• Home
  • Peristiwa
  • Senjata Api Pengusaha Asal Jakarta Digondol Maling di Lhoksukon

Senjata Api Pengusaha Asal Jakarta Digondol Maling di Lhoksukon

Oleh: Redaksi
Kamis, 16/05/2019 23:21 WIB
Dibaca: 118 kali
Foto: Antara

ACEH UTARA - Azuarsyah (49), direktur utama sebuah perusahan di Jakarta mengaku kehilangan senjata api jenis pistol dan dompetnya, setelah kaca mobil Mercedes Benz ditumpanginya dibobol maling di kawasan Gampong (Desa) Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riyandi, Kamis malam mengatakan, pencurian dengan pengrusakan kaca mobil itu terjadi sore tadi.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, kejadian itu terjadi pada Kamis sore (16/5/2019). Lokasinya di parkiran Masjid Al-Khausar, Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon,” kata Yussyah Riyandi dihubungi di Aceh Utara.

Kejadian ini menimpa Azuarsyah (49), warga Jalan SMU 99 No. 3, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Dikatakan, insiden ini berawal saat Azuarsyah dan temannya, Yadir Pahlevi (40), warga Jalan Stasiun Lor Perhatian, Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, datang dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Setiba di lokasi atau sekitar pukul 15.45 WIB, korban dengan menumpangi mobil Mercedes Benz warna silver dengan nomor polisi B 2364 SBZ, singgah di Masjid Al-Khausar untuk melaksanakan salat Ashar.

Kemudian, korban memarkirkan mobilnya di pekarangan masjid dan meninggalkan barang berharga di dalam mobil.

“Setelah pelapor melaksanakan solat Ashar dan keluar dari masjid, korban terkejut melihat kaca mobil bagian belakang sudah dipecah. Kemudian pelapor melihat barang-barang berharga yang ada di dalam mobil itu juga sudah hilang,” jelas Kapolsek Lhoksukon.

Mengetahui kejadian ini, korban langsung membuat laporan ke Polsek Lhoksukon dan tidak berselang lama petugas tiba di lokasi. Kasus ini masih dalam penyelidikan dan penyidikan pihaknya.

Akibat kejadian ini, kaca mobil korban pecah dan satu pucuk senjata api jenis pistol dengan merk Hunter Cz 83 bersama 4 butir amunisi dan sebuah dompet yang di dalamnya terdapat 1 buah SIM, 2 ATM, KTP dan surat izin senjata api hilang.

“Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 150 juta, kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Lhoksukon,” katanya.

Besamaan dengan ini, Kapolsek Lhoksukon mengimbau, agar masyarakat selalu berhati-hati, terlebih saat memarkirkan kendaraannya untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil tanpa ada yang menjaganya.

 

Sumber: Antara

Tag:Aceh UtaraKriminal
Berita Terkait
  • Selasa, 17/09/2019 21:57 WIB

    Pemkab Aceh Utara Gratiskan Pembuatan Akta Kelahiran

    ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengratiskan biaya atau retribusi pembuatan akta kelahiran guna mendorong masyarakat mengurus kepemilikan surat bukti lahir tersebut. "Akta kelahiran dibe

  • Senin, 16/09/2019 17:44 WIB

    Perampok Karyawati Koperasi di Panton Labu Ternyata Pakai Pistol Mainan

    ACEH UTARA - Penyidik Polisi Resor (Polres) Kabupaten Aceh Utara mengungkapkan, satu pucuk pistol yang dipakai perampok dua karyawati cantik sebuah koperasi di daerah itu ternyata pistol mainan, bukan

  • Rabu, 11/09/2019 13:32 WIB

    Terlibat Cek Cok, Purnawirawan TNI di Lhokseumawe Dibacok Hingga Tewas

    LHOKSEUMAWE - Warga Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, digegerkan dengan peristiwa pembacokan yang menewaskan purnawirawan TNI AD yang merupakan warga Muara Dua, Selasa (10/9/201

  • Rabu, 11/09/2019 08:19 WIB

    Terlibat Pencabulan, Kakek Bejat Ini Diamanakan Polres Bireuen

    BIREUEN - Pria lanjut usia berinisial BI (54), warga Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen terpaksa diamankan pihak Kepolisian Polres Bireuen akibat dugaan terlibat pencabulan anak dibawah umur. Pelaku

  • Senin, 09/09/2019 12:59 WIB

    Mahasiswa KKN Unimal Manfaatkan Kebun Kosong untuk Tanaman Obat

    ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam kelompok 68 di Desa Blang Ado Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, melakukan kegiatan perc

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir