• Home
  • Peristiwa
  • RSUD dr Fauziah Bireuen Kembali Layani Pasien Penyakit Jantung

RSUD dr Fauziah Bireuen Kembali Layani Pasien Penyakit Jantung

Oleh: Redaksi
Sabtu, 09/05/2020 18:21 WIB
Foto: kabarbireuen.com

BIREUEN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen akan kembali membuka pelayanan penyakit jantung, mulai Senin pekan depan (11/5/2020). Hal ini karena kehadiran dokter spesialis jantung di rumah sakit pemerintah tersebut.

Dengan akan kembali memeberikan pelayanan penyakit jantung tentu saja akan sangat bermanfaat bagi pasien penyakit jantung dan masyarakat.

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M.Kes yang dikorfimasi Kabar Bireuen, Sabtu (9/5/2020) membenarkan pihaknya akan kembali melakukan pelayanan penyakit jantung.

Disebutkan mantan Kepala Dinas Kesehatan Bireuen itu, pihaknya juga telah menyurati Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe terkait pemberitahuan Daftar Piket Spesialis Jantung Pembuluh Darah tertanggal 8 Mei 2020.

“Alhamdulillah kita mulai melakukan kembali pelayanan penyakit jantung mulai Senin, 11 Mei 2020, ini seiring dengan kehadiran dokter Spesialis Jantung, dr. Nanda Sp.JP di RSUD dr Fauziah Bireuen,” sebutnya.

Diungkapakan, sebelumnya rumah sakit itu memang memiliki dokter spesialis jantung, namun sudah habis kontraknya.

Dikatakan Amir, pelayanan akan diberikan setiap hari kerja di poliklinik jantung dari Senin sampai Jumat dan juga rawat inap dilengkapi dengan alat Echo Cardiografi dan lainya.

“Kami berharap kepada masyarakat Bireuen untuk memamfaatkan pelayanan ini dengan baik dan kepada Puskesmas untuk dapat merujuk langsung ke RSUD dr Fauziah bila ada pasien jantung dengan melengkapi administrasi BPJS, kecuali emergency langsung ke Unit Gawat Darurat (UGD),” jelasnya.

Terkait pelayanan lainnya, menurut Amir, tetap berjalan normal, meski kunjungan menurun akibat covid-19 dan berlaku juga jaga jarak. 

Sumber: kabarbireuen.com

Tag:Bireuenpenyakit jantungrsud dr fauziah
Berita Terkait
  • Rabu, 01/07/2020 19:20 WIB

    Jingki Ie, Produk BUMG di Bireuen untuk Pengairan Sawah Tadah Hujan

    BANDA ACEH - Aceh memiliki lahan pertanian yang luas, namun ada yang masih mengandalkan hujan sebagai sumber airnya. Akibatnya, pada musim kemarau panjang bisa gagal panen. Hal ini disampaikan Kepa

  • Rabu, 01/07/2020 18:41 WIB

    Pemerintah Aceh Pulangkan Jenazah Pemuda Asal Bireuen yang Meninggal di Banten

    BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) memfasilitasi pemulangan jenazah Adnan Iskandar (22) tahun yang meninggal dunia akibat terseret ombak di laut Anyer, Bante

  • Selasa, 23/06/2020 18:29 WIB

    Mukhlis Takabeya Luncurkan Buku Biografi

    BIREUEN - Politikus Partai Golkar Kabupaten Bireuen Mukhlis Takabeya, meluncurkan buku biografi 'Petarung Dari Selatan' di ACC Ampon Chiek Peusangan, Universitas Almuslim, Matangglumpangdua,

  • Jumat, 12/06/2020 13:04 WIB

    Kecelakaan di Bireuen, Anak 3 Tahun Meninggal Dunia

    BIREUEN - Balita tiga tahun meninggal dunia meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit setelah minibus ditumpanginya mengalami kecelakaan di Geulanggang Teungoh, Kabupaten Bireuen, Aceh.Direktur L

  • Sabtu, 30/05/2020 20:42 WIB

    Batee Iliek Dipadati Warga

    BIREUEN - Seribuan warga yang datang dari berbagai kabupaten yang berdekatan dengan Kabupaten Bireuen seperti Pidie, Pidie Jaya dan Lhokseumawe memadati destinasi wisata pemandian Batee Iliek Kabupate

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir