• Home
  • Peristiwa
  • Sekelompok Terduga Aliran Sesat Ditangkap di Banda Aceh

Sekelompok Terduga Aliran Sesat Ditangkap di Banda Aceh

Oleh: Redaksi
Jumat, 09/08/2019 08:07 WIB
Dibaca: 203 kali

BANDA ACEH - Personel Polsek Syiah Kuala, mengamankan sekelompok orang yang diduga ajaran sesat di Kompleks Makam Syiah Kuala, Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Kapolsek Syiah Kuala AKP Edi Saputra, di Banda Aceh, Kamis (8/8/2019), menjelaskan sekelompok terduga ajaran sesat tersebut diamankan hari ini sekitar pukul 01.00 WIB.

"Mereka yang diamankan ada lima orang. Mereka diamankan untuk menghindari amuk massa. Sebelumnya massa sempat mengepung mereka di balai pengajian di kompleks makam ulama Aceh tersebut," kata dia.

AKP Edi Saputra mengatakan, kronologi kejadian berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan ada massa mendatangi kegiatan kelompok yang dipimpin MY bin S diduga ajaran sesat.

Namun, AKP Edi Saputra tidak merincikan bagaimana ajaran sesat yang dilakukan kelompok tersebut. Hanya saja polisi mengamankan kelompok tersebut untuk menghindari amuk massa.

"Kelompok tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Syiah Kuala di sekitar kampus Darussalam dengan didukung personel Polresta Banda Aceh," kata AKP Edi Saputra pula.

Hasil pemeriksaan, dua dari lima orang tersebut tetap diamankan Mapolsek Syiah Kuala, yakni MY bin S, dan A bin S. Sedangkan tiga lainnya dipulangkan, yakni Z bin AB dan ZAB bin AS setta A bin Alm NU.

Terkait apakah ajaran kelompok tersebut sesat atau tidak, AKP Edi Saputra mengatakan, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh akan melakukan pendalaman terhadap ajaran kelompok tersebut.

"Kami menunggu kajian MPU Kota Banda Aceh apakah ajaran kelompok tersebut sesat atau tidak. Dua orang dari kelompok itu tetap diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut," kata AKP Edi Saputra.

Sumber: Antara

Tag:alisan sesatBanda Acehmakan syiah kuala
Berita Terkait
  • Kamis, 28/05/2020 10:33 WIB

    Berani Aniaya Polantas Banda Aceh, Pemotor Ini Kena Batunya

    BANDA ACEH - Dua pengendara sepeda motor, seorang di antaranya positif mengonsumsi narkoba, diduga menganiaya seorang polisi yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh. Kapolresta Band

  • Sabtu, 23/05/2020 13:40 WIB

    Polisi dan TNI Amankan Malam Takbiran di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh mengerahkan 300 personel untuk mengamankan malam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah atau 2020 Masehi di ibu kota provinsi Aceh tersebut.Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T

  • Selasa, 12/05/2020 21:56 WIB

    Pelayanan Air Bersih di Banda Aceh Disoroti Ombudsman

    BANDA ACEH - Ombudsman RI Perwakilan Aceh menyoroti pelayanan air bersih di Kota Banda Aceh yang dikelola PDAM Tirta Daroy menyusul banyak keluhan masyarakat. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Ta

  • Senin, 11/05/2020 20:14 WIB

    Gegara Banjir Banda Aceh, Pemberlakuan Perwal Wajib Masker Diundur

    BANDA ACEH - Pemberlakuan Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh tentang wajib menggunakan masker untuk mencegah Corona diundur. Hal ini dilakukan karena Banda Aceh dilanda banjir. "Awalnya, Perwal

  • Minggu, 10/05/2020 07:18 WIB

    Ketua DPRK Banda Aceh: Banjir Akibat Sampah dan Saluran Air Bermasalah

    BANDA ACEH - Banjir dan genangan air yang melanda kawasan Neusu Jaya Banda Aceh disebabkan karena intensitas hujan yang terlalu tinggi dan saluran air yang bermasalah. Hal tersebut dikatakan oleh K

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir