• Home
  • Peristiwa
  • Polres Pidie Jaya Gerebek Kawasan Penambangan Ilegal di Bandar Baru

Polres Pidie Jaya Gerebek Kawasan Penambangan Ilegal di Bandar Baru

Oleh: Redaksi
Minggu, 22/03/2020 11:33 WIB
Foto: sindonews.com

PIDIE JAYA - Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Pidie Jaya, Aceh menggerebek salah satu lokasi tempat penambangan pasir ilegal di Desa Blang Baro, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya,Aceh, pada Sabtu (21/3/2020). 

Dalam pengerebekan di lokasi penambangan pasir ilegal tersebut aparat Polres Pidie Jaya juga menangkap tiga orang yang diduga sebagai pelaku dan menyita tiga unit mesin sedot pasir.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pidie Jaya Iptu Dedi Miswar mengatakan, mengerebek di lokasi tambang ilegal di Kawasan Blang Baro, Cubo dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan adanya penambangan ilegal.

"Modus operandi yang dilakukan penyedotan pasir ilegal dengan menggunakan mesin sedot pasir secara ilegal, pelaku yang ditangkap yaitu JMl Bin MN, umur 44 Tahun, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya; LKM Bin M Yunus, Umur 36 Tahun, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya dan JFR Bin HN, Umur 27 Tahun, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya," kata dia.

Kronologis penangkapan tiga pelaku, kata dia, karena telah melakukan Tindak Pidana Pertambangan Pasir Ilegal dengan menggunakan mesin sedot di perairan Sungai Cubo tepatnya di Gampong Blang Baro, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Barang bukti yang diamankan di lokasi yaitu 2 Unit Mesin Sedot Pasir Merk Jiandong 39, 1 Unit Mesin Sedot Pasir Merk Jiandong 35," tandasnya.

Sebelumnya pada Sabtu 21 Maret 2020 kemarin Satuan Reskrim bersama dengan pihak Intelkam Polres Pidie Jaya melakukan penyelidikan sehubungan dengan adanya informasi dari masyarakat terkait maraknya pertambangan pasir ilegal dengan menggunakan mesin sedot pasir di Perairan Sungai Cubo tepatnya di Gampong Blang Baro, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut Satuan Reskrim bersama dengan Intelkam Polres Pidie Jaya langsung datang ke TKP dan berhasil mengamankan tiga unit mesin sedot pasir ilegal dan tiga pelaku pemilik mesin sedot tersebut. Selanjutnya barang bukti 3 unit mesin sedot bersama dengan tiga orang pelaku langsung dibawa ke Polres Pidie Jaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sumber: sindonews.com

Tag:penambangan ilegalPidie Jaya
Berita Terkait
  • Minggu, 10/05/2020 23:01 WIB

    Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pidie Jaya

    PIDIE JAYA - Pemerintah Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk warga yang terdampak banjir di sejumlah desa di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Minggu (10/5/2020). Bantuan yang terdiri da

  • Minggu, 15/09/2019 09:46 WIB

    Kenalkan ini Wardatuttiflah, Perancang Busana Muda Berbakat asal Trienggadeng

    PIDIE JAYA - Wardatuttiflah, 25 tahun, perempuan asal Keude Trienggadeng, Pidie Jaya, merupakan perancang busana yang terbilang sukses walau usianya masih muda. Ia merintis usahanya - produk brand Ab

  • Jumat, 29/03/2019 22:23 WIB

    Satu-Satunya Dokter Spesialis Patologi Klinik RSUD Pijay Tak Pernah Masuk Kerja

    PIDIE JAYA - Dokter Spesialis Patologi Klinik pada RSUD Pidie Jaya, dr Reni Marlina Sp.Pk, tidak pernah masuk kerja sejak 1 Desember 2018. Kepala Laboratorium RSUD Pidie Jaya, Lisa Agustina, mengatak

  • Senin, 04/02/2019 22:34 WIB

    Melirik Potensi Pengembaran Garam Geomembran di Pidie Jaya

    PIDIE JAYA - Di beberapa sudut di Gampong Lancang Paru, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, tambak-tambak yang luas, yang menghadap ke laut, telah menjelma menjadi meja kristalisasi garam.Ketua Kelompo

  • Minggu, 27/05/2018 19:57 WIB

    Nelayan Pidie Jaya Hilang Jatuh ke Laut

    PIDIE JAYA - Seorang nelayan di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, hilang setelah jatuh ke dalam laut dari boat saat memancing di perairan Pidie Jaya. Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lho

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 wartaaceh.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir