• Home
  • Peristiwa
  • Puluhan Mualaf di Banda Aceh Terima Paket Ramadhan

Puluhan Mualaf di Banda Aceh Terima Paket Ramadhan

Oleh: Redaksi
Selasa, 05/06/2018 22:52 WIB
Dibaca: 98 kali
Foto: ilustrasi/google.com

BANDA ACEH - Puluhan orang mualaf menerima bantuan paket Ramadhan dari Bank Aceh Syariah yang disalurkan melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh.

Bantuan paket Ramadhan berupa sirup dan sarung tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin didamping Direktur Kepatuhan Bank Aceh Aceh Syariah Zikri A Gani di Kantor Baitul Mal Banda Aceh di Banda Aceh, Selasa (5/6/2018). 

Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menyampaikan aupresiasi dan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah atas bantuan paket Ramadhan yang diberikan kepada 85 mualaf tersebut. 

"Bantuan ini patut disyukuri. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan lebih baik ke depannya, sehingga para mualaf dan masyarakat kurang mampu lainnya bisa terbantu," pinta Wakil Wali Kota. 

Dalam kesempatan itu, Zainal Arifin meminta Bank Aceh Syariah memilih Baitul Mal Kota Banda Aceh sebagai lembaga yang akan mengelola zakat para pegawainya. 

Menurut dia, dengan semakin banyak zakat dikelola Baitul Mal Kota Banda Aceh, maka akan semakin banyak yang bisa disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan, baik dalam bentuk zakat konsumtif maupun zakat produktif. 

Zainal Arifin juga menyampaikan bahwa zakat memiliki peran dalam menurunkan angka kemiskinan. Dan ini membantu upaya pemerintah kota yang terus berupaya mengentaskan kemiskinan di ibu kota Provinsi Aceh tersebut. 

"Kami melihat Baitul Mal Kota Banda Aceh sangat transparan dalam mengelola zakat. Lembaga ini juga melakukan pembinaan kepada mustahik atau penerima zakat agar lebih berdaya dan suatu saat bisa naik status menjadi muzakki atau wajib zakat," ungkap Zainal Arifin. 

Direktur Kepatuhan Bank Aceh Aceh Syariah Zikri A Gani mengatakan, bantuan paket Ramadhan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian bagi warga kota yang membutuhkan. 

"Melalui kerja sama dengan Baitul Mal Kota Banda Aceh, kami bisa membantu saudara kita yang hari ini sudah seaqidah. Dan kami akan menyerahkan bantuan paket Ramadhan ini setiap tahunnya," kata dia. 

Terkait dengan permintaan Wali Wali Kota Banda Aceh agar pegawai Bank Aceh Syariah menyalurkan zakatnya melalui Baitul Mal Banda Aceh, Zikri menyatakan pihaknya menyambut baik permintaan tersebut. 

Ia menyarankan pihak Baitul Mal Kota Banda Aceh untuk terus menjalin komunikasi dengan pimpinan Bank Aceh Syariah, sehingga zakat pegawai bisa disalurkan melalui Baitul Mal Kota Banda Aceh. 

"Kami menyambut baik permintaan tersebut. Selama ini, pegawai kami menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Aceh. Ini bisa dikomunikasikan, sehingga ada pegawai menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Banda Aceh," ujar Zikri A Gani.

Sumber: Antara

Tag:Mualaf di Banda AcehPaket Ramadhan
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir