota layak anak untuk memberi jaminan dan perlindungan kepada anak sebagai generasi bangsa," kata Aminullah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh Media Yulizar mengatakan, hingga kini baru tujuh dari 90 gampong yang sudah dicanangkan sebagai desa layak anak.

"Tujuh gampong tersebut tersebar di empat dari sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh. Pencanangan gampong layak anak untuk mempercepat terwujudnya Banda Aceh sebagai kota ramah anak," kata Media Yulizar.

Menurut Media, mewujudkan sebuah wilayah menjadi kawasan layak dan ramah anak tidak mudah, butuh kerja keras dan partisipasi dari semua pihak termasuk masyarakat.

"Selain gampong layak anak, kami juga terus membangun fasilitas publik ramah anak seperti puskesmas, rumah ibadah, hingga menjadikan hutan kota sebagai tempat bermain anak," demikian Media Yulizar.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehkota layak anak
Berita Terkait
  • Selasa, 08/10/2019 13:07 WIB

    Hotel di Aceh Bakal Dijaga Polisi Syariah

    BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh Aminullah Usman akan menempatkan personel polisi syariah (Wilayatul Hisbah/WH) di setiap hotel yang rawan terjadi pelanggaran hukum. Kebijakan ini diambil usai ditangk

  • Kamis, 26/09/2019 15:24 WIB

    Buntut Aksi Unjuk Rasa, Mahasiawa "Segel" Kantor DPRA

    BANDA ACEH -  Aksi unjuk rasa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di gedung DPR Aceh, hingga saat ini masih berlangsung tertib dan damai. "Kawan-kawan, polisi adalah bag

  • Kamis, 26/09/2019 10:22 WIB

    Unjuk Rasa Mahasiswa, Simpang Lima Banda Aceh Macet

    BANDA ACEH - Kawasan padat lalu lintas Bundaran Simpang Lima, Kota Banda Aceh, macet menyusul seribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi turun ke jalan.  Pantauan di bundaran Simpang Lima

  • Kamis, 12/09/2019 20:36 WIB

    Ini Himbauan Kapolresta Banda Aceh Untuk Mahasiswa Papua

    BANDA ACEH - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto mengajak mahasiswa Papua yang kuliah di ibu kota Provisi Aceh tersebut berbaur dengan masyarakat setempat. "Kami minta jangan sendiri-send

  • Minggu, 08/09/2019 20:43 WIB

    CIMB Niaga Syariah Banda Aceh Gelar Tour de Bank untuk Pelajar

    BANDA ACEH - Ratusan siswa-siswi dari beberapa sekolah dasar dan sederajat di Banda Aceh mengikuti kegiatan literasi keuangan dan edukasi lingkungan, Sabtu (7/9/2019) yang berlangsung meriah dan seru

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir