• Home
  • Peristiwa
  • Polri: Pers Harus Jadi Cooling System di Pemilu 2019

Polri: Pers Harus Jadi Cooling System di Pemilu 2019

Oleh: Redaksi
Minggu, 10/02/2019 14:06 WIB
Dibaca: 563 kali
Foto: ilustrasi/google.com

JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal berharap wartawan bisa menjadi wadah untuk ikut menciptakan situasi Pemilihan Umum 2019 yang aman dan damai. Hal itu disampaikan berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari.

"Di momen pesta demokrasi ini, saya berharap pers dapat berpartisipasi dalam rangka cooling system, tetap independen dan berkarya untuk membawa kebaikan di tengah masyarakat," kata Iqbal, Ahad (10/2/2019).

Menurut Iqbal, dewasa ini peran dan fungsi pers sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, lanjut dia, seluruh pelaku media harus profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik. 

"Sebagai pilar keempat demokrasi, pers memiliki fungsi kontrol sosial, menjadi mata, telinga, penyambung lidah antara rakyat dengan pemerintah. Di Hari Pers Nasional, saya berharap semua insan pers, tanpa terkecuali, dapat berkarya sesuai dari muruah profesi seorang pers," ucap Iqbal.

"Selamat Hari Pers Nasional, teman-teman wartawan dan wartawati. Pers adalah pekerjaan yang mulia menurut saya," tutur Iqbal.

Di sisi lain, kata Iqbal, dalam pekerjaan sehari-hari, dia merasa beruntung dapat mengenal banyak insan pers. Iqbal menyatakan wartawan adalah orang-orang yang bekerja tak kenal lelah.

"Beruntung saya berteman dengan banyak sekali insan pers dan memahami pekerjaan seorang wartawan yang seperti tak kenal lelah, mencari berita, meliput, menginformasikan kepada masyarakat," ucap Iqbal.

Oleh karena itu, tutur Iqbal, wartawan di Indonesia mampu menghasilkan karya-karya jurnalistik yang positif dengan mengedepankan kedamaian dan kemajuan Indonesia.

"Karya-karya yang tentunya bersifat memberi pencerahan, kedamaian, dan kemajuan bagi masyarakat. Sehingga, apa yang ditulis atau diliput insan pers berpengaruh positif di masyarakat," tutur Iqbal.

Sumber: okezone.com

Tag:hari npers nasionalPemilu 2019polri
Berita Terkait
  • Minggu, 03/02/2019 21:53 WIB

    Di Aceh, Sandiaga Bicara Lagi Soal Potensi Industri Halal

    ACEH TIMUR - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali bicara soal potensi industri halal di Indonesia. Dia menyebut Aceh bisa kawasan potensial untuk mengembangkan insdustri halal."Aceh punya poten

  • Minggu, 03/02/2019 14:34 WIB

    Vendor: Penggunaan Mobil MPLIK di Nagan Raya Oleh Caleg Bukan Milik Pemerintah

    NAGAN RAYA - Manajemen PT Raharjasa Media Internet melalui CV Tazki menegaskan penggunaan kendaraan operasional berlogo Kominfo di Nagan Raya, oleh seorang caleg dipastikan bukan milik pemerintah."Mob

  • Minggu, 03/02/2019 11:22 WIB

    Caleg di Nagan Raya Sulap Mobil Bantuan Pemerintah Untuk Kendaraan Kampanye

    NAGAN RAYA - Sebuah mobil bantuan pemerintah untuk penyediaan internet pedesaan di Kabupaten Nagan Raya, diduga disulap menjadi mobil kampanye seorang calon anggota legislatif atau caleg yang maju pad

  • Rabu, 30/01/2019 12:48 WIB

    Tabloid Indonesia Barokah Sampai juga ke Aceh

    BANDA ACEH - Tabloid Indonesia Barokah akhirnya tiba di kota berjulukan Serambi Mekah alias Banda Aceh. Untuk sementara, tabloid yang dikirim dari Jakarta Selatan itu diamankan pihak pos. Pantaua

  • Minggu, 27/01/2019 21:33 WIB

    SBY Sampaikan Terima Kasih Kepada Ulama Aceh

    BANDA ACEH - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan terima kasih kepada para ulama di Provinsi Aceh yang telah memberikan dukungan dan doa serta kebersamaan selama mengemban tuga

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir