Ribuan Warga Banda Aceh Hadiri Maulid Akbar

Oleh: Redaksi
Rabu, 06/02/2019 20:40 WIB
Foto: Antara

BANDA ACEH - Ribuan warga menghadiri maulid nabi akbar yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh yang dipusatkan di Lapangan Blangpadang, Rabu (6/2/2019)..

Perayaan maulid akbar itu turut dihadiri Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan jajaran pemerintah kota. 

Bersama ribuan warga juga turut membaur wisatawan nusantara dan mancanegara yang ingin menikmati perayaan dan syukuran hari kelahiran Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Perayaan maulid tersebut diawali penyambutan hidangan makanan yang disajikan 90 gampong atau desa serta instansi di jajaran Pemerintah kota Banda Aceh.  Hidangan disuguhkan kepada semua yang hadir pada perayaan maulid akbar tersebut. 

Kegiatan tersebut juga diselingi dengan penampilan grup zikir Al Furqan Beurawe di panggung utama, dan tausiah maulid yang disampaikan Tgk Yusri Puteh.

Pada kegiatan tersebut, Pemerintah Kota Banda Aceh juga menyantuni 2.500 anak yatim.  Santunan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi pejabat lainnya. 

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan, terlaksananya maulid raya tidak terlepas dari kebersamaan dan kekompakan masyarakat dengan jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. 

"Ketika rasa kebersamaan dan kekompakan terbangun dengan baik, tugas seberat apa pun akan terasa ringan. Karena itu, kami mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras hingga terlaksananya kegiatan besar ini," kata Aminullah.

Wali Kota menyebutkan, tujuan perayaan maulid untuk membangun "ukhuwah Islamiah". Selain itu, juga sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah Muhammad SAW.

Selain itu, keunikan dari helatan akbar ini diharapkan mampu menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara ke Banda Aceh.  Apalagi kegiatan seperti itu tidak ada di daerah lain di Indonesia. 

"Harapan kami perayaan maulid menjadi daya tarik wisata. Ini langka dan tidak ditemukan di daerah lain di Indonesia. Semakin banyak wisatawan berkunjung ke Banda Aceh, makan akan meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Aminullah Usman.

Sumber: Antara

Tag:Banda Acehmaulid akbar
Berita Terkait
  • Senin, 29/06/2020 16:50 WIB

    RSU Zainoel Abidin Tambah 24 Ruang Isolasi Pasien Covid-19

    BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, diwakili Sekretaris Daerah Aceh dr Taqwallah MKes meresmikan pengoperasian 24 ruang isolasi tambahan untuk penanganan pasien Covid-19 di Rum

  • Kamis, 28/05/2020 10:33 WIB

    Berani Aniaya Polantas Banda Aceh, Pemotor Ini Kena Batunya

    BANDA ACEH - Dua pengendara sepeda motor, seorang di antaranya positif mengonsumsi narkoba, diduga menganiaya seorang polisi yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh. Kapolresta Band

  • Sabtu, 23/05/2020 13:40 WIB

    Polisi dan TNI Amankan Malam Takbiran di Banda Aceh

    BANDA ACEH - Polresta Banda Aceh mengerahkan 300 personel untuk mengamankan malam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah atau 2020 Masehi di ibu kota provinsi Aceh tersebut.Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T

  • Selasa, 12/05/2020 21:56 WIB

    Pelayanan Air Bersih di Banda Aceh Disoroti Ombudsman

    BANDA ACEH - Ombudsman RI Perwakilan Aceh menyoroti pelayanan air bersih di Kota Banda Aceh yang dikelola PDAM Tirta Daroy menyusul banyak keluhan masyarakat. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Ta

  • Senin, 11/05/2020 20:14 WIB

    Gegara Banjir Banda Aceh, Pemberlakuan Perwal Wajib Masker Diundur

    BANDA ACEH - Pemberlakuan Peraturan Wali Kota (Perwal) Banda Aceh tentang wajib menggunakan masker untuk mencegah Corona diundur. Hal ini dilakukan karena Banda Aceh dilanda banjir. "Awalnya, Perwal

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir