Tabloid Indonesia Barokah Sampai juga ke Aceh

Oleh: Redaksi
Rabu, 30/01/2019 12:48 WIB
Dibaca: 334 kali
Foto: detik.com

BANDA ACEH - Tabloid Indonesia Barokah akhirnya tiba di kota berjulukan Serambi Mekah alias Banda Aceh. Untuk sementara, tabloid yang dikirim dari Jakarta Selatan itu diamankan pihak pos. 

Pantauan detikcom, pada salah satu amplop kiriman tabloid tersebut tertulis alamat yang dituju yaitu Pengasuh Mahyal Ulum Al-Aziziyah di Jalan Banda Aceh Medan-Medan, KM 16,8, Kelurahan Dilib Bukti, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Provinsi Aceh. Di bawahnya, tertulis "SIP: Redaksi Tabloid Indonesia Barokah Pondok Melati, Bekasi".

Pada kolom yang sama, terdapat tulisan "P. NAD.3.99". Sedangkan pada sudut kanan tas amplop coklat itu terdapat stempel bertuliskan "porto dibayar/postage paid KP Jakarta Selatan 12000 izin nomor :167/PRTD/JSKD/Regional 4/2019 berlaku s/d 31 Desember 2019". Semua amlop kiriman itu kini diamankan di Kantor Pos Banda Aceh. 

"Kiriman ini kita terima Kamis malam 24 Januari. Itu kita terima kalau kita lihat dari amplopnya itu dikirim dari Jakarta Selatan. Tapi karena kita di sini amplopnya saya cek amplopnya sudah ada blanko artinya dari sisi pos tarifnya sudah dilunasi," kata Wakil Kepala Kantor Pos Banda Aceh Irman Pradiya kepada wartawan saat ditemui di Kantor Pos di Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (30/1/2019). 

Kantor pos untuk sementara tidak menyalurkan kiriman tabloid itu ke penerima. Hal itu karena sudah ada instruksi untuk menahan dulu peredaran tabloid tersebut. Bungkusan tabloid saat ini disimpan di dalam sebuah tempat di bagian gudang kantor pos. 

Menurut Irman, pada amplop berisi tabloid Indonesia Barokah itu tertera alamat yang dituju yaitu wilayah Aceh Besar, Banda Aceh, dan Sabang. Meski demikian, pihak kantor pos belum mengetahui jumlah eksemplar tabloid tersebut. 

"Tabloid itu ditujukan ke masjid dan pesantren. (Jumlahnya) belum sampai ratusan, karena ini gelombang pertama ada info ada gelombang selanjutnya. Tapi saya rasa tidak banyak, 48 amplop," jelas Irman. 

"(Setelah kita terima) belum ada yang didistribusikan (tabloid tersebut), sampai saat ini masih kita tahan. Jadi kiriman tersebut untuk saat ini untuk daerah Aceh Besar, Banda Aceh, dan Sabang itu masih kita tahan sampai menunggu intstruksi lebih lanjut," ujarnya. 

Sumber: detik.com

Tag:Pemilu 2019tabloid hoakstabloid indonesia barokah
Berita Terkait
  • Minggu, 10/02/2019 14:06 WIB

    Polri: Pers Harus Jadi Cooling System di Pemilu 2019

    JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal berharap wartawan bisa menjadi wadah untuk ikut menciptakan situasi Pemilihan Umum 2019 yang aman dan damai. Hal itu disampaikan berkaitan deng

  • Minggu, 03/02/2019 21:53 WIB

    Di Aceh, Sandiaga Bicara Lagi Soal Potensi Industri Halal

    ACEH TIMUR - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali bicara soal potensi industri halal di Indonesia. Dia menyebut Aceh bisa kawasan potensial untuk mengembangkan insdustri halal."Aceh punya poten

  • Minggu, 03/02/2019 14:34 WIB

    Vendor: Penggunaan Mobil MPLIK di Nagan Raya Oleh Caleg Bukan Milik Pemerintah

    NAGAN RAYA - Manajemen PT Raharjasa Media Internet melalui CV Tazki menegaskan penggunaan kendaraan operasional berlogo Kominfo di Nagan Raya, oleh seorang caleg dipastikan bukan milik pemerintah."Mob

  • Minggu, 03/02/2019 11:22 WIB

    Caleg di Nagan Raya Sulap Mobil Bantuan Pemerintah Untuk Kendaraan Kampanye

    NAGAN RAYA - Sebuah mobil bantuan pemerintah untuk penyediaan internet pedesaan di Kabupaten Nagan Raya, diduga disulap menjadi mobil kampanye seorang calon anggota legislatif atau caleg yang maju pad

  • Minggu, 27/01/2019 21:33 WIB

    SBY Sampaikan Terima Kasih Kepada Ulama Aceh

    BANDA ACEH - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan terima kasih kepada para ulama di Provinsi Aceh yang telah memberikan dukungan dan doa serta kebersamaan selama mengemban tuga

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir