• Home
  • Peristiwa
  • Satpol PP Banda Aceh Sosialisasi Larangan Perayaan Valentine ke Kafe

Satpol PP Banda Aceh Sosialisasi Larangan Perayaan Valentine ke Kafe

Oleh: Redaksi
Senin, 11/02/2019 16:22 WIB
Dibaca: 571 kali
Foto: prokal.co

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengeluarkan seruan larangan perayaan valentine di ibu kota Provinsi Aceh. Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH/polisi syariat) menggelar sosialisasi terkait larangan itu ke cafe-cafe hingga hotel.

"Kita dengan Dinas Syariat Islam dan instansi terkait sudah menyebarkan seruan wali kota itu ke hotel, kafe, tempat-tempat hiburan dan itu sudah kita kirim semua, mudah-mudahan ini ini dipatuhi dan tidak dilaksanakan (perayaan valentine)," kata Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh Muhammad Hidayat, Senin (11/2/2019).

Seruan larangan perayaan valentine itu sama bentuknya dengan larangan perayaan tahun baru. Sosialisasi ke tempat-tempat keramaian, kata Hidayat, sudah digelar sejak Januari lalu dan sudah ditindaklanjuti oleh pihak hotel dan kafe-kafe.  

Dalam seruan yang diteken Wali Kota Aminullah pada 21 Januari lalu, terdapat dua poin. Di bawah kata seruan tertulis, "dalam rangka menjaga kesucian Aqidah dan penguatan Pengalaman Syariat Islam maka disampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Banda Aceh bahwa Valentine Day bertentangan dengan syariat Islam dan bukan budaya Aceh."

Sedangkan di bawahnya, tertuang isi seruan, yaitu:

1. Kalangan generasi muda, mahasiswa, siswa/siswi, dan seluruh masyarakat muslim Kota Banda Aceh, agar tidak merayakan Valentine Day dalam bentuk apapun karena Valentine Day bertentangan dengan syariat Islam dan bukan budaya Aceh.

2. Diminta kepada pihak perhotelan/penginapan, caffe, tempat hiburan dan tempat tempat lainnya dalam lingkup Kota Banda Aceh untuk tidak memfasilitasi kegiatan Valentine Day tersebut.

Menurut Hidayat, pihaknya akan memantau dan menggelar patroli lebih intensif saat hari valentine 14 Februari mendatang. Meski demikian, tidak ada pengawasan khusus untuk tempat-tempat wisata di Kota Banda Aceh.

"Kita pada prinsipnya pengawasan rutin, kalau khusus tidak. Kita lihat setiap tahun sudah dipatuhi, kita hanya mengingatkan kembali, mungkin ada satu dua warung baru buka dan sudah ramai itu kita pantau dan kita ingatkan," jelas Hidayat. 

Sumber: detik.com

Tag:Banda Acehsatpol pp banda acehvalentine day
Berita Terkait
  • Rabu, 17/04/2019 15:12 WIB

    4 Pria di Punge Jurong Kedapatan Bawa Undangan Mencoblos Orang Lain

    BANDA ACEH - Empat pria diamankan petugas di TPS Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh karena membawa undangan orang lain saat hendak mencoblos. Mereka diamankan ketika memperlihatkan KTP namun

  • Kamis, 14/03/2019 20:17 WIB

    Stasiun Karantina Aceh Musnahkan Ikan Aligator

    BANDA ACEH  - Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Aceh memusnahkan ikan aligator gar atau biasa disebut ikan buaya karena merupakan ikan berbahaya dan bukan asli

  • Rabu, 27/02/2019 19:52 WIB

    Imigrasi Banda Aceh Sidak Pekerja Asing di Perusahaan Semen

    BANDA ACEH - Tim pengawasan orang asing Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PT Solusi Bangun Andalas (sebelumnya PT Lafarge Cement Indonesia) Lhoknga, Aceh Be

  • Jumat, 22/02/2019 19:05 WIB

    Polresta Banda Aceh Tangkap Tersangka Pencabulan Balita

    BANDA ACEH - Jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh menangkap seorang anak di bawah umur karena diduga mencabuli balita perempuan. Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto melalui

  • Senin, 18/02/2019 19:19 WIB

    Terdakwa Sabu Minta Dibebaskan dari Hukuman Mati

    BANDA ACEH - Empat terdakwa narkoba jenis sabu-sabu dengan barang bukti mencapai 50 kilogram yang dituntut hukuman mati serta seorang lainnya yang dituntut seumur hidup minta dibebaskan dari hukuman t

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir