Tabloid Indonesia Barokah Sampai juga ke Aceh

Oleh: Redaksi
Rabu, 30/01/2019 12:48 WIB
Dibaca: 365 kali
Foto: detik.com

BANDA ACEH - Tabloid Indonesia Barokah akhirnya tiba di kota berjulukan Serambi Mekah alias Banda Aceh. Untuk sementara, tabloid yang dikirim dari Jakarta Selatan itu diamankan pihak pos. 

Pantauan detikcom, pada salah satu amplop kiriman tabloid tersebut tertulis alamat yang dituju yaitu Pengasuh Mahyal Ulum Al-Aziziyah di Jalan Banda Aceh Medan-Medan, KM 16,8, Kelurahan Dilib Bukti, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Provinsi Aceh. Di bawahnya, tertulis "SIP: Redaksi Tabloid Indonesia Barokah Pondok Melati, Bekasi".

Pada kolom yang sama, terdapat tulisan "P. NAD.3.99". Sedangkan pada sudut kanan tas amplop coklat itu terdapat stempel bertuliskan "porto dibayar/postage paid KP Jakarta Selatan 12000 izin nomor :167/PRTD/JSKD/Regional 4/2019 berlaku s/d 31 Desember 2019". Semua amlop kiriman itu kini diamankan di Kantor Pos Banda Aceh. 

"Kiriman ini kita terima Kamis malam 24 Januari. Itu kita terima kalau kita lihat dari amplopnya itu dikirim dari Jakarta Selatan. Tapi karena kita di sini amplopnya saya cek amplopnya sudah ada blanko artinya dari sisi pos tarifnya sudah dilunasi," kata Wakil Kepala Kantor Pos Banda Aceh Irman Pradiya kepada wartawan saat ditemui di Kantor Pos di Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (30/1/2019). 

Kantor pos untuk sementara tidak menyalurkan kiriman tabloid itu ke penerima. Hal itu karena sudah ada instruksi untuk menahan dulu peredaran tabloid tersebut. Bungkusan tabloid saat ini disimpan di dalam sebuah tempat di bagian gudang kantor pos. 

Menurut Irman, pada amplop berisi tabloid Indonesia Barokah itu tertera alamat yang dituju yaitu wilayah Aceh Besar, Banda Aceh, dan Sabang. Meski demikian, pihak kantor pos belum mengetahui jumlah eksemplar tabloid tersebut. 

"Tabloid itu ditujukan ke masjid dan pesantren. (Jumlahnya) belum sampai ratusan, karena ini gelombang pertama ada info ada gelombang selanjutnya. Tapi saya rasa tidak banyak, 48 amplop," jelas Irman. 

"(Setelah kita terima) belum ada yang didistribusikan (tabloid tersebut), sampai saat ini masih kita tahan. Jadi kiriman tersebut untuk saat ini untuk daerah Aceh Besar, Banda Aceh, dan Sabang itu masih kita tahan sampai menunggu intstruksi lebih lanjut," ujarnya. 

Sumber: detik.com

Tag:Pemilu 2019tabloid hoakstabloid indonesia barokah
Berita Terkait
  • Minggu, 21/04/2019 16:42 WIB

    Banyak Anggota KPPS, Polri, Panwas Meninggal Dunia, Pemilu Serentak Harus Dievaluasi

    JAKARTA - Tidak sedikit anggota KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang meninggal saat menjalankan tugas di TPS Pemilu 2019. Anggota Polri dan Panwas juga tidak sedikit yang meninggal duni

  • Minggu, 21/04/2019 11:00 WIB

    Kelelahan, Ketua PPK Samudera Dilarikan ke Rumah Sakit

    ACEH UTARA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Tasrijal, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/4/2019). Pria itu diduga kelelahan s

  • Jumat, 19/04/2019 14:30 WIB

    Di Aceh Utara Ditemukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

    ACEH UTARA - Ratusan surat suara untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan presiden ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

  • Kamis, 18/04/2019 14:29 WIB

    Pengakuan TKD Aceh, Jokowi Kalah karena Isu Hoax

    BANDA ACEH - Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh kalah telak dalam Pilpres 2019. Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh mengaku tidak mampu melawan fitnah dan hoax kepada pasangan capres nomor 01 tersebu

  • Rabu, 17/04/2019 20:37 WIB

    Kabid Humas Polda: Pemilu di Aceh Berlangsung Kondusif

    BANDA ACEH - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono menyatakan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di provinsi ujung barat Indonesia tersebut berlangsung kondusif. "Sampa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir