• Home
  • Peristiwa
  • Polri: Pers Harus Jadi Cooling System di Pemilu 2019

Polri: Pers Harus Jadi Cooling System di Pemilu 2019

Oleh: Redaksi
Minggu, 10/02/2019 14:06 WIB
Dibaca: 663 kali
Foto: ilustrasi/google.com

JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal berharap wartawan bisa menjadi wadah untuk ikut menciptakan situasi Pemilihan Umum 2019 yang aman dan damai. Hal itu disampaikan berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari.

"Di momen pesta demokrasi ini, saya berharap pers dapat berpartisipasi dalam rangka cooling system, tetap independen dan berkarya untuk membawa kebaikan di tengah masyarakat," kata Iqbal, Ahad (10/2/2019).

Menurut Iqbal, dewasa ini peran dan fungsi pers sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, lanjut dia, seluruh pelaku media harus profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik. 

"Sebagai pilar keempat demokrasi, pers memiliki fungsi kontrol sosial, menjadi mata, telinga, penyambung lidah antara rakyat dengan pemerintah. Di Hari Pers Nasional, saya berharap semua insan pers, tanpa terkecuali, dapat berkarya sesuai dari muruah profesi seorang pers," ucap Iqbal.

"Selamat Hari Pers Nasional, teman-teman wartawan dan wartawati. Pers adalah pekerjaan yang mulia menurut saya," tutur Iqbal.

Di sisi lain, kata Iqbal, dalam pekerjaan sehari-hari, dia merasa beruntung dapat mengenal banyak insan pers. Iqbal menyatakan wartawan adalah orang-orang yang bekerja tak kenal lelah.

"Beruntung saya berteman dengan banyak sekali insan pers dan memahami pekerjaan seorang wartawan yang seperti tak kenal lelah, mencari berita, meliput, menginformasikan kepada masyarakat," ucap Iqbal.

Oleh karena itu, tutur Iqbal, wartawan di Indonesia mampu menghasilkan karya-karya jurnalistik yang positif dengan mengedepankan kedamaian dan kemajuan Indonesia.

"Karya-karya yang tentunya bersifat memberi pencerahan, kedamaian, dan kemajuan bagi masyarakat. Sehingga, apa yang ditulis atau diliput insan pers berpengaruh positif di masyarakat," tutur Iqbal.

Sumber: okezone.com

Tag:hari npers nasionalPemilu 2019polri
Berita Terkait
  • Minggu, 21/04/2019 16:42 WIB

    Banyak Anggota KPPS, Polri, Panwas Meninggal Dunia, Pemilu Serentak Harus Dievaluasi

    JAKARTA - Tidak sedikit anggota KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang meninggal saat menjalankan tugas di TPS Pemilu 2019. Anggota Polri dan Panwas juga tidak sedikit yang meninggal duni

  • Minggu, 21/04/2019 11:00 WIB

    Kelelahan, Ketua PPK Samudera Dilarikan ke Rumah Sakit

    ACEH UTARA - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Tasrijal, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kasih Ibu, Kota Lhokseumawe, Jumat (19/4/2019). Pria itu diduga kelelahan s

  • Jumat, 19/04/2019 14:30 WIB

    Di Aceh Utara Ditemukan Ratusan Surat Suara Tercoblos

    ACEH UTARA - Ratusan surat suara untuk DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan presiden ditemukan sudah tercoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara.

  • Kamis, 18/04/2019 14:29 WIB

    Pengakuan TKD Aceh, Jokowi Kalah karena Isu Hoax

    BANDA ACEH - Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Aceh kalah telak dalam Pilpres 2019. Tim Kampanye Daerah (TKD) Aceh mengaku tidak mampu melawan fitnah dan hoax kepada pasangan capres nomor 01 tersebu

  • Rabu, 17/04/2019 20:37 WIB

    Kabid Humas Polda: Pemilu di Aceh Berlangsung Kondusif

    BANDA ACEH - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono menyatakan pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di provinsi ujung barat Indonesia tersebut berlangsung kondusif. "Sampa

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir