• Home
  • Peristiwa
  • Rekrutmen Tenaga Kerja Dinilai Curang, PT PIM Didemo Warga

Rekrutmen Tenaga Kerja Dinilai Curang, PT PIM Didemo Warga

Oleh: Redaksi
Kamis, 26/09/2019 19:32 WIB
Foto: waspadaaceh.com

ACEH UTARA - Ratusan warga desa lingkungan PT.Pupuk Iskandar Muda (PIM) melakukan aksi demo di depan pabrik pupuk tersebut di Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Kamis (26/9/2019), menuntut rekrutmen tenaga kerja untuk proyek pembangunan pabrik NPK memperioritaskan tenaga kerja setempat.

Aksi unjuk rasa yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, di depan pintu gerbang A2 PIM, dijaga ketat personil polisi dari Polres Lhokseumawe. Mereka mendesak bisa berjumpa dengan manajemen PT Pembangunan Perumahaan (PT PP) yang mengerjakan proyek prabrik NPK itu. Para pemuda sempat bahkan mengancam akan mendobrak pindu gerbang, bila pihak PT.PP menolak merespon aksi mereka.

Pihak perusahaan akhirnya bersedia menerima perwakilan pemuda dari lima desa tersebut. Para pendemo kemudian membubarkan diri, sambill menunggu hasil pertemuan wakil mereka dengan manajen PT PP. 

Sebagaimana diketahui, desa yang masuk dalam lingkungan PIM meliputi, Desa Tambong Tunong, Tambon Baroh, Paloh Gadeng, Krueng Geukueh di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Safrizal,31, dari Tambon Tunong  menjelaskan, selama ini mereka merasa diabaikan dalam penerimaan tenaga kerja buruh pembangunan proyek pabrik NPK.

“Tenaga buruh dari luar yang diterima,” tegas Syafrizal. Menurutnya, mereka yang diterima memiliki hubungan dengan karyawan di perusahaan tersebut.

Sumber: waspadaaceh.com

Tag:Aceh Utarapabrik pupuk npk pimpt pupuk iskandar mudaunjuk rasa
Berita Terkait
  • Jumat, 03/07/2020 18:50 WIB

    Pramuka Kwarcab Aceh Utara Salurkan Bantuan Untuk Warga Rohingya

    LHOKSEUMAWE - Gerakan Pramuka Kwarting Cabang Aceh Utara menyalurkan bantuan kepada pengungsi Rohingya yang berada di penampungan sementara, bekas kantor Imigrasi Lhokseumawe di Puenteut, Blang Manga

  • Rabu, 01/07/2020 20:05 WIB

    Jatuh ke Saluran Irigasi, Pria Langkahan Ini Ditemukan Meninggal Dunia

    ACEH UTARA - Adabi, pria 32 tahun warga Gampong Langkahan Kecamatan Langkahan, Aceh Utara diberitakan meninggal dunia saat mandi di pintu irigasi desa setempat, Selasa (30/6/2020) pukul 17.30 WIB. Ka

  • Selasa, 30/06/2020 22:33 WIB

    Mantan Suami di Peureulak Dijemput Polisi Gegara Ancam Mantan Istri di Facebook

    ACEH UTARA - Pria 37 tahun berinisial AF pemilik akun Facebook “Kana Raseuki Lom” warga Gampong Alue Thoe Kecamatan Peureulak Timu, Aceh Timur ditangkap dan diboyong ke Polres Aceh Utara.

  • Selasa, 30/06/2020 18:23 WIB

    Bawa Paket Sabu 5.08 Gram, 2 Pria Ini Diboyong ke Polres Aceh Utara

    ACEH UTARA - Polisi menangkap dua pria tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Gampong Teupin Gajah Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Senin (29/6/2020) malam, dua paket sabu seberat 5.08 g

  • Selasa, 30/06/2020 13:14 WIB

    Hana But, Pemuda Ini Nekat Antar Sabu Untuk Tahanan Polres Aceh Utara

    ACEH UTARA - Satuan Sabhara Polres Aceh Utara menangkap seorang tamu yang berniat mengantar makanan untuk tahanan di rutan Polres setempat, Senin (29/6/2020) pukul 19.00 WIB. Tamu itu berinisial A, l

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir