Tabloid Indonesia Barokah Sampai juga ke Aceh

Oleh: Redaksi
Rabu, 30/01/2019 12:48 WIB
Dibaca: 418 kali
Foto: detik.com

BANDA ACEH - Tabloid Indonesia Barokah akhirnya tiba di kota berjulukan Serambi Mekah alias Banda Aceh. Untuk sementara, tabloid yang dikirim dari Jakarta Selatan itu diamankan pihak pos. 

Pantauan detikcom, pada salah satu amplop kiriman tabloid tersebut tertulis alamat yang dituju yaitu Pengasuh Mahyal Ulum Al-Aziziyah di Jalan Banda Aceh Medan-Medan, KM 16,8, Kelurahan Dilib Bukti, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Provinsi Aceh. Di bawahnya, tertulis "SIP: Redaksi Tabloid Indonesia Barokah Pondok Melati, Bekasi".

Pada kolom yang sama, terdapat tulisan "P. NAD.3.99". Sedangkan pada sudut kanan tas amplop coklat itu terdapat stempel bertuliskan "porto dibayar/postage paid KP Jakarta Selatan 12000 izin nomor :167/PRTD/JSKD/Regional 4/2019 berlaku s/d 31 Desember 2019". Semua amlop kiriman itu kini diamankan di Kantor Pos Banda Aceh. 

"Kiriman ini kita terima Kamis malam 24 Januari. Itu kita terima kalau kita lihat dari amplopnya itu dikirim dari Jakarta Selatan. Tapi karena kita di sini amplopnya saya cek amplopnya sudah ada blanko artinya dari sisi pos tarifnya sudah dilunasi," kata Wakil Kepala Kantor Pos Banda Aceh Irman Pradiya kepada wartawan saat ditemui di Kantor Pos di Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (30/1/2019). 

Kantor pos untuk sementara tidak menyalurkan kiriman tabloid itu ke penerima. Hal itu karena sudah ada instruksi untuk menahan dulu peredaran tabloid tersebut. Bungkusan tabloid saat ini disimpan di dalam sebuah tempat di bagian gudang kantor pos. 

Menurut Irman, pada amplop berisi tabloid Indonesia Barokah itu tertera alamat yang dituju yaitu wilayah Aceh Besar, Banda Aceh, dan Sabang. Meski demikian, pihak kantor pos belum mengetahui jumlah eksemplar tabloid tersebut. 

"Tabloid itu ditujukan ke masjid dan pesantren. (Jumlahnya) belum sampai ratusan, karena ini gelombang pertama ada info ada gelombang selanjutnya. Tapi saya rasa tidak banyak, 48 amplop," jelas Irman. 

"(Setelah kita terima) belum ada yang didistribusikan (tabloid tersebut), sampai saat ini masih kita tahan. Jadi kiriman tersebut untuk saat ini untuk daerah Aceh Besar, Banda Aceh, dan Sabang itu masih kita tahan sampai menunggu intstruksi lebih lanjut," ujarnya. 

Sumber: detik.com

Tag:Pemilu 2019tabloid hoakstabloid indonesia barokah
Berita Terkait
  • Rabu, 22/05/2019 22:06 WIB

    Koordinator Relawan Prabowo di Aceh Sebagai Tersangka

    BANDA ACEH - Kepolisian menetapkan koordinator relawan Prabowo Sandi Provinsi Aceh Don Muzakir sebagai tersangka terkait video provokasi dan ajakan massa ke Jakarta. Kapolresta Banda Aceh Kombes Po

  • Selasa, 21/05/2019 22:53 WIB

    Plt Gubernur Aceh Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf Amin

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres. Nova mengajak semua pihak bersama-sama membangun Indones

  • Selasa, 21/05/2019 15:47 WIB

    Penyebar Hoaks Mar'ruf Amin Pakai Kostum Sinterklas Dibui 7 Bulan

    LHOKSEUMAWE - PN Lhokseumawe, Aceh menjatuhkan vonis 7 bulan penjara kepada Tgk Safwan. Ia terbukti menyebarkan hoaks Ma'ruf Amin berkostum sinterklas. Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan

  • Kamis, 16/05/2019 14:18 WIB

    Perolehan Kursi Turun, Caleg Partai Aceh Dinilai Kurang Pengaruh

    BANDA ACEH - Perolehan kursi Partai Aceh di DPR Aceh (DPRA) kian merosot. Partai bentukan mantan pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini tidak mampu mencapai target mereka di Pemilu 2019. Perolehan

  • Selasa, 14/05/2019 14:07 WIB

    Ulama Aceh: Harusnya Bulan Ramadhan Bisa Sejukkan Suhu Politik

    BANDA ACEH - Seorang ulama dari Aceh, Masrul Aidi Lc mengatakan, seharusnya bulan Ramadhan yang telah berjalan bisa menyejukkan suhu politik Tanah Air menjelang penetapan suara Pemilu Serentak dilakuk

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir