• Home
  • Peristiwa
  • Tahun 2022, Banda Aceh Targetkan Seluruh Gampong Sudah Layak Anak

Tahun 2022, Banda Aceh Targetkan Seluruh Gampong Sudah Layak Anak

Oleh: Redaksi
Jumat, 20/09/2019 14:06 WIB
Foto: Antara

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh menargetkan paling lambat pada awal 2022 seluruh gampong atau desa yang ada di ibu kota Provinsi Aceh sudah memenuhi kriteria sebagai gampong layak anak.

"Kalau tidak pada 2021, paling telat awal 2022 mendatang, semua gampong di Banda Aceh layak atau ramah anak," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Jumat (20/9/2019)..

"Di gampong layak anak, anak-anak diberi akses sesuai keinginannya. Ada tempat bermain dan belajar, hingga diberi kesempatan ikut merencanakan pembangunan desa mereka. Termasuk hal lainnya," ia menambahkan.

Banda Aceh memiliki 90 gampong yang tersebar di sembilan kecamatan, namun baru beberapa yang sudah dicanangkan sebagai gampong layak anak.

Aminullah mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh terus bekerja untuk menambah jumlah gampong layak anak dalam upaya mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Layak Anak pada 2022.

"Untuk mewujudkannya butuh kerja keras dan melibatkan semua pihak. Tujuan mewujudkan kota layak anak untuk memberi jaminan dan perlindungan kepada anak sebagai generasi bangsa," kata Aminullah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh Media Yulizar mengatakan, hingga kini baru tujuh dari 90 gampong yang sudah dicanangkan sebagai desa layak anak.

"Tujuh gampong tersebut tersebar di empat dari sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh. Pencanangan gampong layak anak untuk mempercepat terwujudnya Banda Aceh sebagai kota ramah anak," kata Media Yulizar.

Menurut Media, mewujudkan sebuah wilayah menjadi kawasan layak dan ramah anak tidak mudah, butuh kerja keras dan partisipasi dari semua pihak termasuk masyarakat.

"Selain gampong layak anak, kami juga terus membangun fasilitas publik ramah anak seperti puskesmas, rumah ibadah, hingga menjadikan hutan kota sebagai tempat bermain anak," demikian Media Yulizar.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehkota layak anak
Berita Terkait
  • Sabtu, 11/07/2020 15:21 WIB

    Isnaini Husda Apresiasi Pemko Disinfeksi Rumah Ibadah di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh hari ini kembali melakukan disinfeksi di sejumlah rumah ibadah di Kota Banda Aceh. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Tindakan ter

  • Sabtu, 11/07/2020 14:54 WIB

    Kepala Balai Bahasa Aceh Terima Hibah Buku Aceh

    BANDA ACEH - Kepala Balai Bahasa Aceh, Muhammad Muis mengunjungi Bandar Publishing, yang berada di Lamgugob, Jumat (10/7) di Banda Aceh.Muhammad Muis, didampingi Kasubbag. TU Agus Priatna, Bendahara M

  • Senin, 29/06/2020 16:50 WIB

    RSU Zainoel Abidin Tambah 24 Ruang Isolasi Pasien Covid-19

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, diwakili Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah MKes meresmikan pengoperasian 24 ruang isolasi tambahan untuk penanganan pasien Covid-19 di Rum

  • Kamis, 28/05/2020 10:33 WIB

    Berani Aniaya Polantas Banda Aceh, Pemotor Ini Kena Batunya

    BANDA ACEH - Dua pengendara sepeda motor, seorang di antaranya positif mengonsumsi narkoba, diduga menganiaya seorang polisi yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh. Kapolresta Band

  • Sabtu, 23/05/2020 13:40 WIB

    Polisi dan TNI Amankan Malam Takbiran di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh mengerahkan 300 personel untuk mengamankan malam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah atau 2020 Masehi di ibu kota provinsi Aceh tersebut.Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir