• Home
  • Peristiwa
  • Senator Fadhil Rahmi Minta Kemenhub Tutup Bandara SIM

Senator Fadhil Rahmi Minta Kemenhub Tutup Bandara SIM

Oleh: Redaksi
Kamis, 02/04/2020 18:20 WIB
Foto: ilustrasi

BANDA ACEH - Anggota DPD RI asal Aceh Fadhil Rahmi meminta Kementerian Perhubungan untuk menutup sementara Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) di Blang Bintang, Aceh Besar.

“Saya mendesak Menhub untuk menyahuti aspirasi warga di Aceh agar segera menutup Bandara SIM. Ini untuk memutuskan siklus dan mata rantai wabah corona di Aceh,” katanya di Banda Aceh, Kamis (2/4/2020). 

Dia menyebutkan sikap tersebut merupakan aspirasi sejumlah kalangan masyarakat serta pemerintah kabupaten/kota provinsi paling barat Indonesia tersebut.

Menurut Fadhil, Pemkab Aceh Besar dan Banda Aceh telah menyurati Dirjend Perhubungan Kemenhub RI terkait permintaan menutup bandara. Begitu juga dengan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Aceh. 

Kata dia, penutupan Bandara SIM dinilai penting setelah pemberlakukan pembatasan ruang yang diterapkan Pemerintah Aceh serta dilanjutkan dengan kebijakan jam malam.

“Masyarakat gelisah, dimana mereka ingin mata rantai wabah COVID-19 terputus di Aceh dengan kebijakan merumahkan warga. Kemudian dilanjutkan dengan adanya jam malam. Itu tidak ada artinya jika Bandara SIM masih beroperasi," katanya.

Atas dasar itu, Fadhil meminta agar Menteri Perhubungan RI untuk segera menyahuti aspirasi warga Aceh. Harapannya, Menhub dapat mengerti dengan psikologis masyarakat di Aceh selama wabah COVID-19 merebak.

Kata Fadhil, hal itu juga diperkuat dengan peristiwa pada Selasa (31/3/2020) kemarin, sebanyak tujuh tenaga kerja asing (TKA) asal China mendarat di Bandara SIM, dan kedatangan para TKA itu mendapat penolakan dari warga.

“Catatan seperti ini harus menjadi masukan bagi Kemenhub untuk menutup sementara Bandara SIM. Sehingga masyarakat di Aceh bisa tenang berada di rumah masing-masing,” katanya.

Sumber: Antara

Tag:senator acehtutup bandara simvirus corona
Berita Terkait
  • Kamis, 23/07/2020 17:50 WIB

    Ekonomi Menurun, Sektor Pariwisata Aceh Harus Siapkan Konsep New Normal

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah MT meminta sektor pariwisata di Aceh untuk menyiapkan diri dengan konsep normal baru dalam upaya meningkatkan kembali pertumbuahan ekon

  • Senin, 20/07/2020 22:16 WIB

    6 Daerah di Aceh Nihil Kasus Covid-19

    BANDA ACEH - Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Aceh menyatakan enam kabupaten/kota di provinsi setempat masih nihil kasus warga yang terpapar virus corona, namun tetap diminta untuk waspada d

  • Minggu, 19/07/2020 14:40 WIB

    Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Aceh Besar Akan Swab Massal

    ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan bekerja sama dengan Laboratorium Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh untuk melaksanakan swab massal di daerah setempat. “

  • Selasa, 07/07/2020 21:02 WIB

    Kasus Positif Covid-19 Muncul di Bireuen

    BANDA ACEH - Pandemi penyakit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang disebabkan virus corona belum berakhir, untuk itu masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan. Kasus terbaru Covid-19

  • Rabu, 01/07/2020 18:20 WIB

    ASN Pemerintah Aceh Jalani Rapid Test

    BANDA ACEH - Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh sebanyak 1.669 orang menjalani rapid test dan donor darah mulai tanggal 1- 3 Juli 2020. Kegiatan itu dilaksanakan

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir