• Home
  • Peristiwa
  • Satu Hektare Ladang Ganja Ditemukan di Pegunungan Tangse

Satu Hektare Ladang Ganja Ditemukan di Pegunungan Tangse

Oleh: Redaksi
Selasa, 29/01/2019 10:42 WIB
Dibaca: 254 kali
Foto: detik.com

PIDIE - Polres Pidie memusnahkan ladang ganja seluas satu hektare yang terletak di Lereng Pegunungan Desa Alue Calong, Kecamatan Tangse. Pemilik tanaman haram tersebut kabur dan kini masih diburu.

"Di lokasi tim menemukan ladang ganja siap panen dengan jumlah batang ganja sebanyak seribu batang," kata Kasat Resnarkoba Polres Pidie Iptu Yusra Aprilla, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/1/2019).

Pemusnahan ladang ganja tersebut dilakukan pada Senin (28/1/2019) kemarin. Penemuan ladang ganja berawal dari informasi terkait adanya warga Tangse yang menanam ganja.

Penyelidikan kemudian dilakukan. Personel satuan reserse narkoba Polres Pidie dibantu anggota Polsek Tangse bergerak ke lokasi dengan berjalan kaki selama dua jam.

Tiba di ladang yang terletak di lereng gunung, polisi menemukan batang ganja rata-rata setinggi satu meter. Tanaman haram tersebut diperkirakan berusia dua bulan.

Sebagian batang ganja selanjutnya dicabut dan dibakar. Sementara sisanya dibawa turun untuk dijadikan sebagai barang bukti.

"Berdasarkan keterangan di lapangan, lahan ganja tersebut milik MK, yang merupakan salah seorang warga Desa Pulo Ie dan kini berstatus buron," jelas Yusra.

Sumber: detik.com

Tag:Ganja AcehPidietangse
Berita Terkait
  • Selasa, 25/06/2019 07:17 WIB

    Polisi Kumpulkan Informasi Terkait Pemalsuan Stempel Gubernur Aceh

    PIDIE - Kepolisian Resor (Polres) Pidie mulai mengumpulkan informasi dan bahan keterangan terkait dugaan pemalsuan stempel Gubernur Aceh yang dicapkan dalam pengantar laporan pertanggungjawaban bupati

  • Senin, 24/06/2019 22:41 WIB

    Diduga Kendaraan Dinas Mantan Bupati Pidie Disalahgunakan

    PIDIE - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie mempertanyakan jumlah aset daerah yang bergerak seperti mobil dan kendaraan roda dua pada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pidie dalam sidan

  • Sabtu, 22/06/2019 12:53 WIB

    Tiga Kecamatan di Pidie, Segi Tiga Emas Peredaran Narkoba

    PIDIE - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pidie mensinyalir ada tiga kecamatan di Pidie layaknya segi tiga emas dalam peredaran Narkotika. Tiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Mila, Del

  • Jumat, 21/06/2019 20:23 WIB

    Misteri Stempel Gubernur Aceh di LKPJ Wabup Pidie

    BANDA ACEH - Keberadaan stempel gubernur Aceh yang dipakai di Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Pidie tahun anggaran 2018 masih misteri. Wakil Bupati Pidie Fadhlulla

  • Sabtu, 25/05/2019 23:05 WIB

    Oknum TNI Asal Aceh Tertangkap Bawa Ganja di Jambi

    JAMBI - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menggagalkan penyelundupan ganja seberat 74 kilogram dari Aceh. Salah satu tersangka yang ditangkap merupakan oknum anggota TNI berinisial FX.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir