• Home
  • Peristiwa
  • Senjata Api Pengusaha Asal Jakarta Digondol Maling di Lhoksukon

Senjata Api Pengusaha Asal Jakarta Digondol Maling di Lhoksukon

Oleh: Redaksi
Kamis, 16/05/2019 23:21 WIB
Dibaca: 138 kali
Foto: Antara

ACEH UTARA - Azuarsyah (49), direktur utama sebuah perusahan di Jakarta mengaku kehilangan senjata api jenis pistol dan dompetnya, setelah kaca mobil Mercedes Benz ditumpanginya dibobol maling di kawasan Gampong (Desa) Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riyandi, Kamis malam mengatakan, pencurian dengan pengrusakan kaca mobil itu terjadi sore tadi.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, kejadian itu terjadi pada Kamis sore (16/5/2019). Lokasinya di parkiran Masjid Al-Khausar, Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon,” kata Yussyah Riyandi dihubungi di Aceh Utara.

Kejadian ini menimpa Azuarsyah (49), warga Jalan SMU 99 No. 3, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Dikatakan, insiden ini berawal saat Azuarsyah dan temannya, Yadir Pahlevi (40), warga Jalan Stasiun Lor Perhatian, Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, datang dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Setiba di lokasi atau sekitar pukul 15.45 WIB, korban dengan menumpangi mobil Mercedes Benz warna silver dengan nomor polisi B 2364 SBZ, singgah di Masjid Al-Khausar untuk melaksanakan salat Ashar.

Kemudian, korban memarkirkan mobilnya di pekarangan masjid dan meninggalkan barang berharga di dalam mobil.

“Setelah pelapor melaksanakan solat Ashar dan keluar dari masjid, korban terkejut melihat kaca mobil bagian belakang sudah dipecah. Kemudian pelapor melihat barang-barang berharga yang ada di dalam mobil itu juga sudah hilang,” jelas Kapolsek Lhoksukon.

Mengetahui kejadian ini, korban langsung membuat laporan ke Polsek Lhoksukon dan tidak berselang lama petugas tiba di lokasi. Kasus ini masih dalam penyelidikan dan penyidikan pihaknya.

Akibat kejadian ini, kaca mobil korban pecah dan satu pucuk senjata api jenis pistol dengan merk Hunter Cz 83 bersama 4 butir amunisi dan sebuah dompet yang di dalamnya terdapat 1 buah SIM, 2 ATM, KTP dan surat izin senjata api hilang.

“Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 150 juta, kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Lhoksukon,” katanya.

Besamaan dengan ini, Kapolsek Lhoksukon mengimbau, agar masyarakat selalu berhati-hati, terlebih saat memarkirkan kendaraannya untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil tanpa ada yang menjaganya.

 

Sumber: Antara

Tag:Aceh UtaraKriminal
Berita Terkait
  • Minggu, 20/10/2019 15:39 WIB

    Tepergok Curi Motor, Pria Ini Diamuk Massa di Cot Girek

    ACEH UTARA - Seorang pria babak belur diamuk massa di kawasan Dusun Alue Ie Jaya, Gampong (desa) Alue Leuhob, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, setelah tepergok diduga hendak mencuri satu uni

  • Jumat, 11/10/2019 21:15 WIB

    Peringati Hari Santri Nasional, Dayah Aceh Utara Gelar Upacara Bendera di Lhoksukon

    ACEH UTARA - Dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2019, seluruh dayah (pesantren) di Kabupaten Aceh Utara akan memutihkan lapangan upacara Lhoksukon. Kegiatan upacara bender

  • Kamis, 10/10/2019 21:32 WIB

    Pria Nisam Antara Ditangkap karena Lakukan Provokasi dan Ujaran Kebencian

    BANDA ACEH - Personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Aceh menangkap seorang tersangka provokasi dan ujar kebencian yang disebar di media sosial. Kepala Bidang Humas Polda Aceh

  • Rabu, 02/10/2019 16:53 WIB

    Tragis, Warga Bireuen Meninggal Terjepit Truck Tronton

    ACEH UTARA - Seorang sopir mobil dump truk, Zaini (40) warga asal Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen meninggal dunia akibat terjepit mobil yang dikendarainya.  Peristiwa itu ter

  • Senin, 30/09/2019 22:42 WIB

    Wartawan Aceh Aksi Kecam Kriminalisasi Terhadap Jurnalis

    BANDA ACEH - Sejumlah wartawan Aceh melakukan aksi damai sebagai bentuk solidaritas terhadap jurnalis yang menjadi korban intimidasi dan kekerasan dari oknum aparat kepolisian saat melakukan tugas, se

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir