• Home
  • Peristiwa
  • Senjata Api Pengusaha Asal Jakarta Digondol Maling di Lhoksukon

Senjata Api Pengusaha Asal Jakarta Digondol Maling di Lhoksukon

Oleh: Redaksi
Kamis, 16/05/2019 23:21 WIB
Dibaca: 83 kali
Foto: Antara

ACEH UTARA - Azuarsyah (49), direktur utama sebuah perusahan di Jakarta mengaku kehilangan senjata api jenis pistol dan dompetnya, setelah kaca mobil Mercedes Benz ditumpanginya dibobol maling di kawasan Gampong (Desa) Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riyandi, Kamis malam mengatakan, pencurian dengan pengrusakan kaca mobil itu terjadi sore tadi.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, kejadian itu terjadi pada Kamis sore (16/5/2019). Lokasinya di parkiran Masjid Al-Khausar, Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon,” kata Yussyah Riyandi dihubungi di Aceh Utara.

Kejadian ini menimpa Azuarsyah (49), warga Jalan SMU 99 No. 3, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Dikatakan, insiden ini berawal saat Azuarsyah dan temannya, Yadir Pahlevi (40), warga Jalan Stasiun Lor Perhatian, Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, datang dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Setiba di lokasi atau sekitar pukul 15.45 WIB, korban dengan menumpangi mobil Mercedes Benz warna silver dengan nomor polisi B 2364 SBZ, singgah di Masjid Al-Khausar untuk melaksanakan salat Ashar.

Kemudian, korban memarkirkan mobilnya di pekarangan masjid dan meninggalkan barang berharga di dalam mobil.

“Setelah pelapor melaksanakan solat Ashar dan keluar dari masjid, korban terkejut melihat kaca mobil bagian belakang sudah dipecah. Kemudian pelapor melihat barang-barang berharga yang ada di dalam mobil itu juga sudah hilang,” jelas Kapolsek Lhoksukon.

Mengetahui kejadian ini, korban langsung membuat laporan ke Polsek Lhoksukon dan tidak berselang lama petugas tiba di lokasi. Kasus ini masih dalam penyelidikan dan penyidikan pihaknya.

Akibat kejadian ini, kaca mobil korban pecah dan satu pucuk senjata api jenis pistol dengan merk Hunter Cz 83 bersama 4 butir amunisi dan sebuah dompet yang di dalamnya terdapat 1 buah SIM, 2 ATM, KTP dan surat izin senjata api hilang.

“Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 150 juta, kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Lhoksukon,” katanya.

Besamaan dengan ini, Kapolsek Lhoksukon mengimbau, agar masyarakat selalu berhati-hati, terlebih saat memarkirkan kendaraannya untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil tanpa ada yang menjaganya.

 

Sumber: Antara

Tag:Aceh UtaraKriminal
Berita Terkait
  • Kamis, 11/07/2019 16:19 WIB

    Polisi Tangkap Pimpinan Pesantren di Lhokseumawe yang Cabuli Santri

    LHOKSEUMAWE - Aparat Kepolisian menangkap oknum Pimpinan salah satu pondok Pesantren di Lhokseumwe berinisial AI (45) dan MY (26) guru di pondok pesantren tersebut karena diduda melakukan pelecehan te

  • Senin, 08/07/2019 19:58 WIB

    Apes, Keuchik di AcehUtara Hilang Uang Rp62 Juta yang Disimpan di Jok Vario

    ACEH UTARA - Keuchik (kepala desa) Gampong Matang Mane, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Rizwan Taib (42) mengaku kehilangan uang Rp62 juta lebih, setelah uang desa itu saat diletakkan

  • Selasa, 02/07/2019 15:53 WIB

    Distan Aceh Utara Larang Penyebaran Benih Padi IF8

    ACEH UTARA - Sejumlah petani di Baktiya, Aceh Utara, mengakui keunggulan tanaman padi varietas IF8, namun benih padi yang berhasil dikembangkan BUMDes milik petani Gampong Menasa Rayek, Nisam, itu dil

  • Sabtu, 29/06/2019 21:28 WIB

    Seorang Mahasiswi di Langsa Terkangkap Basah dengan Pasangnnya

    LANGSA - Diduga berbuat mesum di rumah kos, Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, seorang mahasiswi dan pasangannya digerebek petugas Wilayatul Hibah (WH) bersama masyarakat setempat, Sabtu (29//20

  • Selasa, 25/06/2019 22:13 WIB

    Polisi Tetapkan 4 Tersangka Tahanan Kabur Rutan Lhoksukon

    ACEH UTARA - Penyidik Polres Aceh Utara menetapkan empat tersangka terkait kasus kaburnya narapidana dan tahanan Rutan Lhoksukon yang terjadi Ahad (16/6/2019) lalu.Empat tersangka itu masing-masing be

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir