• Home
  • Peristiwa
  • Polri: Pers Harus Jadi Cooling System di Pemilu 2019

Polri: Pers Harus Jadi Cooling System di Pemilu 2019

Oleh: Redaksi
Minggu, 10/02/2019 14:06 WIB
Dibaca: 702 kali
Foto: ilustrasi/google.com

JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal berharap wartawan bisa menjadi wadah untuk ikut menciptakan situasi Pemilihan Umum 2019 yang aman dan damai. Hal itu disampaikan berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari.

"Di momen pesta demokrasi ini, saya berharap pers dapat berpartisipasi dalam rangka cooling system, tetap independen dan berkarya untuk membawa kebaikan di tengah masyarakat," kata Iqbal, Ahad (10/2/2019).

Menurut Iqbal, dewasa ini peran dan fungsi pers sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, lanjut dia, seluruh pelaku media harus profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik. 

"Sebagai pilar keempat demokrasi, pers memiliki fungsi kontrol sosial, menjadi mata, telinga, penyambung lidah antara rakyat dengan pemerintah. Di Hari Pers Nasional, saya berharap semua insan pers, tanpa terkecuali, dapat berkarya sesuai dari muruah profesi seorang pers," ucap Iqbal.

"Selamat Hari Pers Nasional, teman-teman wartawan dan wartawati. Pers adalah pekerjaan yang mulia menurut saya," tutur Iqbal.

Di sisi lain, kata Iqbal, dalam pekerjaan sehari-hari, dia merasa beruntung dapat mengenal banyak insan pers. Iqbal menyatakan wartawan adalah orang-orang yang bekerja tak kenal lelah.

"Beruntung saya berteman dengan banyak sekali insan pers dan memahami pekerjaan seorang wartawan yang seperti tak kenal lelah, mencari berita, meliput, menginformasikan kepada masyarakat," ucap Iqbal.

Oleh karena itu, tutur Iqbal, wartawan di Indonesia mampu menghasilkan karya-karya jurnalistik yang positif dengan mengedepankan kedamaian dan kemajuan Indonesia.

"Karya-karya yang tentunya bersifat memberi pencerahan, kedamaian, dan kemajuan bagi masyarakat. Sehingga, apa yang ditulis atau diliput insan pers berpengaruh positif di masyarakat," tutur Iqbal.

Sumber: okezone.com

Tag:hari npers nasionalPemilu 2019polri
Berita Terkait
  • Rabu, 22/05/2019 22:06 WIB

    Koordinator Relawan Prabowo di Aceh Sebagai Tersangka

    BANDA ACEH - Kepolisian menetapkan koordinator relawan Prabowo Sandi Provinsi Aceh Don Muzakir sebagai tersangka terkait video provokasi dan ajakan massa ke Jakarta. Kapolresta Banda Aceh Kombes Po

  • Selasa, 21/05/2019 22:53 WIB

    Plt Gubernur Aceh Ucapkan Selamat ke Jokowi-Ma'ruf Amin

    BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang memenangi Pilpres. Nova mengajak semua pihak bersama-sama membangun Indones

  • Selasa, 21/05/2019 15:47 WIB

    Penyebar Hoaks Mar'ruf Amin Pakai Kostum Sinterklas Dibui 7 Bulan

    LHOKSEUMAWE - PN Lhokseumawe, Aceh menjatuhkan vonis 7 bulan penjara kepada Tgk Safwan. Ia terbukti menyebarkan hoaks Ma'ruf Amin berkostum sinterklas. Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan

  • Kamis, 16/05/2019 14:18 WIB

    Perolehan Kursi Turun, Caleg Partai Aceh Dinilai Kurang Pengaruh

    BANDA ACEH - Perolehan kursi Partai Aceh di DPR Aceh (DPRA) kian merosot. Partai bentukan mantan pimpinan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini tidak mampu mencapai target mereka di Pemilu 2019. Perolehan

  • Selasa, 14/05/2019 14:07 WIB

    Ulama Aceh: Harusnya Bulan Ramadhan Bisa Sejukkan Suhu Politik

    BANDA ACEH - Seorang ulama dari Aceh, Masrul Aidi Lc mengatakan, seharusnya bulan Ramadhan yang telah berjalan bisa menyejukkan suhu politik Tanah Air menjelang penetapan suara Pemilu Serentak dilakuk

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir