• Home
  • Peristiwa
  • Tabrak Pagar Pembatas di Kawasan Seumapet, Kernet Truk Meninggal Dunia

Tabrak Pagar Pembatas di Kawasan Seumapet, Kernet Truk Meninggal Dunia

Oleh: Redaksi
Kamis, 26/03/2020 10:14 WIB
Tim SAR berupaya mengevakuasi awak truk yang mengalami kecelakaan di kawasan Seunapet, Seulawah, Aceh Besar. (Foto: Antara)

ACEH BESAR - Seorang kernet meninggal dunia tertimpa besi yang diangkut truk diawakinya setelah kendaraan tersebut menabrak pagar pembatas jalan di kawasan Seunapet, Lembah Seulawah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Budiono, Kamis (26/3/2020), mengatakan tim SAR dihubungi untuk penanganan khusus kecelakaan lalu tersebut.

"Kantor SAR Banda Aceh menerima informasi dari Satlantas Polres Aceh Besar tentang kecelakaan dengan penanganan khusus pada Kamis (26/3) pukul 02.15 WIB," kata Budiono.

Korban atas nama Mahdani (46), warga Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara. Korban merupakan kernet truk.

Sedangkan sopir truk, Dianto (38), warga Kecamatan Tangkahan, Kota Medan, Sumatera Utara, selamat dalam kecelakaan tersebut.

Kronologis kecelakaan berawal truk tronton dengan nomor polisi BG 8909 LQ dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Setiba di kawasan Seunapet yang dikenal rawan, diduga rem truk blong atau tidak berfungsi dengan baik. Sopir truk hilang kendali dan menabrak pagar jalan sebelah kanan.

Korban Mahdani yang sedang di bak belakang truk terpental dan tertimpa material besi yang diangkut kendaraan tersebut.

"Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 04.20 WIB dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Puskesmas Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar," pungkas Budiono. 

Sumber: Antara

Tag:Aceh Besarkecalakaanseulawahseumapet
Berita Terkait
  • Sabtu, 27/06/2020 08:36 WIB

    35 Hektar Lahan Untuk IPDN Regional Aceh Sudah Disiapkan di Kota Jantho

    ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyambut baik pendirian Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) regional Aceh di Kota Jantho. Pemkab Aceh Besar bahkan telah mempersiapkan lahan

  • Sabtu, 16/05/2020 21:58 WIB

    Hujan Deras, Rumah Warga di Lhoong Kebanjiran

    ACEH BESAR - Tingginya intensitas yang melanda Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar mengakibatkan aliran sungai Krueng Kala meluap sehingga merendam beberapa unit rumah warga di daerah setempat. &

  • Sabtu, 28/03/2020 15:12 WIB

    Bupati Aceh Besar Surati Menhub Minta Bandara SIM Tutup Sementara

    ACEH UTARA - Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyurati Menteri Perhubungan (Menhub) menutup sementara Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM). Penutupan ini untuk mencegah penyebaran virus Coro

  • Kamis, 19/03/2020 12:23 WIB

    Kurang Ajar, Pemulung Ini Nekat Cabuli Anak 5 Tahun

    BANDA ACEH - Personel Polresta Banda Aceh menangkap seorang lelaki paruh baya bekerja sebagai pemulung karena diduga mencabuli terhadap anak berusia lima tahun. Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Tri

  • Jumat, 04/10/2019 22:11 WIB

    Dulu Kena Tsunami, Kini Pantai Babah Kuala Tempat Favorit Wisatawan

    ACEH BESAR - Terletak di ujung Pulau Sumatera memiliki garis pantai yang sangat panjang. Hampir setiap pantai di Aceh ini memiliki pesona yang menawan. Salah satu yang sedang hangat dibicarakan adalah

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir