• Home
  • Peristiwa
  • TNI AL Tangkap Kapal dari Malaysia Penyelundup 18 Ton Bawang di Aceh

TNI AL Tangkap Kapal dari Malaysia Penyelundup 18 Ton Bawang di Aceh

Oleh: Redaksi
Kamis, 17/01/2019 18:34 WIB
Dibaca: 211 kali
Foto: detik.com

ACEH TAMIANG - Prajurit TNI AL menggagalkan penyelundupan 18 ton bawang merah dari Malaysia di Perairan Aceh Tamiang. Tiga anak buah kapal ikut diciduk dalam penangkapan tersebut.

Penggagalan penyelundupan bawang merah ini dilakukan tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan. Saat itu, petugas gabungan mendapat laporan tentang adanya kapal dari Malaysia yang diduga mengangkut bawang merah.

Prajurit TNI AL kemudian melakukan operasi laut dan menemukan Kapal Motor Jasa Kawan berkapasitas 16 GT di Perairan Aceh Tamiangg. Ketika diberhentikan petugas, ditemukan bawang merah dalam kapal tersebut. Namun saat dimintai surat-suratnya, nahkoda kapal tidak dapat menunjukkannya.

  "Jadi selain meringkus tiga awak kapal di antaranya satu nakhoda dan dua anak buah kapal (ABK), dari kapal motor tersebut petugas gabungan juga menyita barang bukti sekitar 18 ton bawang merah tanpa dokumen muatan atau dokumen impor," kata Komandan Lantamal I Laksma TNI Ali Triswanto dalam konferensi pers di Mako Lantamal I Belawan, Sumatera Utara, Kamis (17/1/2019).  

Penangkapan itu dilakukan pada Rabu 16 Januari malam sekitar pukul 20.30 WIB. Menurut Ali, kapal KM Jasa Kawan itu bergerak dari Pelabuhan Pulau Penang, Malaysia tujuan ke kawasan Kabupaten Aceh Tamiang.

"Saat ini KM. Jasa Kawan beserta barang bukti bawang merah ilegal disandarkan di Dermaga Pos TNI Angkatan Laut Langsa untuk dilaksanakan proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut," jelas Ali. 

Sumber: detik.com

Tag:Aceh Tamiangbarang merah ilegalbawang seludupanTNI AL
Berita Terkait
  • Selasa, 01/10/2019 10:53 WIB

    8.000 Hektare Lahan di Aceh Tamiang Beralih Fungsi Tanaman Sawit

    ACEH TAMIANG - Dinas Pangan, Kelautan, dan Perikanan (DPKP) Aceh Tamiang menyebutkan, sekitar 8.000 hektare dari total 20 ribu hektare areal lahan tambak beralih fungsi menjadi lahan tanaman kelapa sa

  • Kamis, 18/04/2019 16:34 WIB

    Pengakuan Bocah yang Picu Massa Geruduk Pos TNI AL Pusong

    LHOKSEUMAWE - Massa di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pusong, Lhokseumawe, menggeruduk Pos TNI AL Pusong karena kabar ada bocah dipukul oknum tentara. Ini pengakuan si bocah. "Saya bersama teman-teman

  • Jumat, 08/03/2019 20:44 WIB

    Kekeringan Landa Dua Kecamatan di Aceh Tamiang

    ACEH TAMIANG - Musim kemarau yang mulai memasuki sebagian wilayah di Aceh, telah menyebabkan kekeringan melanda dua kecamatan di Aceh Tamiang, sehingga warga yang tinggal di 24 gampong (desa) mulai ke

  • Minggu, 24/02/2019 12:54 WIB

    Polisi Ringkus Pengedar Ekstasi Pink di Aceh Tamiang

    ACEH TAMIANG - Petugas kepolisian menciduk 3 pria diduga pengedar narkoba jenis pil ekstasi di Aceh Tamiang, Aceh. Bersama ketiganya, petugas juga menyita 2.157 butir ekstasi warna pink. Ketiga tersa

  • Rabu, 06/02/2019 22:11 WIB

    Terlalu, Pengedar Sabu di Aceh Tamiang Bawa Anak-Istri untuk Kelabui Petugas

    BANDA ACEH - Dua pengedar sabu asal Aceh Tamiang, Aceh, Padli (43) dan Darwis Ruslam (46), diciduk petugas BNN dan Polda Aceh. Dari tangan keduanya, disita barang bukti sabu seberat 13,2 kilogram.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir