• Home
  • Peristiwa
  • Sempat Dirawat Satu Malam di RS Kesrem Lhokseumawe, ODP Corona Dipulangkan

Sempat Dirawat Satu Malam di RS Kesrem Lhokseumawe, ODP Corona Dipulangkan

Oleh: Satria
Jumat, 20/03/2020 13:12 WIB
Foto: ilustrasi

LHOKSEUMAWE - Pasien berstatus Orang Dalam Pemantaun (ODP) diizinkan pulang setelah menjalani perawatan satu malam di Rumah Sakit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (RS TNI-AD) Kesrem 07.01, Lhokseumawe.

“Setelah menjalani perawatan kondisi pasien sudah membaik dan diperbolehkan pulang, serta diwajibkan untuk beristirahat di rumah selama 14 hari,”kata dokter spesialis paru yang menangani pasien, dr Nina Herlina SpP dalam konferensi pers di RS Kesrem Lhokseumawe, Kamis (19/3/2020).

dr Nina menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan labortarium dan rongent hasilnya normal, suhu tubuh pasien pun normal dan kini kondisi pasien sangat stabil.

“Pasien ini bukan penderita virus corona, tapi pasien di kategorikan ODP dan pasien juga akan terus kita pantau,” katanya.

Ia menjelaskan, pasien itu baru pulang dari Jakarta, saat itu ia datang ke rumah sakit ia mengelum mengalami demam, sakit kepala, tenggorokan dan sesak nafas.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pasien wanita umur 33 tahun asal Kota Lhokseumawe itu sudah membaik dan kondisinya pun sangat normal setelah satu malam dirawat di rumah sakit tersebut.

Tag:cegah coronaodp coronars kesrem lhokseumawe
Berita Terkait
  • Rabu, 15/04/2020 11:48 WIB

    Nihil Pasien Positif, Aceh Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh terus memperketat pengawasan dalam menjalankan Protokol Kesehatan Penanganan COVID-19, meskipun kondisi para pasien yang positif di Tanah Rencong telah dinyatakan sembuh.

  • Senin, 13/04/2020 09:51 WIB

    Alhamdulillah, Seluruh Pasien Positif Corona di Aceh Sembuh

    BANDA ACEH - Kabar baik kembali datang dari Tim Medis Respiaratory Intensive Care Unit (RICU) Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Minggu (12/4/2020). Seorang Pasien Positif

  • Sabtu, 11/04/2020 12:06 WIB

    Polisi Subulussalam Perketat Pemeriksaan Kesehatan di Pos Perbatasan

    SUBULUSSALAM - Aparat Polres Kota Subulussalam bersama pihak terkait terus memperketat pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang kendaraan yang melintas di perbatasan Aceh-Sumatera Utara, khususnya di

  • Sabtu, 11/04/2020 11:21 WIB

    Atasi Minimnya APD, Alumni Teknik Elektro Unsyiah Sumbang Perlengkapan Wajib Paramedis

    BANDA ACEH - Di tengah minimnya Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, Ikatan Alumni Teknik Elektro (Ikatektro) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyumbang 6.080 perlengkapan wajib yang diguna

  • Kamis, 09/04/2020 22:06 WIB

    Cegah Virus Corona, Unsyiah Distribusikan Pelindung Wajah

    BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh saat ini mulai mendistribusikan ratusan alat pelindung wajah kepada tenaga medis di berbagai rumah sakit dan pusat kesehatan di Ace

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir